Minggu, 12 Agustus 2018

Menginspirasi Bersama Portal TokohInspiratifID

Siapa sih tokoh inspiratif  yang menginspirasi hidup teman-teman?

Setiap orang pastinya punya sosok yang menginspirasi. Sosok yang menginspirasi ini bukan berarti harus orang yang kaya atau orang yang terkenal, karena siapapun bisa menjadi sosok yang menginspirasi. Kalau saya sendiri orang yang paling menginspirasi saya adalah Mama. 

Nah, ternyata banyak orang yang ada disekitar kita tuh menginpirasi, ada pemulung yang  bekerja keras dan menabung, sampai akhirnya berangkat haji, ada petugas kebersihan yang berjuang menjaga lingkungan agar tetap bersih dan hijau, ada juga seseorang yang selalu kalau belanja itu membawa tas ramah lingkungan demi mengurangi penggunaan plastik, ada lagi sosok yang selalu mengajak banyak anak-anak untuk melawan pembullyan di sekolah, ada juga seorang guru yang terus mengajar dengan ikhlas dan tanpa pamrih walaupun belum digaji selama 6 bulan dan semua itu bagi saya sendiri merupakan sosok yang sangat menginspirasi dibidangnya masing-masing. 


Rabu, 08 Agustus 2018

Klinik Kecantikan Paling Direkomendasikan di Bekasi


"Ketika kolaborasi cantik fisik dan hati, akan membuat kita melesat lebih tinggi."


"Siapa yang tak ingin terlihat lebih muda dari usia sebenarnya?" 

Pastinya setiap perempuan mau dong tetap tampil muda walaupun usia gak muda lagi. Jadi gini nih, belakangan ini saya tuh lagi galau akut gegara banyak komedo dan flek hitam di wajah saya, wekss bikin wajah kusam, belum lagi kantung mata. Alamaak, pastinya bikin jidat makin berkerut, terlebih kalau lagi presentasi di depan klien, pastinya wajah kita tuh jadi pusat perhatiaan, kalau begitu kan jadi bikin saya gak percaya diri.

Minggu, 05 Agustus 2018

Inilah Cara Mengubah Sampah Menjadi Tabungan Emas

"Kreatif itu melihat hal sekecil apapun bisa menjadi bermanfaat."

Rani lagi jalan di taman dan melihat banyak sampah, Rani pun kesal bukan main, karena sampah menjadikan taman kotor dan gak nyaman, bahkan di kali juga banyak tumpukan sampah. Tak hanya Rani, Nay juga kesal karena banyak orang yang buang sampah sembarang. Iya, sampah menjadi satu permasalahan di Desa Setia Asih. Gak kebanyak kalau permasalahan sampah ini gak diatasi pastinya bikin lingkungan gak sehat dan warga pun banyak yang sakit. Tau sendiri,dari sampah itulah dapat menimbulkan berbagai penyakit.  

Sabtu, 04 Agustus 2018

Inilah 5 Potensi Anak Generasi Maju yang Wajib Diketahui



Terkadang tuh saya suka gemes banget saat melihat segelintir orang tua yang suka memandingkan anaknya dengan anak orang lain. Keliatannya sih sepele, tapi itu bikin anak jadi gak percaya diri dan pastinya menganggu tumbuh kembang anak.

"Ihh, kamu mah De, gak kaya si Nay tuh, masa dia udah bisa baca, kamu belum."
"Ya ampun Kak, masa ngitung kaya gini aja gak bisa, gak kaya si Yumna."

Minggu, 29 Juli 2018

Beasiswa SCG Wujudkan Masa Depan Lebih Baik

"Banyak cara menciptakan masa depan yang lebih baik, salah satunya dengan pendidikan yang lebih baik sejak dini."


Tuntutlah ilmu sampai ke Negeri Cina, mungkin pepatah itu sangat tepat untuk menggambarkan bahwasanya pendidikan itu sangat penting, bahkan kita disuruh untuk menuntutnya sampai ke negeri Cina. Namun, sayangnya kondisi pendidikan saat ini terlihat pelan-pelan harganya selangit, iya untuk menikmati pendidikan yang tinggi itu butuh biaya, padahal pendidikan itu sangatlah penting untuk kehidupan masa depan yang lebih baik lagi dan setidaknya bisa mengurangi kemiskinan. 

Jumat, 20 Juli 2018

Inilah Cara Qurban di Pedalaman Biar Tepat Sasaran

"Berbagilah tanpa melihat apa, siapa dan kapan, berbagilah yang terbaik yang kamu punya, kemudian lupakan kalau kamu telah berbagi."

"Say..say, kamu mau qurban gak?"
"Aaah, aku sih tiap hari udah qurban kok!"
"Hebat dong! Emang qurban apa,sampai tiap hari?"
"Qurban perasaan!"
"Itu mah Korban hihi..."

Selasa, 03 Juli 2018

8 Ide Kado Istimewa Untuk Ibu

"Hadiah yang paling terindah selain doa dalam diam adalah barang yang sangat bermanfaat."

Siapa sih orang yang selalu mendoakan teman-teman saat teman-teman sedih? Siapa sih orang yang menghibur teman-teman saat sendiri? Kalau saya sendiri sih pastinya Ibu, karena beliaulah sosok perempuan hebat yang selalu mendoakan kita di setiap sujudnya. Walaupun hari Ibu masih di bulan desember nanti, tapi gak ada salahnya dong kita mempersiapkan diri atau menabung dulu untuk memberikan kado istimewa untuk Ibu.


