Rabu, 08 Mei 2019

Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Pencernaan Saat Berpuasa

"Menjaga kesehatan pencernaan merupakan salah satu bentuk syukur dalam mencintai tubuh"

"Ya, doain ya besok aku mau operasi wasir."


DEG! Suara itu masih terngiang di telingaku, sebuah telpon dari sepupu yang tinggal di luar kota, mampu membuat tubuh melemas seketika, maklum saja kalau mendengar yang namanya operasi otomatis ada rasa takut di hati.

Selasa, 07 Mei 2019

Nikmati Perjalanan yang Aman dan Nyaman Dengan Fitur Terbaru Dari GOJEK



Tepat jam 3 subuh saya menginjakan kaki di Stasiun Bekasi setelah melakukan perjalanan dari Semarang. Saat itu, saya sempat bingung mau naik apa dari stasiun Bekasi ke rumah karena enggak ada yang menjemput. Ingin menunggu di stasiun kelamaan. Hati pun serasa sudah "berontak" ingin cepat sampai rumah. Hingga pada akhirnya saya memutuskan untuk naik GOJEK. 

Sabtu, 04 Mei 2019

Wisata Malam di Jakarta dengan Rekomendasi Tempat Terbaik


Siapa pun yang menetap atau sekadar berkunjung ke Jakarta pasti merasakan kehidupan yang seakan-akan tak pernah beristirahat. Bahkan di malam hari, saya masih melihat orang-orang berkeliaran di temani dengan gedung-gedung di pusat perkotaan yang terus menyala.

Ternyata hal tersebut menjadi daya tarik sejumlah wisatawan untuk menggelar wisata malam di Jakarta. Lokasi-lokasi yang dikunjungi pun beragam, dari cafe 24 jam hingga tempat bersejarah yang dianggap angker. Akan tetapi, sebelum teman-teman melakukan perjalanan, simak dulu rangkaian tip Traveloka aktivitas & rekreasi untuk membantu persiapan teman-teman.

Kamis, 25 April 2019

Menikmati Kuliner Enak dan Muriah Meriah di Semarang


Menikmati kuliner enak dan murah di Semarang pastinya sangat menyenangkan, terlebih kalau dapet promo tiket pesawat haha. Liburan bareng keluarga merupakan hal yang paling menyenangkan selain lebih akrab, liburan merupakan me- time yang harus rutin dilakukan, tak perlu jauh ke luar negeri cukup ke Semarang, kalau saya sendiri selain menjenguk adik yang kuliah di sana, Semarang itu merupakan kota yang cantik dan punya banyak pesona wisata yang memanjakan mata, dari wisata alam, wisata kuliner, wisata islami yang punya banyak cerita.

Kota yang dijuluki terindah saat malam hari ini memang sangat ramah buat pendatang. Jadi tak perlu takut nyasar, karena banyak orang yang bisa dimintai tolong menunjukan arah tempat wisata atau sekedar memberitau tempat kuliner murah meriah. Selain itu untuk transportasi selama di Semarang pun cukup ramah dikantong, ada travel, angkot, kendaraan online, Trans Semarang dan Trans Jateng. Hal itu lah yang selalu membuat saya ingin kembali lagi dan lagi menyambangi Semarang.

Perjalanan ke kota atlas kali ini, saya menyempatkan diri untuk menikmati kuliner yang enak dan murah, soalnya saya happy banget bisa dapat tiket pesawat Semarang Jakarta dengan harga yang murah. berikut tempat kuliner yang saya sambangi saat ke Semarang.

1. Gule Kambing Pak Sabar di Kawasan Kota Lama Semarang

Menyinggahi kota Lama Semarang, dengan jejeran banguan lawas, kota lama tampak memikat hati, sangat cocok dinikmati sore hari, saat matahari pelan-pelan bersembunyi atau pagi hari saat matahari menyumbul ke permukaan. Yang jelas sih jangan siang-siang, soalnya panas hehehe

Kawasan kota Lama Semarang punya banyak spot yang instagramable, pokoknya kita bisa foto sampe puas dengan beberapa angle, terlebih ada jejeran bangunan cafe dengan konsep retro yang seolah ingin menarik tangan saya untuk menyambangi cafe tersebut. 

