Selasa, 20 Desember 2016

JNE Berikan yang Terbaik di Hari Jadi ke-26


"Mbak, ini paketnya ya?"
"Mbak, biaya ongkirnya gratis loh!"
"Mbak, kalau mau ngecek keberadaan berkas yang dikirim bisa melalui aplikasi My JNE loh."


Siapa sih yang nggak kenal JNE? 

Kehadiran JNE pastinya sangat berarti, dimana saya mengirim berkas menjadi lebih mudah dan cepat sampai sesuai dengan yang saya harapkan, bahkan saya pernah mengirim berkas ke Ambon, Balikpapan hingga Aceh, semuanya sampai dengan tepat waktu. Dimana saya harap-harap cemas menanti si abang kurir mengantarkan paket dengan selamat.


Oppo Raisa Phone Sempurnakan Selfie di Tahun Baru


Aroma tahun baru kian terasa, tak lengkap rasanya jika belum mengantongi Oppo Raisa Phone untuk mengabadikan moment istimewa bareng keluarga. 7 Desember 2016, Oppo baru saja memperkenalkan wajah terbaru dari produk F1s bertajuk "Raisa Phone" yang begitu elegan dengan mengusung warna hitam legam memikat dan yang paling menarik ada tanda tangan Raisa, yang merupakan brand ambassador Oppo terbaru, dengan menggunakan laser engraved.


Rabu, 14 Desember 2016

Ciptakan Lapangan Pekerjaan Dengan Mengikuti Wirausaha Muda Mandiri 2016




“Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri, merupakan cara cerdas untuk melejitkan potensi bisnis generasi muda”

“Muda, Inovatif, Peduli” merupakan tema yang diusung oleh Wirausaha Muda Mandiri 2016. Wirausaha muda mandiri merupakan ajang yang sangat berkualitas dan bermanfaat, pastinya sangat disayangkan kalau dilewatkan begitu saja, karena diacara tersebut akan banyak ilmu dan networking yang akan mengubah masa depan teman-teman semua.

Senin, 31 Oktober 2016

Menikmati Romantisnya Sudut Jakarta Bareng ID Corners

"Mau kemana?"
"Mau mengadu nasib ke ibukota."




Sebagian orang, punya impian merubah nasib di ibukota, sebagian malah menuduh ibukota sebagai ibu tiiri yang kejam, karena tak sedikit yang menggambarkan Jakarta itu sebagai sosok yang kuat, keras, pemarah dan nggak bersahabat, bahkan sering kali Jakarta menjadi korban atas sebuah salah paham, karena kerap disebut dengan julukan "Jakarta lebih kejam daripada Ibu tiri." Jleep, rasanya saya menaruh iba pada Jakarta. 

Padahal disisi lain, ada wajah Jakarta yang penuh romantis dan membuat orang mengaguminya, sebagai Ibu Kota, Jakarta merupakan salah satu kota tersibuk di dunia, tapi Jakarta menyimpan sejuta keindahan yang sangat memanjakan mata, itu terjadi pada, sabtu, 22 Oktober 2016, Id Corners mengajak teman-teman blogger untuk menikmati romantisnya sudut Jakarta dengan cara yang menarik dan menyenangkan. 

Kudo, Toko Online Murah yang Bisa Bikin Cantik dan Sehat


Kudo, toko online murah yang bisa bikin cantik dan sehat. Loh kok bisa? Pastinya bisa dong, karena ngomongin perempuan pasti identik dengan yang namanya belanja, pernah nggak sih teman-teman mau belanja, tapi kerjaan di rumah setumpuk, seperti cucian segunung, belum lagi saat ngelirik deadline, pastinya kalau maksain belanja, bikin jadwal pada bubar, apalagi harus nge-mall, ribet dan banyak waktu juga uang yang terbuang, terutama kalau lagi liat diskonan. 

Sabtu, 29 Oktober 2016

Inilah Rahasia Menulis Parenting ala Anis Khoir


Saat ini perkembangan teknologi semakin melaju pesat, sudah pastinya butuh banyak ilmu, terutama buat teman-teman yang berstatus Ibu Muda tentang seputar dunia parenting, nah untuk itulah tulisan di blog yang bertemakan parenting sangat diminati.