Jumat, 29 Juni 2018

Tabungan Untuk Generasi Milenial

"Perencanaan Keuangan sangat berhubungan erat dengan cara hidup seseorang. Cara orang itu  mengelola uangnya bisa menunjukan kehidupan seperti apa yang dimilikinya."-Farah Dini Novita
Belakangan ini aku suka banget baca buku Finchickup (Financial Check up for ladies), buku yang membahas mengenai finansial dan investasi bahasanya yang menarik, renyah dan ringan, jadi gampang banget dicerna. Sejak itulah saya peduli dengan pengelolaan keuangan, karena awalnya saya tuh paling malas kalau disuruh mencatat pengeluaran dan pemasukan padahal itu penting banget saudara-saudara hihi, ditambah lagi nonton web series yang lagi hits itu makin pedulilah saya.

Sampai akhirnya beruntung banget saat ramadhan kemarin, saya berkesempatan datang mengikuti acara sharing session "Langkah Cerdas Berinvestasi Mewujudkan Impian" acara ini digelar di Summarecon Bekasi ini sangatlah bermanfaat, apalagi didatangkan langsung narasumber yang berkompeen dibidangnya. Pokoknya bisa belajar banyak hal mengenai merencanakan keuangan dan kenalan sama D-Bank dari Danamon

Minggu, 24 Juni 2018

Belajar Mengelola Keuangan dan Melindungi Kesehatan Keluarga Dari Keluarga Surya

“Tidur malam-malam itu gak sehat, tahu.”
“Terus pasti di kantor sama di sekolah gak fokus.”
Loh, Ibu Mentari kenapa marah-marah yak?

Iya. Belakangan ini aku tuh lagi hobi banget nonton web seriesnya dari Sunlife_id soalnya selain lucu, pemainnya keren, ide ceritanya menarik, endingnya selalu bikin kejutan dan paling penting sih punya banyak pesan positif, di episode satu itu bercerita mengenai uang THR pas banget momentnya saat orang-orang menerima uang THR, jadi gak bingung lagi deh mau dikemanakan uang THR tersebut, dihabiskan atau ditabungin?

Selasa, 19 Juni 2018

Inilah Alasan Bisnis Online Syariah Paling Digemari Oleh Generasi Milenial



Perkembangan teknologi saat ini berkembang semakin pesat, apapun bisa dengan mudah kita lakukan dengan memanfaatkan teknologi, sehingga teknologi bisa seperti dua mata pisau, ada sisi positif dan sisi negatifnya, semua tergantung sama kita. Sebagai generasi yang baik dan berdiri disaat teknologi sedang bergerak untuk maju sudah seharusnya memanfaatkan dengan baik, salah satunya dengan menggunakan teknologi untuk berbisnis online.

Senin, 18 Juni 2018

Tips Membeli Gadget Idaman Dengan Uang THR

Saat ini gadget memang sudah menjadi kebutuhan secara saat ini gadget itu merupakan benda yang wajib punya, selain menunjang profesi, juga bisa terus menjalin komunikasi terutama buat keluarga dan sahabat yang tinggalnya memang jauh.  Gak mungkin juga ketika kangen sama keluarga di kampung langsung mudik, karena Jepara-Bekasi itu jauh saudara-saudara, terus kalau tuh rindu di pendam. Berat euy, biar Dilan aja yang menanggung, kita mah gak akan kuat wakaka.

Pernah sih video call, tapi karena gadget gak memupuni, alhasil gambarnya gelap, cuman terdengar suara yang kresek-kresek gak jelas, udah itu cepet panas dan ngehang, alhasil bikin bete deh! Pernah juga punya gadget yang borosnya gak ketulungan, maksudnya boros batrenya, dikit-dikit ngecas, dan yang terakhir punya gadget yang memorinya gak cukup, mau download aplikasi susah banget, selalu gak cukup, bayangin pasti ngeselin banget kan?!


Selasa, 29 Mei 2018

Tetap Sehat dan Bebas Anyang-anyangan Saat Mudik

"Duh, kalau lagi di perjalanan dan macet gini, jadi nahan buang air kecil terus."
"Aaargg, toilet umumnya kotor, mana airnya gak bersih pulak."
"Rasanya pengen buang air kecil mulu, tapi kok keluarnya cuman seuprit sih."


Nah, teman-teman pernah gak sih, ngalamin hal seperti itu? Sering nahan buang air kecil? Padahal hal tersebut  kalau dibiarkan berlanjut bisa menyebabkan anyang-anyangan loh.  Anyang-anyangan sendiri merupakan suatu penyakit yang timbul akibat bakteri E.Coli yang kalau dibiarkan bisa terjadi infeksi saluran kemih. Anyang-anyangan sendiri kerap disepelekan, karena rasanya ingin buang air terus menerus, tapi yang keluar hanya sedikit, padahal bisa terjadi berulang kali dan bisa berakibat buruk loh. Menyeramkan!
Baca Juga : Gejala Anyang-Anyangan? Jangan Sepelekan! 

Senin, 07 Mei 2018

Blog Tour & Giveaway Novel Cinta Suci Adinda Karya Afifah Afra

"Melakukanlah hal-hal yang baik tanpa
batas, tanpa pilih-pilih, karena kelak perbuatan baik itu akan menolong kamu, suatu saat nanti."
Belakangan ini saya tuh lagi sok sibuk mondar mandir Bekasi-Jepara-Semarang-Bekasi hihi, sampai nyaris lupa ada paket cinta yaitu novel Cinta Suci Adinda, tapi beruntungnya novel tersebut sudah pernah baca pas di kantor sekitar februari 2018. So, saya rekomendasikan banget deh yang butuh bacaan ringan dan romance dengan nuansa beda, apalagi kalau bahas profesi Dokter, alaamaak berasa terlempar ke masa lalu. Nah, dari pada saya curhat gak jelas, mending langsung cek review novel Cinta Suci Adinda yak.