Senin, 18 Februari 2019

Kemeriahan Hijab Celebration Day


"Berhijab itu bukan halangan, tapi dengan berhijab itu kita malah bisa melakukan apapun dengan perasaan nyaman dan aman."

www.tiamarty.com Minggu, 17 Februari 2019, merupakan hari yang spesial banget, karena saya bisa merasakan kemeriahan acara Hijab Celebration Day (HCD) 2019 yang diadakan  oleh Hijup dalam rangka mewujudkan semangat #EmpowerChange juga mendukung world hijab day yang diperingat setiap tanggal 1 Februari. 

Acara ini diselenggarakan di Bintaro Xchange Park tepatnya area Mall Bintaro Xchange. Soalnya acaranya tuh seru, meriah, lengkap dan bermanfaat banget. Selain bisa mengikuti fun run 5k gitu, aku pun terhibur banget sama music performance dari RAN dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari talkhows dengan narasumber perempuan cantik dan menginspirasi, Mbak Diajeng CEO Hijup yang membagikan kisah inspiratif

Acara Hijab Celebration Day diawali dengan fun run dan family run yang meriah banget, kemudian ada erobic pula, selain bisa sehat. Ternyata seru juga lari bareng sama teman-teman lainnya, maklum aja biasanya saya tuh sukanya lari ngejar kereta plus lari dari kenyataan haha...

Dan, saya pun suka dengan lokasi acara yang banyak pohonnya, berasa ademnya, ada banyak bangku buat tempat istirahat dan semua terlihat bersih. Oh iya, #hijup kali ini bekerjasama dengan Kementrian Badan Usaha Milik Negara dengan tujuan memberikan semangat dan motivasi kepada para muslimah untuk lebih percaya diri dan mengembangkan passion yang dimiliki, tentu saja hal itu bisa memacu para muslimah untuk hidup mandiri dan saling menginspirasi.

Music Performance

"Mungkinkah dia jatuh hati, seperti apa yang kurasa..."




Alunan musik Ran di pagi hari memang bikin semangat, bahkan yang nonton pun tampak antusias, terlebih saat RAN menyenandungkan lagu yang kenangan yang bikin baper. Pokoknya seru dan bikin semangat. Ternyata selain RAN, ada juga Aleehya, cuman pas Aleehya performa, saya malah sibuk belanja di standnya hijup. 


World Hijab Day Talk Show


Nah, ini dia talkshow inspiratif yang ditunggu-tunggu, dengan narasumber Diajeng Lestari (CEO Hijup), Rachel Vennya merupakan entrepreneur muda dan Influencer, kemudian ada Diandra Gautama (Automotif influncer) yang sekarang sudah berhijab. Saat itu Mbak Ajeng pun bercerita pengalamannya saat pertama kali mengenakan jilbab itu saat usia 14 tahun kelas 3 SMP. Menurut perempuan cantik yang fokus pada perkembangan muslim fashion ini mengungkapkan bahwa saat itu dia merasa saat masuk SMP, banyak anak cowok yang suka digangguin dan dia melihat temannya yang mengenakan jilbab itu gak digangguin, kelihatan lebih aman dan nyaman. Sampai akhirnya mbak Ajeng pun memutuskan berjilbab terlebih dirinya sudah baliq.

Kisah Mbak Ajeng pun sangat menginpirasi muslimah lainnya, karena walaupun berhijab, Mbak Ajeng tetap bisa sukses dan menginspirasi muslimah lainnya, sesuai dengan campaign Hijup yaitu  #EmpowerChange. 

Kids Playground




Tak hanya buat dewasa aja, acara ini pun pas banget buat anak-anak, karena ada kids playground dan anak-anak bisa face painting, mewarnai di Nussa Corner, selain itu juga ada acara dongeng islami dan bernyanyi bersama, pokoknya di area ini anak-anak dibuat happy banget. Semua terlihat antusias dan semangat.


