Rabu, 31 Agustus 2016

Paini, Sosok Inspiratif Perajut Harapan Bagi Keluarga

Dengan harapan seseorang bisa melejitkan potensi untuk hidup yang lebih baik lagi, setidaknya bermanfaat untuk banyak orang...



Siapapun bisa jadi pahlawan...

Pahlawan merupakan sosok inspiratif yang berjasa dalam kehidupan sendiri dan banyak orang, tak pernah lelah berjuang untuk berbuat seribu kebaikan. Pahlawan juga memberikan harapan kepada seseorang yang kurang beruntung menjadi mandiri dan memiliki harapan untuk hidup yang lebih baik dari sebelumnya. 

Selasa, 30 Agustus 2016

Amanda Ratih Pratiwi, Penulis Buku yang Doyan Travelling

Setiap perjalanan pasti membincangkan aroma cinta, rindu dan impian, seraya menikmati kecantikan Indonesia yang memanjakan mata, bersama kamu, iya kamu ... ^Tia



Setelah membicangkan Shine Fikri, kali ini saya mau menguliti si manis Amanda Ratih Pratiwi yang kerap disapa Manda atau Nda, penulis buku yang doyan travelling ke Indonesia Timur. Pastinya bikin baper teman-teman, termasuk saya sendiri. Apalagi kalau mengintip saat Ibu Naqib ini jelajah Banda Neira, Maluku Tengah, wah rasanya langsung pengen angkat ransel sambil pecahin pangeran kodok baca celengan hihihi. 

Alamak! Indonesia Timur memang terkenal sangat cantik dan elegan, tempat yang mempesona berbalut dunia laut yang menggoda. Pastinya memanjakan mata bagi pengunjung yang datang. Semoga saya dan pasangan halal *ciee .. bisa juga menginjakan kaki di Banda Neira. 

Minggu, 28 Agustus 2016

Tips dan Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mengunjungi Desa Wisata di Bali

Bosan dengan liburan yang itu-itu saja? Tak perlu khawatir, saat ini Teman-teman bisa menikmati liburan dengan suasana desa yang asri dan nyaman saat mengunjungi desa wisata di Bali. Tak hanya itu teman-teman juga bisa berbaur dengan warga setempat sambil mengenal budayanya, dijamin liburan jadi istimewa dan beda banget. Apalagi kalau liburannya bareng sama orang tersayang, eeh... 

Berapa tahun belakangan ini, Pemerintah Provinsi Bali sedang gencar-gencarnya mengembangkan desa wisata. Pengembangan desa wisata ini dianggap perlu sebagai salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, sekaligus melestarikan adat budaya, alam dan memajukan pariwisata di Bali. 

Dengan dibentuk menjadi desa wisata, diharapkan dapat menggulirkan perekonomian di desa sehingga memperkecil arus urbanisasi dan juga membantu meningkatkan pendapatan warga setempat. Bali sendiri memilki banyak desa wisata yang terkenal, beberapa diantaranya adalah Desa Panglipuran, Desa Trunyan, Desa Tenganan, Desa Batubulan dan banyak lainnya. 


Tata Bangunan Desa Penglipuran yang teratur. Sumber Foto: 
www.wartadewata.com

Shine Fikri, Mahmud yang Jago Design

Ramah, sederhana dan jago design juga memiliki banyak karya, itulah gambaran sosok perempuan berhijab asal Subang. Walau berhijab tak pernah menghalangi langkah Shine Fikri untuk berbagi dan berkarya.




Tak pernah menyangka, takdir membawa saya mengenal sosok inspiratif yang keren dan produktif di FLP Bekasi, setelah kemarin sempet cerita kisah si jago nulis Miyosi Ariefiansyah, kali ini saya mau mengulik sosok Shine Fikri, perempuan pemilik nama asli Nur'aeni ini pertama kali saya bertemu wujudnya saat acara launching buku pertama saya *kalau nggak salah hihihi...