Tak hanya bangunan tua, ada juga Gereja Blenduk yang berdiri dengan megah dan kokoh, bersebelahan langsung dengan taman Sri Ginting yang asyik buat duduk menikmati senja sambil ngobrol bareng keluarga, eeeh bisa juga foto-foto dengan sepeda yang ada keranjang bunganya loh. Tapi sayangnya saya belum sepenuhnya mengelilingi kota lama Semarang, banyak jalan yang masih perbaikan, soalnya kota Lama Semarang masih proses mempercantik diri, jadi mungkin lain waktu bisa menyambanginya lagi.



Minggu, 14 April 2019

KLIS Primary : Sekolah Internasional Berbasiskan Pendidikan Agama Islam


“Sekolah dasar merupakan sekolah formal pertama, gerbang pengantar pendidikan seoarang anak yang akan menjadi fakor krusial dalam perjalanan hidup seorang anak.”



Pendidikan dasar yang baik dan terstruktur akan membentuk kerangka berpikir dan menjadi fondasi yang kuat untuk pendidikan tahap selanjutnya. Pastinya orang tua menginginkan anak-anaknya untuk tumbuh dan berkembang serta menjadi anak yang cerdas. Orang tua juga mengharapkan anak-anaknya mendapat pendidikan yang berkualitas. Selain itu pendidikan yang bagus harus seimbang dengan pemahaman anak tentang agama. 

Minggu, 24 Maret 2019

Ingin Paket Cepat Sampai? Pilih Pengiriman Cargo Udara Saja



Pengiriman cargo sendiri memiliki beberapa jenis. Salah satu cargo yang paling popular adalah cargo udara. Sesuai dengan namanya, jenis cargo udara ini sendiri merupakan pengiriman yang memanfaatkan jalur udara seperti menggunakan pesawat terbang. Cargo udara ini sendiri menawarkan proses pengiriman barang yang lebih cepat dibandingkan dengan jenis cargo yang lainnya. 


Sabtu, 23 Maret 2019

Kiat Tepat Sebelum Memakai Jasa Rental Mobil untuk Kegiatan Luar Kota


www.tiamarty.com Ketika bepergian ke luar kota, terkadang kita bingung dengan ketersediaan transportasi yang ada di kota tersebut. Meskipun sudah ada transportasi umum, terkadang armada umum tersebut tidak mencapai lokasi yang kita inginkan. Solusi mudahnya adalah dengan memakai jasa rental mobil. Selain akan membuat jangkauan perjalanan lebih luas, perjalanan juga jadi lebih fleksibel sekaligus menghemat biaya. Namun, sebelum memakai jasa rental mobil, baik itu melalui media daring maupun konvensional, sebaiknya perhatikan beberapa hal terlebih dulu.


Rabu, 13 Maret 2019

Dunia Fantasi Luncurkan 9 Wahana Baru Menyambut Liburan Lebaran


"Bermain dengan bahagia, layaknya anak kecil, biar melepaskan penat sampai tak ada beban di hati dan pikiran."

Turangga Rangga /Komedi Putar

"Kalau anak kecil ke Dufan sayang, mainnya cuman beberapa wahana doang."
"Kapan ya di Dufan ada wahana yang banyak buat anak-anaknya, kayanya itu-itu aja deh."
"Kapan ya di Dufan buka wahana baru?"
"Wahana di Dufan aman gak ya?"

Sekarang Dufan itu semakin ramah anak dan #SelaluAdayangBaru karena akan ada wahana  baru untuk anak-anak, bukan hanya wahana, tapi kawasan baru. Pokoknya dufan bisa menjadi objek wisata buat anak, remaja dan orang tua. Tak hanya itu wahana di dufan itu sangat aman, karena semua maintence sesuai dengan standar sertifikasi ISO. 

"Khusus wahana yang exstrem  mendatangkan berkala pembuat wahana, misalnya wahana kora kora dari Jerman, jadi pihak dufan mendatangkan pembuat atau teknisi dari Jerman untuk mengecek apakah wahananya masih layak atau gak" ungkap Pak Edi.

