Jumat, 08 November 2019

QR Code Pembayaran Digital Dalam Satu Genggaman


"Nyatanya, kemajuan teknologi mampu membuat segala sesuatu menjadi mudah, asal digunakan untuk hal yang positif."

"Semuanya jadi seratus dua puluh tujuh ribu tiga ratus rupiah," ucap Mbak Kasir yang membuat aku langsung merogoh saku celana. Merogoh recehan memang membuat lama dan bikin aku jadi nggak enak sama orang-orang yang mengantri dibelakang, kalau sepi sih nggak masalah. Kalau ramai? Makin panik aja aku. 


Sabtu, 02 November 2019

Koperasi yang Dirindukan Generasi Milenial


Hujan baru saja mengguyur kota tempatku tinggal, udara terasa lebih sejuk. Tak lama, aku mengambil ponsel dan membaca sebuah artikel mengenai koperasi dan penggunaan teknologi digital, menurutku ini sangat menarik sekali, karena dulu aku juga pernah memandang sebelah mata tentang koperasi. 

"Koperasi itu KUD kan yang ada di kampung-kampung dan petugasnya bapak-bapak," ujarku sambil mengerutkan kening.




Iya, dulu aku pun berpikiran seperti itu. Koperasi terkesan jadul karyawannya juga bapak-bapak, bahkan ada juga yang sudah sepuh. Terlebih lokasinya yang berada di desa dengan bangunan yang tampak usang. Jika ditanya koperasi dimana? Pasti bingung banget dong! Soalnya koperasi itu keberadaannya di pelosok, beda dengan kantor perusahaan swasta yang biasanya kantornya memilih lokasi strategis dan terlihat sangat mencolok. 

Kamis, 31 Oktober 2019

Singgah Singgih Menari dan Hangatnya Lereng Telomoyo

"Setiap desa punya potensinya masing-masing yang kelak akan menjadi warisan yang berharga dan bikin bangga." 
Matahari nyaris berada di atas kepala sehingga membuat suasana Dusun Tanon, hari itu sedikit panas saat aku bersama teman blogger lainnya mengunjungi dusun Tanon yang berlokasi di desa Ngrawan, Kecamatan Getasan pada tanggal 12 Oktober 2019 yang lalu. Walaupun begitu udara terasa segar mungkin karena banyak jejeran pohon dan letaknya yang berada di lereng gunung Telomoyo, membuat desa yang terkenal dengan sebutan desa menari terasa lebih sejuk. 

Rabu, 30 Oktober 2019

Film 99 Nama Cinta : Kisah Cinta Dua Manusia Dengan Latar Belakang Berbeda


"Tuhan Menyatukan Cinta Melalui 99 Nama-NYA yang Mulia" - Film 99namacinta

"Kalau cemburu jangan terlalu, kalau benci juga jangan terlalu, nanti malah jadi rindu loh."

Film 99namacinta salah satu film yang akan mewarnai bioskop di tanah air, tanggal 14 november 2019. Film ini dibintangi oleh artis dan aktor yang layak diacungi jempol, akting mereka sudah tak diragukan lagi, sebut saja Acha Septriasa, Deva Mahenra, Ira Wibowo, Donny Damara dan Susan Sameh, juga bintang baru tapi aktingnya berkilau ada Adinda Thomas, Chiki Fawzi dan Dzawin Komika. Semua berakting dengan apik sesuai dengan perannya masing-masing. 

Kamis, 10 Oktober 2019

Liburan Hemat di Dunia Fantasi Bersama Traveloka Xperience

Sejak kecil sampai sekarang Dunia Fantasi atau dufan merupakan wisata favorit bagi aku, kalau diajak liburan ke dufan pasti langsung antusias sambil jingkrak-jingkrak bahagia. Bahkan udah berulang kali ke Dufan rasanya tuh nggak pernah bosan, malah liburan ke Dufan selalu bikin nagih, soalnya bisa menikmati berbagai wahana yang menyenangkan dan pastinya bikin happy. Selain itu dufan pun selalu berinovasi dan menyajikan wahana yang baru dan lebih seru.


Bagi mereka yang tinggal di sekitaran Jabodetabek, Dunia fantasi merupakan wisata yang sangat menarik dan selalu saja jadi tujuan buat liburan akhir pekan, untuk sekedar melepas penat atau untuk berkumpul bareng keluarga. Bahkan nggak jarang dari berbagai kota lainnya sering menjadikan Dufan sebagai destinasi wisata favorit dan selalu diidam-idamkan.

