Jumat, 08 November 2019

QR Code Pembayaran Digital Dalam Satu Genggaman


"Nyatanya, kemajuan teknologi mampu membuat segala sesuatu menjadi mudah, asal digunakan untuk hal yang positif."

"Semuanya jadi seratus dua puluh tujuh ribu tiga ratus rupiah," ucap Mbak Kasir yang membuat aku langsung merogoh saku celana. Merogoh recehan memang membuat lama dan bikin aku jadi nggak enak sama orang-orang yang mengantri dibelakang, kalau sepi sih nggak masalah. Kalau ramai? Makin panik aja aku. 


Sabtu, 02 November 2019

Koperasi yang Dirindukan Generasi Milenial


Hujan baru saja mengguyur kota tempatku tinggal, udara terasa lebih sejuk. Tak lama, aku mengambil ponsel dan membaca sebuah artikel mengenai koperasi dan penggunaan teknologi digital, menurutku ini sangat menarik sekali, karena dulu aku juga pernah memandang sebelah mata tentang koperasi. 

"Koperasi itu KUD kan yang ada di kampung-kampung dan petugasnya bapak-bapak," ujarku sambil mengerutkan kening.




Iya, dulu aku pun berpikiran seperti itu. Koperasi terkesan jadul karyawannya juga bapak-bapak, bahkan ada juga yang sudah sepuh. Terlebih lokasinya yang berada di desa dengan bangunan yang tampak usang. Jika ditanya koperasi dimana? Pasti bingung banget dong! Soalnya koperasi itu keberadaannya di pelosok, beda dengan kantor perusahaan swasta yang biasanya kantornya memilih lokasi strategis dan terlihat sangat mencolok. 

Kamis, 31 Oktober 2019

Singgah Singgih Menari dan Hangatnya Lereng Telomoyo

"Setiap desa punya potensinya masing-masing yang kelak akan menjadi warisan yang berharga dan bikin bangga." 
Matahari nyaris berada di atas kepala sehingga membuat suasana Dusun Tanon, hari itu sedikit panas saat aku bersama teman blogger lainnya mengunjungi dusun Tanon yang berlokasi di desa Ngrawan, Kecamatan Getasan pada tanggal 12 Oktober 2019 yang lalu. Walaupun begitu udara terasa segar mungkin karena banyak jejeran pohon dan letaknya yang berada di lereng gunung Telomoyo, membuat desa yang terkenal dengan sebutan desa menari terasa lebih sejuk. 

Rabu, 30 Oktober 2019

Film 99 Nama Cinta : Kisah Cinta Dua Manusia Dengan Latar Belakang Berbeda


"Tuhan Menyatukan Cinta Melalui 99 Nama-NYA yang Mulia" - Film 99namacinta

"Kalau cemburu jangan terlalu, kalau benci juga jangan terlalu, nanti malah jadi rindu loh."

Film 99namacinta salah satu film yang akan mewarnai bioskop di tanah air, tanggal 14 november 2019. Film ini dibintangi oleh artis dan aktor yang layak diacungi jempol, akting mereka sudah tak diragukan lagi, sebut saja Acha Septriasa, Deva Mahenra, Ira Wibowo, Donny Damara dan Susan Sameh, juga bintang baru tapi aktingnya berkilau ada Adinda Thomas, Chiki Fawzi dan Dzawin Komika. Semua berakting dengan apik sesuai dengan perannya masing-masing. 

Kamis, 10 Oktober 2019

Liburan Hemat di Dunia Fantasi Bersama Traveloka Xperience

Sejak kecil sampai sekarang Dunia Fantasi atau dufan merupakan wisata favorit bagi aku, kalau diajak liburan ke dufan pasti langsung antusias sambil jingkrak-jingkrak bahagia. Bahkan udah berulang kali ke Dufan rasanya tuh nggak pernah bosan, malah liburan ke Dufan selalu bikin nagih, soalnya bisa menikmati berbagai wahana yang menyenangkan dan pastinya bikin happy. Selain itu dufan pun selalu berinovasi dan menyajikan wahana yang baru dan lebih seru.


Bagi mereka yang tinggal di sekitaran Jabodetabek, Dunia fantasi merupakan wisata yang sangat menarik dan selalu saja jadi tujuan buat liburan akhir pekan, untuk sekedar melepas penat atau untuk berkumpul bareng keluarga. Bahkan nggak jarang dari berbagai kota lainnya sering menjadikan Dufan sebagai destinasi wisata favorit dan selalu diidam-idamkan.

Kamis, 08 Agustus 2019

Review Film Mahasiswi Baru


"Karna, Menuntut Ilmu Tak Pernah Mengenal Usia."

Tahun ini banyak film baru bermunculan dan aku seneng banget, punya banyak pilihan tontonan yang kece, bisa dibilang lumayanlah buat nambah ilmu pengetahuan. Geliat dunia perfilman semakin berkembang pesat, bak jamur yang tumbuh saat musim hujan tiba.

Pernah gak sih ngalamin kuliah di usia yang gak muda lagi? Pernah gak sih punya mimpi yang dulu belum kesampaian dan sekarang pengen mewujudkannya? Atau pernah ngalamin pas kuliah temenan sama oma lincah dan energik gitu? Hahaa kayanya seru banget yak.

Jumat, 26 Juli 2019

Astra Finance : Mendukung Pertumbuhaan Industri Otomotif di Indonesia Melalui GIIASS 2019


Kemeriahan GIIAS 2019 Bersama Astra Finance.

Teman-teman mumpung wekeend, ada yang mau mengunjungi GIIASS 2019? Atau sudah mengunjungi acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIASS) yang diselenggarakan sejak tanggal 18-28 Juli 2019 di Convention Exbhition (ICE) BSD City? Pastinya menarik dan seru banget ya.

Jadi GIIASS 2019 tersebut merupakan rangkaian acara otomotif terbesar dan terlengkap yang diikuti oleh berbagai brand otomotif yang sangat terkenal, dengan menghadirkan pameran otomotif berskala Internasional. Bagi pencinta otomotif wajib banget datang ke sini. Event tersebut di buka sejak jam 10 pagi dan harga tiket pun di bandrol hanya 50 ribu rupiah.