Senin, 22 Agustus 2016

Belanja di ShopBack Bisa Dapet Cashback dan Diskon Gede

Merdeka!
Tak terasa, bangsa Indonesia saat ini sedang merayakan HUT kemerdekaan yang ke 71, pastinya seru dan menyenangkan bisa mengambil keseruan didalamnya, salah satunya dengan mengikuti rangkaian perlombaan dan lebih mencintai produk lokal. Kalau bukan kita yang membeli dan menggunakan produk lokal, lantas siapa lagi?




Koleksi Galeri Nasional Indonesia yang Akan Buat Kamu Terkesima


Jakarta selalu memiliki daya tarik untuk dibahas dan ditelusuri setiap sudutnya. Berbagai peninggalan sejarah masa lalu juga masih tersimpan baik dan menjadi salah satu bukti perjuangan bangsa ini. Jika teman-teman berkesempatan mengunjungi Kota Jakarta, tak ada salahnya mampir untuk belajar sejarah dan seni yang ada di kota ini. Jangan hanya mengunjungi kawasan mall atau pusat perbelanjaan dan tempat nongkrong saja ya.

Salah satu tempat yang perlu teman-teman kunjungi adalah Galeri Nasional Indonesia. Galeri tersebut menjadi salah satu lembaga museum yang kini digemari oleh semua kalangan, termasuk oleh kaum muda. Kemunculannya telah mengubah stereotip museum menjadi hal yang lebih dari sekedar mempelajari sejarah, namun juga menemukan seni yang dikombinasikan dengan trend masa kini. Ada sentuhan lain yang membedakan museum ini dari museum lainnya. 
Sumber: galeri-nasional.or.id

Minggu, 21 Agustus 2016

Miyosi Ariefiansyah, Pelaku Nikah Muda Yang Jago Nulis

“Wahai para pemuda, barangsiapa yang memiliki baa-ah, maka menikahlah. Karena itu lebih akan menundukkan pandangan dan lebih menjaga kemaluan. Barangsiapa yang belum mampu, maka berpuasalah karena puasa itu bagai obat pengekang baginya.”
(HR. Bukhari dan Muslim)

Foto gathering BIP, 22 September 2015

Beberapa hari ini, media dengan gencarnya mengabarkan tentang berita "Nikah Muda" yaitu pernikahan anak Ustad Arifin Ilham, yaitu Alvin (17 tahun) dengan Larissa (20 tahun). Keduanya melangsungkan pernikahan di Bogor pada tanggal 06 Agustus 2016. Dan, menariknya proses akadnya digelar usai sholat subuh. Pernikahan ini begitu heboh karena usia pengantinnya itu masih sangat muda.

Selasa, 16 Agustus 2016

Penghargaan Istimewa Untuk Keluarga Istimewa


Penghargaan itu?

Ketika pemerintah memberikan tanda jasa terhadap pahlawan, ketika sekolah memberikan beasiswa kepada pelajar, ketika stasiun tipi memberikan award terhadap artis atau aktor yang sedang popular saat itu, ketika kita memenangkan suatu lomba. Tapi ternyata bukan hanya sekedar itu, bukan serumit yang banyak orang pikirkan. 


Kutipan yang Bikin Baper di Buku 'Kalau Cinta Bilang Aja'

Dunia remaja, dunia penuh warna itulah gambaran mengenai remaja di buku kalau cinta bilang aja, dengan sisipan puisi dan kutipan yang bikin baper. Tapi postingan kali ini hanya membahas kutipan, untuk puisinya bisa cek langsung di bukunya ya. Yuk langsung meluncur.



Kalau Cinta Bilang Aja!
Penulis            : Tia Marty dan Ernawati Lilys
Penyunting     : Marina Ariyani
Tahun Terbit  : ©2016 
Penerbit        : Bhuana Ilmu Populer
Jl. Palmerah Barat 29-37, Unit 1, Lantai 2, Jakarta 10270
Diterbitkan pertama kali oleh
Penerbit Bhuana Ilmu Populer
Kelompok Gramedia

Minggu, 14 Agustus 2016

Kak Pita, Pendongeng yang Jago Bikin Pizza

Dulu sih biasanya saat saya mau tidur suka didongengin, dulu banget pas saya kecil, kecil banget. Dongeng cerita legenda itu membuat saya banyak ide. Ternyata pengalaman saya itu sama dengan cerita Kak Pita, perempuan dengan nama lengkap Siska Puspitasari ini  suka dongeng sejak kecil dan dia juga suka baca buku. Bedanya dia menjadikan profesi pendongeng sejak 2012, sementara saya sih masih sibuk nulis, terkadang VO buat ngisi vlog, itu juga suaranya masih serak-serak merdu *abaikan yang akhir.