Kamis, 08 Agustus 2019

Review Film Mahasiswi Baru


"Karna, Menuntut Ilmu Tak Pernah Mengenal Usia."

Tahun ini banyak film baru bermunculan dan aku seneng banget, punya banyak pilihan tontonan yang kece, bisa dibilang lumayanlah buat nambah ilmu pengetahuan. Geliat dunia perfilman semakin berkembang pesat, bak jamur yang tumbuh saat musim hujan tiba.

Pernah gak sih ngalamin kuliah di usia yang gak muda lagi? Pernah gak sih punya mimpi yang dulu belum kesampaian dan sekarang pengen mewujudkannya? Atau pernah ngalamin pas kuliah temenan sama oma lincah dan energik gitu? Hahaa kayanya seru banget yak.

Jumat, 26 Juli 2019

Astra Finance : Mendukung Pertumbuhaan Industri Otomotif di Indonesia Melalui GIIASS 2019


Kemeriahan GIIAS 2019 Bersama Astra Finance.

Teman-teman mumpung wekeend, ada yang mau mengunjungi GIIASS 2019? Atau sudah mengunjungi acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIASS) yang diselenggarakan sejak tanggal 18-28 Juli 2019 di Convention Exbhition (ICE) BSD City? Pastinya menarik dan seru banget ya.

Jadi GIIASS 2019 tersebut merupakan rangkaian acara otomotif terbesar dan terlengkap yang diikuti oleh berbagai brand otomotif yang sangat terkenal, dengan menghadirkan pameran otomotif berskala Internasional. Bagi pencinta otomotif wajib banget datang ke sini. Event tersebut di buka sejak jam 10 pagi dan harga tiket pun di bandrol hanya 50 ribu rupiah. 



Kamis, 11 Juli 2019

6 Tips Mengajukan Syarat Kredit Pinjaman Tanpa Agunan Untuk Pengusaha



Pinjaman Kredit Tanpa Agunan pastinya menjadi salah satu solusi buat pengusaha yang mau mengembangkan usahanya, namun terbentur dengan dana. Tidak dipungkuri modal usaha menjadi bagian terpenting selain ide yang kreatif dan Sumber daya manusia (SDM) dengan memiliki modal yang mencukupi maka produksi akan terus berlanjut dan karyawan pun masih bisa melakukan pekerjaan dengan baik.

Minggu, 23 Juni 2019

Penuh Keceriaan, Film Koki-Koki Cilik 2 Siap Menemani Liburan Sekolah


"Kejarlah mimpi sampai kau dapatiusah hiraukan suara sumbang ini, yang berkata TAK BISA, well it's only your mind, Mengapa ada kata gagal lagi, supaya kita bisa bangkit lagi, tegaklah berdiri, lompatlah lebih tinggi." (soundtrack Film Koki-koki cilik2)


Gak kerasa musim liburan udah tiba, liburan itu waktu yang tepat buat kumpul bareng keluarga, entah itu traveling, kemping, ke perpustakaan atau nonton film. Kali ini aku mau rekomendasiin film koki-koki cilik  yang seru banget dinikmati saat liburan tiba. Aku sendiri tuh selalu antusias kalau muncul film anak, maklum aja jarang-jarang ada film anak hehe dan salut sama MNC Picture yang selalu produktif melahirkan film anak, karena anak-anak juga butuh hiburan, salah satunya menonton film yang bermanfaat dan menginspirasi bagi mereka. 

Kamis, 20 Juni 2019

Mendorong Kampus Terlibat dalam Mengurangi Prevalensi Perokok




Jujur saja, bisa dibilang aku salah satu orang yang menentang perokok aktif dan merasa gak nyaman kalau berdekatan sama orang yang lagi ngerokok, maka itu aku tuh suka kesel sama perokok aktif dengan wajah "TANPA DOSA" merokok di area umum seperti di bis, kantor, rumah makan, bahkan di lingkungan kampus.

Sabtu, 01 Juni 2019

Membuat Puding Jadi Lebih Mudah Menggunakan Blender Cosmos


 "Sehat itu kita yang ciptakan, tak perlu mahal asalkan konsisten"

Sejak punya blender pintar cosmos blenz  CB-812 G aku jadi rajin banget buat jus buah dan sayur, biar hidup lebih sehat kaya orang-orang gitu haha, tapi alasan sesungguhnya karena  ada asisten pintar yaitu blender cosmos yang praktis banget, sekali pencet aja udah ngeblendz sendiri dan yang paling bikin happy, blender berwarna biru lembut ini menggunakan teknologi canggih yaitu bisa #BerhentiSendiri, jadi sambil ngeblender aku bisa melakukan banyak hal, termasuk mengetik. 