Halal Lifestyle Bazar



Setelah, sibuk nonton musik performanya Ran, langsung cus nyari makanan dan asyiknya di acara ini ada banyak stand kuliner yang enak, halal dan harganya ramah di kantong, pokoknya bikin kenyang dan kantong tetap aman. Selain itu ada banyak produk kreatif yang menginspirasi, jadi sekalian jajan, sekalian nyari inspirasi bisnis, terlebih pelaku usahanya masih muda dan kreatif.

Tak hanya stand makanan, ada juga nih standnya hijup yang semua produknya sale 70% dan ditambah 20% lagi, pokoknya bisa belanja puas deh, mumpung ada promo hehe. 






Noore Sport Wear


Oh iya, selama acara tuh aku pake outfit dari noree  yang nyaman dan bikin bebas bergerak, saya suka banget sama nih jerseynya, terlebih memang saya udah lama pengen punya outfit buat olahraga, jadi happy banget ketemu sama Noore sport wear ini.



#HijabCelebrationDay 2019 ini disupport oleh Bank BRI Syariah, Bank Mandiri Syariah, Bank BTN Syariah dan Bank BNI Syariah. Semoga saja acara seperti ini bisa terus bisa dilaksanakan setiap tahunnya dan saya senang bisa terus menjadi bagian kemeriahan acara hijab celebration day 2019

20 komentar:

  1. Wah rame ya acaranya
    Pasti banyak aksesoris cantik pelengkap hijab ya

    BalasHapus
  2. acaranya seru apalagi kalau ada stand kuliner. cuci mata sambil nyemil juga. hahahah

    BalasHapus
  3. Lengkap ya.. Ada buat anak, ada buat ortu, ada buat belanja juga.. Kapan nih ada acara ini di malang..

    BalasHapus
  4. Meriah banget acaranya Tia. Itu foto paling bawah, jilbab sport ya tampaknya. Suka sama warnanya. Ok catet, Noore Sport Wear ya.

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah sekarang makin banyak wanita yang memakai hijab, semoga selalu istiqomah dan tetap bisa berkarya di bidang masing-masing.

    BalasHapus
  6. Wah ternyata mbak tia juga ikutan to acaranya. Seru banget ya. Nanti kalo aku udah di Jakarta kita ke sini ya

    BalasHapus
  7. Perkembangan hijab zaman now emang luar biasa, ya... Aku mendukung dengan cara merelakan gaji istriku untuk beli berbagai macam hijab ^_^

    BalasHapus
  8. Yah saya telat baca infonya. Padahal seru banget acaranya, bisa ajak bebeb juga kan

    BalasHapus
  9. wah acaranya ramai ya kak? aku lihat ada booth-booth jadi bisa sekalian cuci mata pasti di sana hehehe...

    BalasHapus
  10. Waaah tampak menarik nih. Emak-emak pastinya seneng, menambah ilmu sekalian cuci mata. Plus anak-anak disediain tempat untuk bermain juga.

    BalasHapus
  11. Tahun ini lebih seru ya acaranya, aku pernah ikutan yang tahun lalu, kali ini lebih komplit ada kegiatan untuk anak.

    BalasHapus
  12. Seru banget acaranya, perkembangan hijab emang makin hari makin luar biasa yah Kak..

    Semoga next event, aku bisa ikutan juga acaranya

    BalasHapus
  13. Ih enggak nyangka deh kalo acaranya bakal rame banget gitu.

    BalasHapus
  14. Acara Hijup emang selalu keren..
    Aku selalu kepo sama koleksi baru Hijup di instagram

    BalasHapus
  15. Walau nggak berhijab, aku sebenernya tertarik dengan wanita berhijab yang modis ya, terlihat rapi dan manis.

    BalasHapus
  16. Seru banget sih festivalnya, suka karena segala ada dari talkshow, peragaan busana, musik, hingga kuliner..

    BalasHapus
  17. Hijup next main ke Medan dong 😍 aku suka lihat produk hijup simpel bin elekhan

    BalasHapus