Menulis tema parenting memanglah butuh ilmu dan pengalaman yang teman-teman pernah rasakan, pernah melihat dan pernah melakukan, seperti rahasia yang diungkapkan oleh Anis Khoir, merupakan Blogger yang berasal dari Tuban. 

Selasa, 25 Oktober 2016

Cara Freelancer Menghabiskan Uang Dalam Satu Hari


Sebagai seorang freelancer, pendapatan setiap bulannya ada yang pasti atau yang tidak pasti, begitupun nominalnya, sudah pasti teman-teman harus cerdas mengelola keuangan, agar lebih bermanfaat dan bisa mencukupi kebutuhan teman-teman semua selama satu bulan. Jangan sampai besar pasak dari tiang dan akan membuat hutang semakin besar. 

Untuk itu teman-teman harus membuat laporan pemasukan dan pengeluaran secara sederhana dan mudah dimengerti , tentu saja gunanya untuk mengetahui kemana uang teman-teman pergi. Buatlah pos-pos keuangan teman-teman secara sederhana, kemudian habiskan uang teman-teman dalam dalam satu hari.

Minggu, 23 Oktober 2016

Nggak Perlu Tanggal Merah Untuk Traveling Hemat Keliling Jakarta



"Traveling yuk?"
"Loh, kan nggak ada tanggal merah."
"Ihh, traveling mah nggak usah pake tanggal merah, selama masih ada sabtu dan minggu."

Saat melirik kalender dan mendapatkan nggak ada tanggal merah itu, rasanya pengen ngemil cokelat sebakul, karena bakalan gagal traveling dong! Padahal traveling itu penting, melepaskan penat sejenak dari berbagai kesibukan mengejar kamu eeeh deadline maksudnya.

Tapi, nggak sedikit yang bilang kalau traveling itu buang-buang uang, bagi saya traveling itu menyegarkan otak dan tubuh, sekalian untuk menjemput banyak ide yang bertebaran dan pasti setiap perjalanan akan mendapatkan pengalaman dan teman baru.


Rabu, 12 Oktober 2016

Tablet Salut Ajaib yang Bisa Bantu Jelajahi Gunung Munara

“Naik gunung yuk.”
“Ayo, kapan?”
“Besok minggu.”
“Siap.”
“Lah, emang kamu nggak capek, kan baru balik dari Mudik.”

Tuh, teman saya sampai kepo, saat saya ditawarin naik gunung, langsung mau. Padahal kemarin-kemarin saya sempet flu, batuk plus masuk angin, abis mudik, ngerjain deadline, bergadang semaleman, belum lagi urus event dan kuliah juga. Tapi, saya bisa kembali aktif tuh cepet banget, bahkan sampai naik gunung loh.



Sabtu, 08 Oktober 2016

8 Universitas Terbaik di Bekasi

"Ah, aku kan perempuan, kayanya nggak ngelanjutin kuliah deh!"
"Kuliah itu buang-buang duit, mahal bingit."
"Kuliah di tempat favorit tuh jauh, ongkos mahal, kalau mau ngekos juga mahal."

Mungkin teman-teman pernah mengalami hal serupa? Tenang aja, semua pernah kok ngalamin apa yang pernah teman-teman rasakan, jika ditinjau pendidikan itu penting buat lelaki maupun perempuan dan saat ini nggak usah kuliah jauh-jauh, di Bekasi juga ada universitas terbaik, tempatnya nyaman dan harganya terjangkau nggak bikin galau.

Buat teman-teman yang tinggal di daerah Bekasi, selain punya tempat wisata dan kuliner yang enak, ternyata di Bekasi ada universitas yang keren loh. Pastinya bisa buat rekomendasi  teman-teman yang mau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Yuk, langsung kenalan sama 8 universitas terbaik di Bekasi.






Rabu, 05 Oktober 2016

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W RestoranTak terasa sudah bulan oktober saja, pastinya banyak aktifitas yang harus dilakukan menjelang akhir tahun, menyelesaikan deadline biar bisa liburan akhir tahun nanti, jadi harus ngebut tapi tetap ingat untuk istirahat kok. Saat-saat seperti itu pastinya butuh me time, biar badan tetap fresh dan bisa tetap semangat menjalani hari-hari.


Selasa, 04 Oktober 2016

Jadi Jomblo Berkelas, Kenapa Nggak?

"Jomblo itu pilihan yang terbaik, untuk naik kelas."

