Senin, 10 Desember 2018

Menjaga Bumi Dengan Hemat Energi


Apakah bisa hidup tanpa listrik? 

Sebuah pertanyaan sederhana namun penuh makna, karena saat ini listrik sudah menjadi bagian hal yang terpenting dalam kehidupan, nyaris tak bisa dipisahkan, terlebih bagi saya yang memang bekerja di dunia digital, pastinya membutuhkan listrik. 



Jumat, 07 Desember 2018

Menikmati Liburan Akhir Tahun Bareng Keluarga Tanpa Ribet

"Setiap perjalanan akan semakin membuat kamu mengenal semesta"
Liburan tentunya menjadi salah satu waktu yang paling dinantikan karena bertujuan untuk bersenang-senang dan merefresh pikiran dan badan agar kembali segar dan bersemangat. Oleh karena itu, liburan seharusnya menjadi suatu kesempatan untuk bergembira dan tidak terlalu memikirkan banyak hal yang ribet. 

Saya sendiri lebih suka bikin itinerary sendiri, biar bebas mau kemana aja tinggal pergi, yang penting semuanya harus aman dan nyaman. Nah beberapa waktu yang lalu saya liburan ke Semarang datang ke berbagai tempat wisata. Ternyata ribet banget urusan transportasi, gak hanya bisa mengandalkan transportasi setempat, karena ada batas waktunya dan gak sampe malam, padahal Semarang itu menyuguhkan pemandangan yang indah saat malam hari.
Klenteng Sam Po Kong-Semarang (doc Pribadi)

Jumat, 23 November 2018

Tips Beli Motor di Bekasi



Akhir tahun begini, pas banget ngobrolin mengenai impian, kalau saya sendiri alhamdullilah, 75 % apa-apa yang saya mau sudah terwujud. Sisanya tinggal usaha lebih giat lagi. Salah satu impian saya pun ingin beli sepeda motor, karena saat ini memiliki kendaraan seperti sepeda motor sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, untuk itulah saya seringkali mencari di website mengenai kredit motor bekas Bekasi.

Jumat, 16 November 2018

Pilih Beli Tanah Dulu atau Sekaligus Dengan Bangunan? 7 Untung Ruginya Ada Disini

"Investasi salah satu cara untuk menciptakan masa depan lebih baik lagi."
Investasi merupakan kegiatan yang cukup menyenangkan untuk dilakukan demi mendapatkan keuntungan di masa depan. Salah satu investasi yang dapat memberikan kesejahteraan adalah properti. Karena properti sifatnya jangka panjang, sehingga menjadikannya sebagai kebutuhan yang dicari setiap orang. Jika teman-teman dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, maka dapat dipastikan bahwa masa depan terjamin.


Bangunan Kos-kosan (dok Pribadi)

Sabtu, 03 November 2018

3 Alasan Memiliki Asuransi yang Bikin Happy

"Setiap perjalanan harus merasakan bahagia, aman dan nyaman"

Hal yang paling menyenangkan bagi saya itu, saat traveling ke tempat baru maupun ke tempat yang pernah saya singgahi, karena setiap perjalanan itu memiliki pengalaman yang mengajarkan banyak hal. Untuk itulah saya selalu antusias setiap ada kesempatan untuk melakukan perjalanan.

Jumat, 19 Oktober 2018

Dapur Unik Ala Skandinavia Menjadi Dapur Idaman Untuk Penulis

 Di dapur unik, tempat menciptakan makanan yang enak dan beserta kenangannya...

Apa sih yang kamu lakukan di rumah?

Nah, belakangan ini saya lebih suka di rumah, ketimbang harus keluar rumah, kecuali memang penting, alasannya hanya karna macet dan banyak polusi hehe. Jadi  salah satu solusi agar tetap produktif itu menjadikan setiap sudut rumah sebagai kantor, jadi bisa bekerja dari rumah deh. 


Rabu, 17 Oktober 2018

3 Resep Membuat Mpasi Untuk Usia 6 bulan


Loh..loh kok mendadak ngomongin MPASI sih? Tenang ya, jadi kemarin tuh saya dapet undangan ke dapurnya Modena dan belajar membuat MPASI. Nah, membuat MPASI itu ternyata penting banget dan pastinya ilmunya bakalan kepake kelak. Jadi gak ada salahnya belajar membuat MPASI dari sekarang, setidaknya buat persiapan dong, biar gak kaget lagi saat nanti buat MPASI untuk pertama kali hehe..