Senin, 18 Februari 2019

6 Cara Tepat Mencegah DBD di Rumah


"Hujan, tak hanya meninggalkan kenangan, tapi juga genangan yang paling disukai nyamuk."

Banyak yang bilang kalau hujan itu terdiri dari kamu dan kenangan, tapi bagi saya selain itu hujan juga meninggalkan genangan. Iya, genangan tersebut ternyata bisa menjadi tempat bertelurnya nyamuk yang kerap terkenal dengan nama Ae.aegypti, merupakan nyamuk yang menyebarkan wabah penyakit DBD. 

Kemeriahan Hijab Celebration Day


"Berhijab itu bukan halangan, tapi dengan berhijab itu kita malah bisa melakukan apapun dengan perasaan nyaman dan aman."

www.tiamarty.com Minggu, 17 Februari 2019, merupakan hari yang spesial banget, karena saya bisa merasakan kemeriahan acara Hijab Celebration Day (HCD) 2019 yang diadakan  oleh Hijup dalam rangka mewujudkan semangat #EmpowerChange juga mendukung world hijab day yang diperingat setiap tanggal 1 Februari. 

Acara ini diselenggarakan di Bintaro Xchange Park tepatnya area Mall Bintaro Xchange. Soalnya acaranya tuh seru, meriah, lengkap dan bermanfaat banget. Selain bisa mengikuti fun run 5k gitu, aku pun terhibur banget sama music performance dari RAN dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari talkhows dengan narasumber perempuan cantik dan menginspirasi, Mbak Diajeng CEO Hijup yang membagikan kisah inspiratif

Kamis, 07 Februari 2019

5 Alasan Kamu Harus Datang ke Indonesia Properti Expo


Setiap orang pastinya mau masa depannya cerah dan terjamin, beberapa hal dilakukan agar masa depan bisa lebih baik, mulai rajin bekerja, menabung, asuransi bahkan investasi. Bagi saya sendiri investasi sangat penting sekali, terutama investasi properti, karena kita ketahui nilai properti setiap tahunnya pasti meningkat, pokoknya saya mupeng banget sama investasi properti karena aman dan nilainya nggak menyusut.


Kamis, 31 Januari 2019

Inilah 3 FTV yang Bikin Baper di Bulan Februari

Lagi iseng aku mau posting FTV yang tayang februari 2018, namanya juga iseng-iseng, ya pastinya sesuai sama kemauan yang nulis, jadi dilarang protes dari pada nganggur di draf hihihi. Seringkali saat nonton pasti pengen nyeletuk, "Ihh, kaya kisah aku banget nih!" Makanya belakangan lagi suka nonton FTV yang ada romancenya. 

Nah, inilah 3 FTV yang bikin Baper tayang di program seribu kisah Trans7, no urut disini sesuai dengan penayangannya ya. 

1. CINTA ADAM DAN HAWA
"Seringkali cinta hadir dari jalan berkerikil tajam, sampai membuat kita menderita terlebih dulu sebelum akhirnya bahagia."


Jumat, 11 Januari 2019

5 Alasan Kamu Harus Nonton Film Preman Pensiun

"Setiap pertanyaan harus terjawab di kamu, 
setiap persoalan harus selesai di kamu." -Kang Bahar.

Saya selalu antusias kalau ada Film Indonesia yang akan tayang di bioskop tanah air, itu pertanda para pekerja film sangat produktif dan berusaha menghadirkan tontonan yang baik, seperti kehadiran film preman pensiun yang sudah dipastikan akan tayang di bioskop mulai 17 Januari 2019. Diangkat dari serial yang pernah tayang di stasiun televisi swasta dengan judul yang sama, membuat film ini menjadi tak asing lagi. Walaupun gak mengikuti serial di televisi, tapi tetap bisa menikmatinya karena film preman pensiun memang dikemas oleh Kang Aris Nugraha menjadi sebuah film dengan beda konflik sama yang serialnya.