Nah, buat teman-teman yang jomblo atau single, walau sebenarnya jomblo dan single ada yang bilang berbeda, tapi, saya mau bahas jomblo atau single yang memang mendukung gerakan #Indonesiatanpacaran. 


Tenang aja kalian yang menyandang predikat itu nggak sendirian kok, jadi nggak usah malu atau baper, mendingan blogwalking aja ke blog Jombloku.com ada katagori "Musahabah Diri" yang memang menginspirasi banget nih, sekalian buat belajar dan menambah asupan gizi untuk otak. Pemilik blog Jombloku ini ternyata perempuan manis yang bernama Khusnul Khotimah. 


Senin, 03 Oktober 2016

8 Ide Kado Ulang Tahun Hemat Untuk Sahabat

Punya sahabat yang selalu mengingatkan tentang dunia akherat, pastinya bikin hidup jauh lebih berwarna, pastinya dia akan selalu mengingatkan tentang kebaikan, jelas banget dong, kalau kejahatan namanya penjahat dong hihihi


Kamis, 29 September 2016

#MamyPokoLoveTouch : Satu Pelukan Untuk Seribu Kebaikan

Saat terluka dan saat bahagia, pelukan menjadi satu-satunya alasan untuk itu ...


Apa sih yang membuat si kecil merasa nyaman? 

Beberapa waktu lalu, keponakan saya yang berusia 8 bulan menginap di rumah, saat itu ia sangat rewel, sepertinya tidurnya kurang nyenyak, soalnya nangis terus, saat Ibunya menggantikannya popok kemudian menidurkannya dengan memeluknya, baru deh dia bisa tidur pulas.

Jumat, 23 September 2016

Menemukan Cita Rasa Lokal di BIP Writer's Gathering 2016



Yeay, teman saya seneng banget sama tanggal 22 September, sebut aja Widia, padahal nama sebenarnya, bahkan dia punya keinginan untuk menikah pada tanggal tersebut, terus ditanggal yang sama adik saya juga ulang tahun dan penerbit yang melahirkan buku Kalau Cinta Bilang Aja alias Bhuana Ilmu Popular juga merayakan ulang tahunnya yang ke 24 dengan meriah. Wah usia 24 itu pastinya sangat dewasa dan memikat hati. 

Buat teman-teman yang penasaran sama buku kalau cinta bilang aja, bisa langsung meluncur ke Kutipan yang bikin baper di buku kalau cinta bilang aja

Rabu, 21 September 2016

Pilih Mana, Isi Pulsa Online Atau Beli Voucher?

Teman-teman, ternyata pulsa telephone menjadi kebutuhan utama dalam rutinitas kehidupan sehari-hari seseorang untuk melancarkan proses komunikasi. Dikarenakan masa aktif provider kartu telepon tak seumur hidup maka kita harus melakukan isi ulang pulsa agar masa aktif provider kartu tersebut terus aktif dan bisa kita gunakan lagi untuk mengirim pesan SMS, koneksi internet maupun menelepon. Intinya, isi ulang pulsa itu hukumnya penting agar komunikasi bisa berjalan lancar. Benar bukan? Nah, dalam era yang semuanya serba digital ini, kita sebagai pemakai aktif smartphone mengharapkan memperoleh metode isi ulang pulsa yang harus serba cepat.


Minggu, 18 September 2016

Batik Lounge Kemang : Resto Romantis dengan Cita Rasa Lokal

Teman-teman, pastinya seru banget ngajak orang istimewa menikmati makan di restoran romantis yang dihiasi lilin cantik, sesekali makan di luar itu nggak masalah, yang penting pilih resto yang berasa di rumah, terus menu makanan juga banyak pilihannya, pastinya enak dan paling penting itu halal, untuk itu teman-teman jangan ragu untuk bertanya, biar lebih afdol.

Ehem, berbicara romantis, nggak melulu kekasih loh, karena keluarga itu kan orang tersayang buat kita. Tuh, jadi buat yang single nggak usah minder apalagi sampai baper, karena teman-teman bisa ajak orang tua, kakak atau adik bahkan sahabat, dijamin menyenangkan.  



Baca juga Dwi Sari, Tukang Kuliner yang Bikin Baper

Jumat, 09 September 2016

Dwi Sari, Tukang Kuliner yang Bikin Baper

Hi beYOUtiful, Mungkin teman-teman nggak asing dengan sapaan di atas. Iya pastinya kalau pembaca blog setia Kisekii.com pastinya udah tau banget deh, sapaan yang bikin muka merah jambu. 