Jumat, 31 Mei 2019

Tampil Cantik Saat Lebaran Dengan Jilbab Instan Untuk Pipi Tembem


"Aduuh, peniti aku di mana ya?"
"Terus jarum pentul kemana, kok ilang sih!"
"Pakai jilbab kok gak rapih-rapih sih, padahal lagi buru-buru banget lagi."
"Iih, sebel deh dikatain tembem terus, nih muka harus dipakain apa ya?!"

Pernah gak sih ngalamin hal yang serupa kaya aku gitu, dari kehilangan jarum pentul, dikatain pipi tembem sampai pas naik ojek online tuh selalu megangin jilbab khawatir banget kalau jilbab berantakan kena angin. 

Sampai akhirnya, belakangan ini aku memilih menggunakan jilbab instan, karena selain praktis, saat ini jilbab instan itu banyak modelnya, udah itu gak perlu menggunakan peniti atau jarum pentul, ini solusi banget buat aku yang suka lupa meletakan jarum pentul atau peniti, jadi pakainya tinggal slup aja dan terlihat rapih. 



Rabu, 08 Mei 2019

Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Pencernaan Saat Berpuasa

"Menjaga kesehatan pencernaan merupakan salah satu bentuk syukur dalam mencintai tubuh"

"Ya, doain ya besok aku mau operasi wasir."


DEG! Suara itu masih terngiang di telingaku, sebuah telpon dari sepupu yang tinggal di luar kota, mampu membuat tubuh melemas seketika, maklum saja kalau mendengar yang namanya operasi otomatis ada rasa takut di hati.

Selasa, 07 Mei 2019

Nikmati Perjalanan yang Aman dan Nyaman Dengan Fitur Terbaru Dari GOJEK



Tepat jam 3 subuh saya menginjakan kaki di Stasiun Bekasi setelah melakukan perjalanan dari Semarang. Saat itu, saya sempat bingung mau naik apa dari stasiun Bekasi ke rumah karena enggak ada yang menjemput. Ingin menunggu di stasiun kelamaan. Hati pun serasa sudah "berontak" ingin cepat sampai rumah. Hingga pada akhirnya saya memutuskan untuk naik GOJEK. 

Sabtu, 04 Mei 2019

Wisata Malam di Jakarta dengan Rekomendasi Tempat Terbaik


Siapa pun yang menetap atau sekadar berkunjung ke Jakarta pasti merasakan kehidupan yang seakan-akan tak pernah beristirahat. Bahkan di malam hari, saya masih melihat orang-orang berkeliaran di temani dengan gedung-gedung di pusat perkotaan yang terus menyala.

Ternyata hal tersebut menjadi daya tarik sejumlah wisatawan untuk menggelar wisata malam di Jakarta. Lokasi-lokasi yang dikunjungi pun beragam, dari cafe 24 jam hingga tempat bersejarah yang dianggap angker. Akan tetapi, sebelum teman-teman melakukan perjalanan, simak dulu rangkaian tip Traveloka aktivitas & rekreasi untuk membantu persiapan teman-teman.

Kamis, 25 April 2019

Menikmati Kuliner Enak dan Muriah Meriah di Semarang


Menikmati kuliner enak dan murah di Semarang pastinya sangat menyenangkan, terlebih kalau dapet promo tiket pesawat haha. Liburan bareng keluarga merupakan hal yang paling menyenangkan selain lebih akrab, liburan merupakan me- time yang harus rutin dilakukan, tak perlu jauh ke luar negeri cukup ke Semarang, kalau saya sendiri selain menjenguk adik yang kuliah di sana, Semarang itu merupakan kota yang cantik dan punya banyak pesona wisata yang memanjakan mata, dari wisata alam, wisata kuliner, wisata islami yang punya banyak cerita.

Kota yang dijuluki terindah saat malam hari ini memang sangat ramah buat pendatang. Jadi tak perlu takut nyasar, karena banyak orang yang bisa dimintai tolong menunjukan arah tempat wisata atau sekedar memberitau tempat kuliner murah meriah. Selain itu untuk transportasi selama di Semarang pun cukup ramah dikantong, ada travel, angkot, kendaraan online, Trans Semarang dan Trans Jateng. Hal itu lah yang selalu membuat saya ingin kembali lagi dan lagi menyambangi Semarang.

