Shine Fikri, Mahmud yang Jago Design

Ramah, sederhana dan jago design juga memiliki banyak karya, itulah gambaran sosok perempuan berhijab asal Subang. Walau berhijab tak pernah menghalangi langkah Shine Fikri untuk berbagi dan berkarya.




Tak pernah menyangka, takdir membawa saya mengenal sosok inspiratif yang keren dan produktif di FLP Bekasi, setelah kemarin sempet cerita kisah si jago nulis Miyosi Ariefiansyah, kali ini saya mau mengulik sosok Shine Fikri, perempuan pemilik nama asli Nur'aeni ini pertama kali saya bertemu wujudnya saat acara launching buku pertama saya *kalau nggak salah hihihi...



Buku saya dan Shine

Yaitu acara Launcing buku Lovely Lebaran Serendipity dan Lah Tahzan yang diselenggarakan di Toko buku Leksika, Lenteng Agung, Jakarta pada tanggal 13 Februari 2011. Saat itu Shine memborong buku untuk teman-teman di FLP Bekasi, wah saya jadi penasaran sama FLP Bekasi.

Hingga akhirnya saya daftar di Flp Bekasi dan kembali bertemu dengan Shine Fikri sebagai kepsek di FLP Bekasi. Ehem, awalnya saya mengenal Shine Fikri itu masih statusnya single dan abis jalan-jalan dari Singapura, kemudian beberapa lama Shine menikah, wah prosesnya cepat ya. 

Hobinya menulis sejak di bangku sekolah, membuat Shine cinta sama dunia tulis menulis, itulah yang mengantar Shine menjuarai lomba menulis surat untuk Bupati Subang juga melahirkan sekitar 10 buku antologi dan satu buku solo yang bertemakan IT, sesuai sama background pendidikan Shine yaitu IT. 

Saat ini statusnya itu Mahmud alias Mamah muda, Ibu dari Nusaiba dan Fathan ini akhirnya memutuskan untuk resign dari pekerjaannya di PT Brilyan Trimatra Utama dan fokus mengurus kedua buah hatinya. Untuk disela-sela kegiatannya Shine terus berbagi tulisan di blognya. Dan, saat ini dia merupakan salah satu blogger yang aktif di berbagai kegiatan event, coba saja teman-teman menengok blognya Shine Fikri pasti banyak reportase event.

Selain itu Shine Fikri jago design, dia juga sempat membuatkan saya design untuk kartu nama saya yang super kece, pokoknya dia itu kaya paranormal, hasil design dia tuh sesuai sama selera saya. 

Berikut tips dari Shine Fikri yang pernah menjabat sebagai marketing, IT Analysist, Content Develover dan Instructional Design untuk pemula yang mau terjun ke dunia design, yaitu :
  1. Harus banyak ngulik.
  2. Malu bertanya sesat di jalan, jadi teman-teman harus banyak tanya sama yang sudah ahli.
  3. Banyak praktek, jelas banget dong, mau jago harus rajin praktek.
  4. Pastinya setiap orang itu pernah gagal, tapi harus tetap semangat ya, karena mau jago design harus banyak trial error.
Dibalik sosoknya yang ramah, ternyata si Shine Fikri itu super heboh dan sok akrab, saat ketemu di Kuala Lumpur dengan hebohnya saya dan dia jejeritan sampe bikin berisik tetangga. Nah, sok akrab dan gayanya yang cuek inilah yang membuat saya semakin dekat dengan dia. Karena dia tampil nggak pake pencitraan, apa adanya. *Nyuuur jangan terbang ke langit ya, oh iya saya biasa manggil Shine Fikri itu dengan Nyuuur hihihi ...

Shine bareng saya saat jalan-jalan ke Tanah Merdeka - Kuala Lumpur

Semoga sosok inspiratif ini mampu menginspirasi teman-teman, untuk bergerak bebas dan melejitkan potensi tanpa batas, walau sebagai Ibu, Shine termasuk Ibu muda yang jago mengatur waktu, mana untuk keluarga, teman, komunitas dan pekerjaan, semoga terus konsisten ya. Dan, mengenakan jilbab tidak membatasi gerak Shine untuk terus berkarya dan berprestasi.

Untuk teman-teman yang mau mengenal lebih jauh sosok Shine Fikri atau mau pesan design kartu nama bisa meluncur ke sosial media miliknya.

Instagram    : @shinefikri.fisabillila
Twitter        : @shine_fikri
Blog            : www.shinefikri.com
Facebook     : Shine Fikri

Komentar

Posting Komentar