Tampilan blog Mb Ning yang ada akunya *modus

Pemilik nama asli Dwi Sari Ambarning ini seorang blogger yang doyan makan baca kulineran. Postingannya tentang kuliner itu pastinya bikin saya baper eeh laper maksudnya. Sejujurnya kalau ketemu mau tanya Mbak dikau berat badannya berapa? *abaikan.

Bliblifriendsmeetup : Mempersiapkan Diri Menjadi Ibu yang Sehat



Kemarin, pada tanggal 8 September 2016 saya bersama teman-teman blogger lainnya, mendapatkan undangan dari Blibli dalam acara talkshow "Be A Healty Mom to Be (Breastfeeding and Baby Blues) yang menghadirkan dokter spesialis dari MRCCC Siloam Hospitals Semangggi. Acara ini diselenggarakan di Siloam Hospitals Semanggi, Jakarta.

Kamis, 01 September 2016

9 Persiapan Bekal Masa Depan Si Kecil Bersama BMD Chil-Go

Merencanakan keuangan sejak dini, akan membuat hidup lebih berarti, saat ini dan nanti ...



"De,cita-citanya nanti mau jadi apa?" 
"Jadi Bu guru, bisa ngajarin ade biar pintar," ujarnya antusias.
Wah, pastinya setiap anak punya cita-cita masing-masing, sebagai orang tua, sudah seharusnya membantu untuk mewujudkannya. Walaupun cita-citanya bukan dokter atau arsitek, tetap membutuhkan dana pendidikan yang besar, pastinya pendidikan dunia akherat, sosok guru harus menjadi cerminan positif untuk anak muridnya. 
Wah gara-gara ngebahas cita-cita sama keponakan saya si Zahra (7 tahun) sementara Nay yang berusia 2 tahun masih belum mengerti cita-citanya, jangan-jangan dia mau jadi dokter atau desainer, wah biayanya lebih mahal lagi. Obrolan santai dan seru itu membuat saya jadi tersentil. 

Rabu, 31 Agustus 2016

Paini, Sosok Inspiratif Perajut Harapan Bagi Keluarga

Dengan harapan seseorang bisa melejitkan potensi untuk hidup yang lebih baik lagi, setidaknya bermanfaat untuk banyak orang...



Siapapun bisa jadi pahlawan...

Pahlawan merupakan sosok inspiratif yang berjasa dalam kehidupan sendiri dan banyak orang, tak pernah lelah berjuang untuk berbuat seribu kebaikan. Pahlawan juga memberikan harapan kepada seseorang yang kurang beruntung menjadi mandiri dan memiliki harapan untuk hidup yang lebih baik dari sebelumnya. 

Selasa, 30 Agustus 2016

Amanda Ratih Pratiwi, Penulis Buku yang Doyan Travelling

Setiap perjalanan pasti membincangkan aroma cinta, rindu dan impian, seraya menikmati kecantikan Indonesia yang memanjakan mata, bersama kamu, iya kamu ... ^Tia



Setelah membicangkan Shine Fikri, kali ini saya mau menguliti si manis Amanda Ratih Pratiwi yang kerap disapa Manda atau Nda, penulis buku yang doyan travelling ke Indonesia Timur. Pastinya bikin baper teman-teman, termasuk saya sendiri. Apalagi kalau mengintip saat Ibu Naqib ini jelajah Banda Neira, Maluku Tengah, wah rasanya langsung pengen angkat ransel sambil pecahin pangeran kodok baca celengan hihihi. 

Alamak! Indonesia Timur memang terkenal sangat cantik dan elegan, tempat yang mempesona berbalut dunia laut yang menggoda. Pastinya memanjakan mata bagi pengunjung yang datang. Semoga saya dan pasangan halal *ciee .. bisa juga menginjakan kaki di Banda Neira. 

Minggu, 28 Agustus 2016

Tips dan Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mengunjungi Desa Wisata di Bali

Bosan dengan liburan yang itu-itu saja? Tak perlu khawatir, saat ini Teman-teman bisa menikmati liburan dengan suasana desa yang asri dan nyaman saat mengunjungi desa wisata di Bali. Tak hanya itu teman-teman juga bisa berbaur dengan warga setempat sambil mengenal budayanya, dijamin liburan jadi istimewa dan beda banget. Apalagi kalau liburannya bareng sama orang tersayang, eeh... 