Jelajah Sukabumi Tanpa Takut Kehabisan Paket Data Murah

Jalan-jalan bareng teman, pastinya seru dan menyenangkan, bisa dapet banyak sumber inspirasi untuk menulis, apalagi kalau jalan-jalannya ke tempat yang belum pernah saya sambangi, pastinya dapat pengalaman baru. Iya pada tanggal 5-7 Agustus 2016 saya dan teman-teman kelas Blogger jelajah ke Sukabumi, mengunjungi berbagai objek wisata menarik.




Kamis, 11 Agustus 2016

Jelajah Malaysia : 9 Wisata Gratis yang Wajib Dikunjungi (Part 1)

Karna, perjalanan memberikan pengalaman yang menarik, bersama kalian, dengan setumpuk tawa dan sepenggal kejadian heboh.



Ehem, finally, nulis juga tentang si Negeri Jiran ini, udah ditodong sama teman-teman, mana nih  oleh-olehnya, eeeh tulisan maksudnya.


Selasa, 09 Agustus 2016

Merdeka Dengan Combo Xtra Merdeka Dari XL



Silahtuhrahmi merupakan hal yang menyenangkan, bisa ketemu banyak teman, bisa berdiskusi banyak hal, kumpul barang bahkan untuk sekedar tertawa bareng, bahkan dari acara halal bihalal ini bisa memperbanyak relasi dan memperbanyak rezeki, untuk itu moment berkumpul bareng teman ini tak dapat dilewatkan begitu saja. 

SMESCO : Rumah Kreatif Agar UKM Bisa Bersaing di Pasar Global


Memulai usaha itu tak hanya masalah modal, tapi harus didukung dengan banyak hal, diantaranya itu kreatifitas, inovasi dan action, apalagi di era digital, pastinya persaingan semakin melejit, membuat para UKM harus berpikir cerdas bagaimana kita dituntut tak hanya membuat produk, melainkan harus bisa promosi untuk menjualnya. 

Jumat, 05 Agustus 2016

Bro and Bray : Nggak hanya Lucu, Tapi Banyak Pesan Positifnya


Bro and Bray yang saat ini tayang setiap sabtu-minggu jam 14.30 Wib di Trans TV, merupakan komedi satir pendek yang divisualkan secara komikal dengan banyak pesan positifnya. Judul Bro and Bray sendiri diambil dari sapaan cowok gaul. 

Selasa, 02 Agustus 2016

Chil-Go Ajak Kreatif Menyiapkan Bekal Masa Depan Si Kecil

Setiap anak memiliki kecerdasan masing-masing, dengan memahami Multiple Intelligence, para orang tua bisa memberikan ragam aktivitas stimulasi yang tepat.

Beberapa hari lalu saya di mention oleh Ria Miranda, seorang fashion designer yang terkenal dengan desain bajunya yang warnanya tuh pastel, kebetulan pula saya suka banget saya baju koleksinya Ria Miranda, kayanya kalem dan elegan, pas banget sama saya, dilarang protes. Saat itu Ria Miranda mengajak untuk ikutan program bekal masa depan (BMD) Chil-Go. 

Senin, 01 Agustus 2016

Yuk, Keliling Kota Kretek Dalam Satu Hari

foto di Dandangan 

Apa sih yang akan teman-teman lakukan jika hanya memiliki waktu satu hari untuk menjelajahi kota kretek ini? Pastinya rada bingung juga kan? Mau ngapain dan kemana aja? Karena kita harus mengestimasi waktu dengan baik. Saya sendiri mengenal lama kota ini, soalnya berdampingan sama kampung halaman saya Jepara.