Senin, 08 Oktober 2018

Tetap Sehat dan Produktif Dengan Kebaikan Alami

"Apa-apa yang alami itu baik untuk tubuh, karena tubuh lebih mudah menerima yang alami ketimbang yang berbahan kimia."
Memiliki riwayat alergi obat membuat saya "Gak Boleh sakit" soalnya rada ngeri kalau sampai bersinggungan dengan obat kategori untuk nyeri. Alhamdullilah selama ini sakit yang saya alami masih kategori aman, seperti masuk angin, batuk maupun pilek. Sampai suatu hari entah karna saya kelelahan karena sempat gabung dalam project stripping atau mengikuti gaya hidup yang gak sehat, akhirnya saya dilarikan ke rumah sakit, karena kondisi saya sempat drop dan demam tinggi.

Senin, 24 September 2018

Mesin Jahit dan Benda Portable yang Wajib Dimiliki Ibu Rumah Tangga


"Perempuan punya banyak kesibukan, tapi ia juga punya cara untuk melakukan semuanya disaat bersamaan."

Untuk teman-teman yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga, kegiatan-kegiatan seperti mencuci, menjahit, memasak, dan membersihkan rumah adalah kegiatan yang hampir pasti akan mereka lakukan setiap hari. Berbagai kegiatan tersebut seringkali menyita waktu yang tidak sedikit. Tak hanya waktu, tenaga juga sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan pekerjaan tersebut.

Foto : bukalapak

Hidup Seimbang dan Lebih Sehat Dengan Pristine 8+

"Setiap tubuh berhak untuk sehat dan tugas kitalah menjaganya dengan memberikan apa-apa yang baik dan halal."


Hidup seimbang dan lebih sehat dengan Pristine 8+, itu gak gampang dan butuh proses yang panjang, belum lagi saat menghadapi cobaan, wah saya nyaris melambaikan tangan gak sanggup, padahal cita-cita saya tuh harus live balance. 

Minggu, 23 September 2018

Tips Memulai Bisnis Bagi Perempuan

Setiap perempuan itu istimewa ...


Tips memulai bisnis untuk perempuan. Kalau ngomongin bisnis saya selalu antusias, karena siapa sih yang gak mau jadi pengusaha? Setiap orang memiliki impian menjadi pengusaha punya bisnis yang bermanfaat untuk banyak orang dan membuka lapangan pekerjaan. Tapi sayangnya, impian tanpa disertai dengan rencana dan action akan selamanya menjadi impian he...he...he...

Jumat, 21 September 2018

Semakin Produktif Bersama Laptop Asus



Produktif tanpa kerja kantoran apakah bisa? Iya, setelah meditasi dan berpikir berulang kali, akhirnya saya memutuskan untuk menjadi freelancer writer, awalnya sempat bingung milih ini itu, udah itu makin galau mau mulai dari mana dan butuhin apa saja? Pastinya butuh laptop dan koneksi internet yang cepet ha..ha..ha 

Senin, 10 September 2018

Mengenal Lebih Dekat Destinasi Wisata Jember Bareng Blogger Jember Sueger


Udah makan kenyang, terus nulis ide di hp, dilanjut browsing sambil chating sampai tidur terus bangun lagi, belum sampai juga, terus cas hp, ketiduran lagi dan ketika bangun lagi, saya kaget banget ternyata belum juga sampai di stasiun Gubeng, saudara-saudara. Nyaris gak percaya, saya kucek-kucek mata sambil nanya ke teman sebangku, untuk memastikan kalau saya gak nyasar atau lupa turun karna saya ketiduran! Maklum ini perjalanan pertama saya sendirian dan jauh pulak. Dan, sekitar 14 jam lebih akhirnya sampai juga di Surabaya-Gubeng. 

Setelah itu saya harus melanjutkan perjalanan lagi sekitar 4 jam dengan kereta dari stasiun Gubeng menuju Jember.  Dan, tak terasa sekitar 18 jam perjalanan panjang dari Pasar Senen, akhirnya saya menginjakan kaki di Jember demi hadir di acara Sueger Camp 2018, pokoknya drama banget deh.