Berapa tahun belakangan ini, Pemerintah Provinsi Bali sedang gencar-gencarnya mengembangkan desa wisata. Pengembangan desa wisata ini dianggap perlu sebagai salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, sekaligus melestarikan adat budaya, alam dan memajukan pariwisata di Bali. 

Dengan dibentuk menjadi desa wisata, diharapkan dapat menggulirkan perekonomian di desa sehingga memperkecil arus urbanisasi dan juga membantu meningkatkan pendapatan warga setempat. Bali sendiri memilki banyak desa wisata yang terkenal, beberapa diantaranya adalah Desa Panglipuran, Desa Trunyan, Desa Tenganan, Desa Batubulan dan banyak lainnya. 


Tata Bangunan Desa Penglipuran yang teratur. Sumber Foto: 
www.wartadewata.com

Shine Fikri, Mahmud yang Jago Design

Ramah, sederhana dan jago design juga memiliki banyak karya, itulah gambaran sosok perempuan berhijab asal Subang. Walau berhijab tak pernah menghalangi langkah Shine Fikri untuk berbagi dan berkarya.




Tak pernah menyangka, takdir membawa saya mengenal sosok inspiratif yang keren dan produktif di FLP Bekasi, setelah kemarin sempet cerita kisah si jago nulis Miyosi Ariefiansyah, kali ini saya mau mengulik sosok Shine Fikri, perempuan pemilik nama asli Nur'aeni ini pertama kali saya bertemu wujudnya saat acara launching buku pertama saya *kalau nggak salah hihihi...

Senin, 22 Agustus 2016

Belanja di ShopBack Bisa Dapet Cashback dan Diskon Gede

Merdeka!
Tak terasa, bangsa Indonesia saat ini sedang merayakan HUT kemerdekaan yang ke 71, pastinya seru dan menyenangkan bisa mengambil keseruan didalamnya, salah satunya dengan mengikuti rangkaian perlombaan dan lebih mencintai produk lokal. Kalau bukan kita yang membeli dan menggunakan produk lokal, lantas siapa lagi?




Koleksi Galeri Nasional Indonesia yang Akan Buat Kamu Terkesima


Jakarta selalu memiliki daya tarik untuk dibahas dan ditelusuri setiap sudutnya. Berbagai peninggalan sejarah masa lalu juga masih tersimpan baik dan menjadi salah satu bukti perjuangan bangsa ini. Jika teman-teman berkesempatan mengunjungi Kota Jakarta, tak ada salahnya mampir untuk belajar sejarah dan seni yang ada di kota ini. Jangan hanya mengunjungi kawasan mall atau pusat perbelanjaan dan tempat nongkrong saja ya.

Salah satu tempat yang perlu teman-teman kunjungi adalah Galeri Nasional Indonesia. Galeri tersebut menjadi salah satu lembaga museum yang kini digemari oleh semua kalangan, termasuk oleh kaum muda. Kemunculannya telah mengubah stereotip museum menjadi hal yang lebih dari sekedar mempelajari sejarah, namun juga menemukan seni yang dikombinasikan dengan trend masa kini. Ada sentuhan lain yang membedakan museum ini dari museum lainnya. 
Sumber: galeri-nasional.or.id

Minggu, 21 Agustus 2016

Miyosi Ariefiansyah, Pelaku Nikah Muda Yang Jago Nulis

“Wahai para pemuda, barangsiapa yang memiliki baa-ah, maka menikahlah. Karena itu lebih akan menundukkan pandangan dan lebih menjaga kemaluan. Barangsiapa yang belum mampu, maka berpuasalah karena puasa itu bagai obat pengekang baginya.”
(HR. Bukhari dan Muslim)

Foto gathering BIP, 22 September 2015

Beberapa hari ini, media dengan gencarnya mengabarkan tentang berita "Nikah Muda" yaitu pernikahan anak Ustad Arifin Ilham, yaitu Alvin (17 tahun) dengan Larissa (20 tahun). Keduanya melangsungkan pernikahan di Bogor pada tanggal 06 Agustus 2016. Dan, menariknya proses akadnya digelar usai sholat subuh. Pernikahan ini begitu heboh karena usia pengantinnya itu masih sangat muda.

