Miyosi Ariefiansyah, Pelaku Nikah Muda Yang Jago Nulis

“Wahai para pemuda, barangsiapa yang memiliki baa-ah, maka menikahlah. Karena itu lebih akan menundukkan pandangan dan lebih menjaga kemaluan. Barangsiapa yang belum mampu, maka berpuasalah karena puasa itu bagai obat pengekang baginya.”
(HR. Bukhari dan Muslim)

Foto gathering BIP, 22 September 2015

Beberapa hari ini, media dengan gencarnya mengabarkan tentang berita "Nikah Muda" yaitu pernikahan anak Ustad Arifin Ilham, yaitu Alvin (17 tahun) dengan Larissa (20 tahun). Keduanya melangsungkan pernikahan di Bogor pada tanggal 06 Agustus 2016. Dan, menariknya proses akadnya digelar usai sholat subuh. Pernikahan ini begitu heboh karena usia pengantinnya itu masih sangat muda.

Pastinya pernikahan Alvin dan Larissa menjadi sesuatu hal yang positif, nggak hanya menikah muda, tapi keduanya sudah mempersiapkan semuanya dengan matang. Wah kalau saya sih selalu memberikan tanggapan positif, toh kedewasan dan kematengan tidak hanya diukur dari usia, selama seseorang bisa bertanggung jawab atas pilihannya, sangat sah-sah saja. Dan, memang Alvin itu sudah siap menikah, siap secara financial juga fisik dan psikis, dan direstui juga didukung oleh seluruh keluarga.

"Kita tidak akan pernah tau kepada siapa kita jatuh cinta, tapi kita bisa memilih kepada siapa hati kita akan diberikan."

Bicara nikah muda, saya juga ingin mengenalkan salah satu pelaku nikah muda, sosok perempuan berhijab asal Batu ini bernama Miyosi Ariefiansyah, dia menikah saat usianya menginjak 22 tahun dengan mantan kakak kelasnya yaitu Mr. Cool alias Ryan Ariefiansyah, jadi sekarang tau dong alasan nama belakang Miyosi, Ehem...

So keduanya itu pasangan yang serasi, dari wajahnya aja rada mirip gitu. Walau nikah muda, tapi keduanya sudah meraih gelar S1 loh dan pastinya keduanya sudah mempersiapkan semuanya dengan baik, salah satunya siap untuk berjuang bersama-sama. Selain partner dunia akherat, keduanya juga partner nulis buku,diantaranya itu investasi emas, membuat laporan keuangan gampang dan lain-lain.

Selain itu keduanya tak bisa dipisahkan, perempuan almuni SMA negeri 3 Malang ini selalu ikut kemanapun suaminya ditugaskan, awalnya di Bekasi kemudian pindah ke Lampung dan saat ini menetap di Balikpapan. Semoga kedepannya tinggal di kota impian kalian berdua. Aamiin...

Saya mengenal Miyosi pertama kali, saat dirinya menjadi MC di acara open house FLP Bekasi angkatan 8, hal yang paling saya ingat bicaranya sangat khas masih ada sisi medoknya. Walaupun belum kenal, tapi dia tak segan menyapa saya, selain menjadi MC, perempuan yang awalnya tinggal di Delta Mas, Cikarang itu menjadi narasumber dan mengisi materi saat pelatihan Flp Bekasi.

Nah, selain nikah muda, ternyata Miyosi itu jago nulis, buktinya saat saya jalan-jalan ke toko buku, nama Miyosi terpajang di beberapa judul buku, diantaranya : Nikah muda nggak bikin mati gaya, sim salabim jago investasi, hartamu hartaku, hartaku punya siapa dan masih banyak banget, nggak percaya? Langsung aja meluncur ke rumah Miyosi. Teman-teman selain menemukan buku karya Miyosi, teman-teman juga bisa menemukan tips menulis semudah berbicara, pastinya bisa langsung praktek, tapi sayang di blognya jarang bahas tentang investasi. 

Saya sendiri termasuk penggemar buku-buku investasi dan laopran keuangan miliknya, karena bahasanya mudah dipahami dan renyah banget. Teman-teman juga bisa menemukan sekitar 40 lebih tulisan perempuan yang memiliki nama asli Miyosi Margi Utami di website annida-online.com, wah produktif banget ya? Walau karyanya segudang, tapi dia tetap humble loh, siap menampung kalau ada teman-teman yang mau curhat.

Saat ini, perempuan lulusan universitas Brawijaya sedang menggeluti profesi Independenent Worker (Writer, Editor, Accountant, Consultant dan MC) Semoga kelak kita bisa piknik bareng, gelar tiker di depan menara Eiffel. Miyosi sosok perempuan berhijab yang cerda dan punya banyak karya.

Semoga sosok inspiratif dan produktif kali ini bermanfaat untuk teman-teman semua, terutama untuk remaja.

Buat teman-teman yang mau kenalan, langsung saja mengunjungi sosial media miliknya.

Facebook   : Miyosi Ariefiensyah
Instagram : @miyosiariefiensyah
Twitter     : @miyosimiyo
Blog         : www.rumahmiyosi.com

Komentar