Selasa, 04 Oktober 2016

Jadi Jomblo Berkelas, Kenapa Nggak?

"Jomblo itu pilihan yang terbaik, untuk naik kelas."

Nah, buat teman-teman yang jomblo atau single, walau sebenarnya jomblo dan single ada yang bilang berbeda, tapi, saya mau bahas jomblo atau single yang memang mendukung gerakan #Indonesiatanpacaran. 

Tenang aja kalian yang menyandang predikat itu nggak sendirian kok, jadi nggak usah malu atau baper, mendingan blogwalking aja ke blog Jombloku.com ada katagori "Musahabah Diri" yang memang menginspirasi banget nih, sekalian buat belajar dan menambah asupan gizi untuk otak. Pemilik blog Jombloku ini ternyata perempuan manis yang bernama Khusnul Khotimah. 



Oh iya, satu yang membuat saya penasaran, nih blog masih tetep namanya Jombloku, padahal perempuan yang kerap disapa Mbak Inuel ini sudah menikah pada tanggal 05 September 2013, ternyata awalnya blog ini dibangun saat dirinya berstatus jomblo, jadi isinya curhatan sebuah penantian hingga saat halal itu tiba. 

Tampilan blog jombloku itu simpel dan sederhana, jadi nyaman buat berlama-lama, paling penting banyak tulisan yang positif. 

Jomblo itu bukan sebuah kutukan, tapi kita dikasih kesempatan lebih lama untuk membahagiakan keluarga dan pastinya dikasih kesempatan untuk berjuang mendapatkan Jodoh, jomblo itu pilihan yang terbaik, dimana kita banyak belajar dan terus mengupgrade diri tak lupa berupaya untuk memantaskan diri. 




Yuk, jadi jomblo berkelas, biar makin berkualitas ...

1. Nggak usah bales Ngebully
Biasanya jomblo itu bahan bulian, entah itu saat malam minggu atau pas datang ke kondangan. Pasti banyak yang bilang kaya gini.

"Hai mbloo, malam minggu di rumah aja, sesekali ngepel kek, noh depan rumah kotor." atau 

"Tuh, si jomblo kalau kondangan pastinya dateng sama adek atau emaknya, mentok-mentok sama bapaknya atau supirnya." 

Saat itu kalau teman-teman nggak bisa bales bullyan dengan cara elegan, mending diam aja, ingat ya, doa orang yang teraniyaya itu bisa dikabulkan. 

2. Jangan Suka Berbisik
Ihhh, katanya mau naik kelas, masa masih ngomongin orang terus, udah gitu beraninya di belakang lagi. Bisik-bisik atau bergosip ria meruakan pekerjaan yang tak pernah tuntas, kalau udah kelar ngomongin A asti nyambung ke B bahkan sampai kucing tetangga sebelah juga diomongin. Alaamak! padahal waktu itu sangat berharga, ngapain ngerjain yang nggak jelas plus dapet imbalan dosa, mending ngerjain yang positif.

3.  Memperbaiki Diri
Nah, memperbaiki diri sangat penting banget nih. Mumpung tahun baru 1438, teman-teman harus punya resolusi baru, salah satunya hijrah menjadi yang labih baik, dari menyempurnakan hijab, perbanyak senyum, tingkatkan ibadah, rajin silahtuhrahmi, makin deket sama orang tua, pokoknya semua yang baik-baik deh *nasehati diri sendiri hihi ...

4. Udah, Sabar Aja!
Sabar memang kata-kata sakti yang digunakan saat teman-teman mulai lelah. Setelah doa dan usaha, pastinya teman-teman harus bersabar, mendapatkan apapun bentuk ujian, yakin aja semua akan indah pada waktunya, karena hidup kan butuh proses. 

Buat teman-teman yang ingin mengenal penulis jualbeliartikel.com ini silahkan langsung follow media sosial miliknya di :

FB             : Husnul Khotimah
Instagram : Jombloku_Com
Twitter      : inuels

12 komentar:

  1. Jadi pengin gabung deh ... kabuuuurrrrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kang Alee mah mantan jomblo yang wajib cariin jodoh buat jomblo wakak

      Hapus
  2. wah, itu satu kelas isinya jomblo semua ya, hihihi

    BalasHapus
  3. Kalau becanda jomblo-jomblo gitu ngelihat orangnya juga sih...
    Kalau lihat meme meme tentang jomblo gitu somehow dah gak lucu wkwkwk

    BalasHapus
  4. Yang gak pede dirinya masih single, berarti mainnya kurang jauh wkwkwk... Makasih Mba Tia ;)

    BalasHapus
  5. Yang gak pede dirinya masih single, berarti mainnya kurang jauh wkwkwk... Makasih Mba Tia ;)

    BalasHapus
  6. Wah, pagi ini blogwalking, kok pas banget temanya jomlo semua. Iih, janjian apa yak. Haha. Ngga apa jomlo yang penting happy...

    BalasHapus
  7. nurut sama Ibu untuk gak pacaran juga jomblo berkelas mbak hihi, sukses dulu baru pacaran ;)

    BalasHapus
  8. Beberapa tips di kategori muhasabah diri di jombloku.com ini wise banget, suka :)
    #selfreminder juga

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jomblo berkelas :) Aku banget itu dlu...sebelum nikah puas puasin buat jalan, sama timba pengalaman. Ntar kalau udah double, sensasinya beda...kemana mana harus mikir :)

      Oh ya..ini alamat URL saya, http://dewinielsen.com/

      Hapus
  10. hahahah, memang paling kasian kl jomlo di umur 20-30 an... karena bener2 nancep bless di hati ledekan2 dr orang lain...Tapi pemilik blog jomblokudotcom ini sekarang udah kaleeeem duooong yah ^_^ Sudah gak available soalnya

    BalasHapus