Selasa, 16 Agustus 2016

Penghargaan Istimewa Untuk Keluarga Istimewa


Penghargaan itu?

Ketika pemerintah memberikan tanda jasa terhadap pahlawan, ketika sekolah memberikan beasiswa kepada pelajar, ketika stasiun tipi memberikan award terhadap artis atau aktor yang sedang popular saat itu, ketika kita memenangkan suatu lomba. Tapi ternyata bukan hanya sekedar itu, bukan serumit yang banyak orang pikirkan. 


Kutipan yang Bikin Baper di Buku 'Kalau Cinta Bilang Aja'

Dunia remaja, dunia penuh warna itulah gambaran mengenai remaja di buku kalau cinta bilang aja, dengan sisipan puisi dan kutipan yang bikin baper. Tapi postingan kali ini hanya membahas kutipan, untuk puisinya bisa cek langsung di bukunya ya. Yuk langsung meluncur.



Kalau Cinta Bilang Aja!
Penulis            : Tia Marty dan Ernawati Lilys
Penyunting     : Marina Ariyani
Tahun Terbit  : ©2016 
Penerbit        : Bhuana Ilmu Populer
Jl. Palmerah Barat 29-37, Unit 1, Lantai 2, Jakarta 10270
Diterbitkan pertama kali oleh
Penerbit Bhuana Ilmu Populer
Kelompok Gramedia

Minggu, 14 Agustus 2016

Kak Pita, Pendongeng yang Jago Bikin Pizza

Dulu sih biasanya saat saya mau tidur suka didongengin, dulu banget pas saya kecil, kecil banget. Dongeng cerita legenda itu membuat saya banyak ide. Ternyata pengalaman saya itu sama dengan cerita Kak Pita, perempuan dengan nama lengkap Siska Puspitasari ini  suka dongeng sejak kecil dan dia juga suka baca buku. Bedanya dia menjadikan profesi pendongeng sejak 2012, sementara saya sih masih sibuk nulis, terkadang VO buat ngisi vlog, itu juga suaranya masih serak-serak merdu *abaikan yang akhir.



Jelajah Sukabumi Tanpa Takut Kehabisan Paket Data Murah

Jalan-jalan bareng teman, pastinya seru dan menyenangkan, bisa dapet banyak sumber inspirasi untuk menulis, apalagi kalau jalan-jalannya ke tempat yang belum pernah saya sambangi, pastinya dapat pengalaman baru. Iya pada tanggal 5-7 Agustus 2016 saya dan teman-teman kelas Blogger jelajah ke Sukabumi, mengunjungi berbagai objek wisata menarik.




Kamis, 11 Agustus 2016

Jelajah Malaysia : 9 Wisata Gratis yang Wajib Dikunjungi (Part 1)

Karna, perjalanan memberikan pengalaman yang menarik, bersama kalian, dengan setumpuk tawa dan sepenggal kejadian heboh.



Ehem, finally, nulis juga tentang si Negeri Jiran ini, udah ditodong sama teman-teman, mana nih  oleh-olehnya, eeeh tulisan maksudnya.


Selasa, 09 Agustus 2016

Merdeka Dengan Combo Xtra Merdeka Dari XL



Silahtuhrahmi merupakan hal yang menyenangkan, bisa ketemu banyak teman, bisa berdiskusi banyak hal, kumpul barang bahkan untuk sekedar tertawa bareng, bahkan dari acara halal bihalal ini bisa memperbanyak relasi dan memperbanyak rezeki, untuk itu moment berkumpul bareng teman ini tak dapat dilewatkan begitu saja. 

SMESCO : Rumah Kreatif Agar UKM Bisa Bersaing di Pasar Global


Memulai usaha itu tak hanya masalah modal, tapi harus didukung dengan banyak hal, diantaranya itu kreatifitas, inovasi dan action, apalagi di era digital, pastinya persaingan semakin melejit, membuat para UKM harus berpikir cerdas bagaimana kita dituntut tak hanya membuat produk, melainkan harus bisa promosi untuk menjualnya. 

Jumat, 05 Agustus 2016

Bro and Bray : Nggak hanya Lucu, Tapi Banyak Pesan Positifnya


Bro and Bray yang saat ini tayang setiap sabtu-minggu jam 14.30 Wib di Trans TV, merupakan komedi satir pendek yang divisualkan secara komikal dengan banyak pesan positifnya. Judul Bro and Bray sendiri diambil dari sapaan cowok gaul. 