Perjalanan ke kota atlas kali ini, saya menyempatkan diri untuk menikmati kuliner yang enak dan murah, soalnya saya happy banget bisa dapat tiket pesawat Semarang Jakarta dengan harga yang murah. berikut tempat kuliner yang saya sambangi saat ke Semarang.

1. Gule Kambing Pak Sabar di Kawasan Kota Lama Semarang

Menyinggahi kota Lama Semarang, dengan jejeran banguan lawas, kota lama tampak memikat hati, sangat cocok dinikmati sore hari, saat matahari pelan-pelan bersembunyi atau pagi hari saat matahari menyumbul ke permukaan. Yang jelas sih jangan siang-siang, soalnya panas hehehe

Kawasan kota Lama Semarang punya banyak spot yang instagramable, pokoknya kita bisa foto sampe puas dengan beberapa angle, terlebih ada jejeran bangunan cafe dengan konsep retro yang seolah ingin menarik tangan saya untuk menyambangi cafe tersebut. 

Tak hanya bangunan tua, ada juga Gereja Blenduk yang berdiri dengan megah dan kokoh, bersebelahan langsung dengan taman Sri Ginting yang asyik buat duduk menikmati senja sambil ngobrol bareng keluarga, eeeh bisa juga foto-foto dengan sepeda yang ada keranjang bunganya loh. Tapi sayangnya saya belum sepenuhnya mengelilingi kota lama Semarang, banyak jalan yang masih perbaikan, soalnya kota Lama Semarang masih proses mempercantik diri, jadi mungkin lain waktu bisa menyambanginya lagi.



Minggu, 14 April 2019

KLIS Primary : Sekolah Internasional Berbasiskan Pendidikan Agama Islam


“Sekolah dasar merupakan sekolah formal pertama, gerbang pengantar pendidikan seoarang anak yang akan menjadi fakor krusial dalam perjalanan hidup seorang anak.”



Pendidikan dasar yang baik dan terstruktur akan membentuk kerangka berpikir dan menjadi fondasi yang kuat untuk pendidikan tahap selanjutnya. Pastinya orang tua menginginkan anak-anaknya untuk tumbuh dan berkembang serta menjadi anak yang cerdas. Orang tua juga mengharapkan anak-anaknya mendapat pendidikan yang berkualitas. Selain itu pendidikan yang bagus harus seimbang dengan pemahaman anak tentang agama. 

Minggu, 24 Maret 2019

Ingin Paket Cepat Sampai? Pilih Pengiriman Cargo Udara Saja



Pengiriman cargo sendiri memiliki beberapa jenis. Salah satu cargo yang paling popular adalah cargo udara. Sesuai dengan namanya, jenis cargo udara ini sendiri merupakan pengiriman yang memanfaatkan jalur udara seperti menggunakan pesawat terbang. Cargo udara ini sendiri menawarkan proses pengiriman barang yang lebih cepat dibandingkan dengan jenis cargo yang lainnya. 


Sabtu, 23 Maret 2019

Kiat Tepat Sebelum Memakai Jasa Rental Mobil untuk Kegiatan Luar Kota


www.tiamarty.com Ketika bepergian ke luar kota, terkadang kita bingung dengan ketersediaan transportasi yang ada di kota tersebut. Meskipun sudah ada transportasi umum, terkadang armada umum tersebut tidak mencapai lokasi yang kita inginkan. Solusi mudahnya adalah dengan memakai jasa rental mobil. Selain akan membuat jangkauan perjalanan lebih luas, perjalanan juga jadi lebih fleksibel sekaligus menghemat biaya. Namun, sebelum memakai jasa rental mobil, baik itu melalui media daring maupun konvensional, sebaiknya perhatikan beberapa hal terlebih dulu.


Rabu, 13 Maret 2019

Dunia Fantasi Luncurkan 9 Wahana Baru Menyambut Liburan Lebaran


"Bermain dengan bahagia, layaknya anak kecil, biar melepaskan penat sampai tak ada beban di hati dan pikiran."

Turangga Rangga /Komedi Putar

"Kalau anak kecil ke Dufan sayang, mainnya cuman beberapa wahana doang."
"Kapan ya di Dufan ada wahana yang banyak buat anak-anaknya, kayanya itu-itu aja deh."
"Kapan ya di Dufan buka wahana baru?"
"Wahana di Dufan aman gak ya?"