Selasa, 02 Agustus 2016

Chil-Go Ajak Kreatif Menyiapkan Bekal Masa Depan Si Kecil

Setiap anak memiliki kecerdasan masing-masing, dengan memahami Multiple Intelligence, para orang tua bisa memberikan ragam aktivitas stimulasi yang tepat.

Beberapa hari lalu saya di mention oleh Ria Miranda, seorang fashion designer yang terkenal dengan desain bajunya yang warnanya tuh pastel, kebetulan pula saya suka banget saya baju koleksinya Ria Miranda, kayanya kalem dan elegan, pas banget sama saya, dilarang protes. Saat itu Ria Miranda mengajak untuk ikutan program bekal masa depan (BMD) Chil-Go. 

Senin, 01 Agustus 2016

Yuk, Keliling Kota Kretek Dalam Satu Hari

foto di Dandangan 

Apa sih yang akan teman-teman lakukan jika hanya memiliki waktu satu hari untuk menjelajahi kota kretek ini? Pastinya rada bingung juga kan? Mau ngapain dan kemana aja? Karena kita harus mengestimasi waktu dengan baik. Saya sendiri mengenal lama kota ini, soalnya berdampingan sama kampung halaman saya Jepara. 

Sabtu, 30 Juli 2016

Lengkapi Nutrisi Dengan Buah Lokal




Saat berpuasa kemarin, saya sempat nggak memiliki waktu untuk mengkonsumsi buah, lebih tepatnya sih karena malas, kebiasaan ngejar deadline nulis sampai bergadang tengah malam, sahur buru-buru karena sudah tiba waktu imsak, seharian lemes dan ngantuk banget, begitupun saat buka puasa, suka kalap makan manis dan dalam porsi banyak, alhasil nggak ada lagi ruang untuk menikmati buah. 


Jumat, 29 Juli 2016

Daftar Peserta Wanita Mandiri Secara Ekonomi, Adakah Nama Kamu?




Terima kasih untuk teman-teman yang sudah mendaftar di acara "Wanita Mandiri Secara Ekonomi"
Berikut daftar list teman-teman yang hadir untuk acara Wanita Mandiri Secara Ekonomi.
Hari / Tanggal : Sabtu, 30 Juli 2016
Jam                : 10.00 - 12.00 WIB
Lokasi             : Pt. Kudo, jalan yado 1 no 7, Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Tips Menulis Resensi Ala La Belle et son Hijab




Hal yang paling membanggakan sebagai seorang penulis itu, ketika mampu menyelesaikan tulisannya, rasanya lega banget, karena menyelesaikan satu buku itu nggak mudah, banyak godaannya. Intinya sih konsisten dan fokus, boleh sih bercabang-cabang, tapi sebentar aja, upss!

Dan, yang paling luar biasa itu ketika melihat bukunya terpajang di toko buku, langsung selfie-selfie tuh, sampai nggak sadar petugas toko buku senyum-senyum sambil liatin cewek manis yang lagi selfie sama bukunya, sampai si cewek mikir kalau petugas naksir sama tuh dirinya, tapi ternyata, ah sudahlah fokus balik ke dunia resensi.

Jumat, 22 Juli 2016

Grand Surya Hotel Kediri: The One and Only


Banyaknya hotel di Kediri yang bisa dijadikan pilihan menginap justru bisa saja terasa membingungkan. Namun jangan khawatir! Grand Surya Hotel Kediri mungkin bisa menjadi salah satu hotel pilihan Anda untuk menginap bersama teman, pasangan, maupun keluarga Anda. Menjadi satu-satunya hotel di Kediri yang menyandang status sebagai hotel berbintang 4, Grand Surya Hotel Kediri menjadi pilihan tempat istirahat yang asyik dan eksklusif ketika sedang berada di kediri. Hotel ini berlokasi di Jl. Doho 95, Kediri, dekat dengan Alun-alun Kediri dan Simpang Lima Gumul. 

Selasa, 19 Juli 2016

Inilah Rahasia Memenangkan Lomba Ngeblog, Ala Mbak Susi, Blogger Jepara


Sebenarnya tulisan ini, ditujukan untuk blogger pemula, orang yang memang baru ngeblog, soalnya kalau Blogger yang sudah lama, pastinya sudah terbiasa mengikuti lomba, walaupun di dalam dunia perbloggeran sebenarnya nggak ada pemula atau senior, soalnya yang senior juga ramah banget dan nggak pelit ngasih ilmu.

Lovepedia : Dilema Sahabat Yang Bikin Baper





Mungkin teman-teman pernah merasakan punya gebetan, tapi gebetannya malahan naksir sama sahabat sendiri, pasti rasanya pengen nangis guling-guling sambil ngabisin tisu segepok atau bahkan teman-teman bisa ngabisin cokelat atau malah nangis sambil nikmatin sop daging? *abaikan yang belakang. 

Minggu, 03 Juli 2016

TEMPAT NGABUBURIT ASYIK di SURABAYA ALA MBAK RAHMAH




Tak terasa Ramadhan sudah berada di penghunjung, pastinya tambah semangat menjalankan puasanya. Biasanya aroma mudik juga kian terasa, termasuk di Surabaya, banyak perantau yang baru saja datang, pastinya para pemudik hendak merayakan Idul Fitri di kampung halaman, bersilahtuhrahmi bareng bersama keluarga besar, sekedar ngumpul, ngobrol bahkan menikmati hidangan lebaran bersama. 

Jumat, 01 Juli 2016

3 Model Kerudung Terbaru Untuk Hari Raya Idul Fitri


Hijab merupakan hal yang sangat penting bagi wanita muslim dimana mengenakannya merupakan sebuat kewajiban. Selain itu, hijab juga memiliki fungsi untuk menutup aurat dan itu membuat wanita muslim terjaga dan terlindungi. 

Senin, 27 Juni 2016

Mobil123.com : Ajak Masyarakat Mudik Cerdas





Semakin mendekati lebaran, aroma mudik semakin terasa, apalagi di Bekasi sebagian orang itu rata-rata pendatang, yang memang bekerja di pabrik, kawasan industri Cibitung dan sekitarnya, sudah pasti hawa mudik sangat terasa. 

Mungkin teman-teman pernah mengalami kejadian menyenangkan atau menyedihkan saat mudik? Misalnya karena macet sampai di kampung halaman saat lebaran tiba dan harus malam takbiran di jalan atau mobil mogok karena lupa mengecek kondisi ban, banyak pengalaman tentang mudik yang pastinya bisa menjadi pelajaran buat kita semua. 

Seperti saat tetangga saya mudik, saya pikir dia pindahan karena membawa barang yang kapasitasnya over, bahkan sampai diikat diatas mobil. 

Saya : Mbak, itu mobilnya kapasitasnya nggak berlebihan?
Tetangga : Nggak apa-apa Mbak, yang penting keangkut semua dan bisa mudik. 

Kamis, 23 Juni 2016

Grand Livina : Sahabat Mudik Yang Menyenangkan


Perjalanan yang menyenangkan itu pastinya nyaman dan aman

Mudik sudah menjadi rutinitas tahunan yang tak dapat dilewati begitu saja. Karena mudik merupakan momentum spesial bisa kumpul bareng keluarga besar dan saudara di kampung halaman. 

TIPS MUDIK BARENG SI KECIL ALA KOMPOR MLEDUG


 Setiap orang pasti akan kembali ke satu titik, bernama RUMAH...






Rabu, 22 Juni 2016

#NewMyBlueBird : Aplikasi Yang Jadi Sahabat Perjalanan Saya




Bagi saya, melakukan perjalanan entah itu saat meeting, menghadiri event bahkan bersilahtuhrahmi ke rumah sadaura itu harus menyenangkan, pastinya butuh dong sama transportasi yang mudah, cepat, aman dan nyaman. 

Senin, 20 Juni 2016

Smartfren : Luncurkan Paket Bundling Dengan Lenovo VIBE K5 Plus

Indahnya silahtuhrahmi, dengan komunikasi yang makin lancar...



Mendengar nama smartfren pastinya teman-teman sudah tak asing lagi, pencetus #generasi4G yang saat ini bisa teman-teman nikmati di 188 Kota dan Kabupaten. Kali ini Smartfren memberikan inovasi terbaru dengan menggandeng Lenovo yaitu meluncurkan paket bundling dengan Lenovo Vibe K5 Plus, yang diselenggarakan di ballroom hotel Kempinski, Jakarta pada tanggal 14 Juni 2016.