Sekarang Dufan itu semakin ramah anak dan #SelaluAdayangBaru karena akan ada wahana  baru untuk anak-anak, bukan hanya wahana, tapi kawasan baru. Pokoknya dufan bisa menjadi objek wisata buat anak, remaja dan orang tua. Tak hanya itu wahana di dufan itu sangat aman, karena semua maintence sesuai dengan standar sertifikasi ISO. 

"Khusus wahana yang exstrem  mendatangkan berkala pembuat wahana, misalnya wahana kora kora dari Jerman, jadi pihak dufan mendatangkan pembuat atau teknisi dari Jerman untuk mengecek apakah wahananya masih layak atau gak" ungkap Pak Edi.

Senin, 18 Februari 2019

6 Cara Tepat Mencegah DBD di Rumah


"Hujan, tak hanya meninggalkan kenangan, tapi juga genangan yang paling disukai nyamuk."

Banyak yang bilang kalau hujan itu terdiri dari kamu dan kenangan, tapi bagi saya selain itu hujan juga meninggalkan genangan. Iya, genangan tersebut ternyata bisa menjadi tempat bertelurnya nyamuk yang kerap terkenal dengan nama Ae.aegypti, merupakan nyamuk yang menyebarkan wabah penyakit DBD. 

Kemeriahan Hijab Celebration Day


"Berhijab itu bukan halangan, tapi dengan berhijab itu kita malah bisa melakukan apapun dengan perasaan nyaman dan aman."

www.tiamarty.com Minggu, 17 Februari 2019, merupakan hari yang spesial banget, karena saya bisa merasakan kemeriahan acara Hijab Celebration Day (HCD) 2019 yang diadakan  oleh Hijup dalam rangka mewujudkan semangat #EmpowerChange juga mendukung world hijab day yang diperingat setiap tanggal 1 Februari. 

Acara ini diselenggarakan di Bintaro Xchange Park tepatnya area Mall Bintaro Xchange. Soalnya acaranya tuh seru, meriah, lengkap dan bermanfaat banget. Selain bisa mengikuti fun run 5k gitu, aku pun terhibur banget sama music performance dari RAN dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari talkhows dengan narasumber perempuan cantik dan menginspirasi, Mbak Diajeng CEO Hijup yang membagikan kisah inspiratif

Kamis, 07 Februari 2019

5 Alasan Kamu Harus Datang ke Indonesia Properti Expo


Setiap orang pastinya mau masa depannya cerah dan terjamin, beberapa hal dilakukan agar masa depan bisa lebih baik, mulai rajin bekerja, menabung, asuransi bahkan investasi. Bagi saya sendiri investasi sangat penting sekali, terutama investasi properti, karena kita ketahui nilai properti setiap tahunnya pasti meningkat, pokoknya saya mupeng banget sama investasi properti karena aman dan nilainya nggak menyusut.


Kamis, 31 Januari 2019

Inilah 3 FTV yang Bikin Baper di Bulan Februari

Lagi iseng aku mau posting FTV yang tayang februari 2018, namanya juga iseng-iseng, ya pastinya sesuai sama kemauan yang nulis, jadi dilarang protes dari pada nganggur di draf hihihi. Seringkali saat nonton pasti pengen nyeletuk, "Ihh, kaya kisah aku banget nih!" Makanya belakangan lagi suka nonton FTV yang ada romancenya. 

Nah, inilah 3 FTV yang bikin Baper tayang di program seribu kisah Trans7, no urut disini sesuai dengan penayangannya ya. 

1. CINTA ADAM DAN HAWA
"Seringkali cinta hadir dari jalan berkerikil tajam, sampai membuat kita menderita terlebih dulu sebelum akhirnya bahagia."


Jumat, 11 Januari 2019

5 Alasan Kamu Harus Nonton Film Preman Pensiun

"Setiap pertanyaan harus terjawab di kamu, 
setiap persoalan harus selesai di kamu." -Kang Bahar.

Saya selalu antusias kalau ada Film Indonesia yang akan tayang di bioskop tanah air, itu pertanda para pekerja film sangat produktif dan berusaha menghadirkan tontonan yang baik, seperti kehadiran film preman pensiun yang sudah dipastikan akan tayang di bioskop mulai 17 Januari 2019. Diangkat dari serial yang pernah tayang di stasiun televisi swasta dengan judul yang sama, membuat film ini menjadi tak asing lagi. Walaupun gak mengikuti serial di televisi, tapi tetap bisa menikmatinya karena film preman pensiun memang dikemas oleh Kang Aris Nugraha menjadi sebuah film dengan beda konflik sama yang serialnya.