TEMPAT NGABUBURIT ASYIK di SURABAYA ALA MBAK RAHMAH




Tak terasa Ramadhan sudah berada di penghunjung, pastinya tambah semangat menjalankan puasanya. Biasanya aroma mudik juga kian terasa, termasuk di Surabaya, banyak perantau yang baru saja datang, pastinya para pemudik hendak merayakan Idul Fitri di kampung halaman, bersilahtuhrahmi bareng bersama keluarga besar, sekedar ngumpul, ngobrol bahkan menikmati hidangan lebaran bersama. 


Nah, bagi pemudik yang baru saja menginjak Kota Pahlawan ini, pastinya ingin Ngabuburit asyik bareng keluarga, banyak hal seru yang bisa dilakukan saat ngabuburit, selain memasak untuk buka puasa atau ngeblog, melainkan jalan-jalan menyusuri kota Surabaya yang saat ini tampak lebih nyaman dan teduh, siapa tahu teman-teman bisa menemukan sepotongan kenangan masa lalu, eeeh. 

Sesekali boleh dong ngabuburit di luar rumah. Teman-teman bisa mengunjungi lokasi yang dekat, kalau ngabuburit sendirian udah pasti kurang seru, karena nggak ada yang fotoin kita, nggak mungkin setiap lewat lokasi seru, eeeh minta tolong fotoin orang hihi Nah makanya ngabuburitnya bareng keluarga atau sahabat, jadi lebih seru dan menyenangkan. Pastinya ngabuburitnya harus yang positif ya dan jangan sampai merusak lingkungan sekitar. 

Berhubung mbak Rahmah si pemilik blog http://chemistrahmah.com/ Tinggal di Surabaya, makanya Mbak Rahmah akan ngasih tau teman-teman tempat asyik ngabuburit di Surabaya, berikut lokasinya : 

1. Monumen Kapal Selam di Kota Surabaya 


dok Foto Mbak Rahmah

Salah satu tempat yang menarik dikunjungi saat ngabuburit yaitu Monumen Kapal Selam atau sering disebut dengan Monkasel. Monumen yang dibangun pada tanggal 27 Juni 1998 ini mulai beroperasi pada tanggal 15 Juli 1998. Monumen ini bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif wisata ngabuburit.

Lokasi Monumen Kapal Selam terletak di Jalan Pemuda wilayah Embong Kaliasin – Genteng, Surabaya, Jawa Timur. Yang paling menarik itu, kita bisa menikmati kapal selam asli milik Angkatan Laut Indonesia. Tepatnya kapal selam Pasopati 410 yang merupakan salah satu kapal selam terbesar di Asia. 

2.Bersantai ria di taman Bungkul Surabaya.
dok Foto Mbak Rahmah

Taman Bungkul sendiri merupakan salah satu taman kenangan Mbak Rahmah, saat pertama kali menginjakan kaki di Surabaya. Merupakan taman kebanggaan kota Surabaya yang meraih penghargaan  “The 2013 Asian Townscape Sector Award”. 

Taman ini diresmikan tanggal 21 Maret 2007 dengan berbagai sarana lainnya, seperti area untuk skateboard track,jogging track, telepon umum, green park dengan kolam air mancur, amfiteater, pujasera, taman bermain untuk anak-anak, juga ada akses internet gratis. Sangat lengkap banget nih, kalau ngabuburit di sini, pastinya nggak terasa deh, tau-tau udah adzan magrib.

Lokasi taman Bungkul tak jauh dari Makam Sunan Bungkul, lokasinya sangat strategis di jalan Raya Darmo Surabaya.  

3. Surabaya Nort Quay 

Untuk teman-teman yang ingin menikmati ngabuburit dengan cara beda, bisa langsung meluncur ke Surabaya Nort Quay, wisata yang baru dibuka akhir Februari 2016 ini berlokasi di pinggir pelabuhan tanjung perak Surabaya. Teman-teman bisa menikmati wisata kuliner yang beraneka ragam dan setiap senin ada kapal yang akan bersandar. 

Fasilitasnya juga lengkap ada ruang menyusui, toilet, Musholla, ruang tunggu, toko sauvenir. Ngabuburit bareng keluarga dan sahabat sangat menyenangkan ke Surabaya Nort Quay. 

4. Masjid Cheng -Ho 

Nah, buat teman-teman yang ingin ngabuburit beda bisa mengunjungi masjid Cheng Ho, sebuah masjid yang terkenal sampai ke negeri China ini, banyak di kunjungi. Masjid ini juga menyediakan takjil untuk berbuka puasa. Masjid yang bergaya arsitektur Tiongkok ini berlokasi di Jalan Gading No 2 (Belakang Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa), Surabaya. 

Pastinya teman-teman bisa wisata sambil beribadah. Nah, abis buka puasa bisa langsung sholat magrib disini nih. 

5.Taman Prestasi 

Satu lagi taman yang berada di kota Surabaya itu Taman Prestasi, sangat nyaman dan teduh karena banyak pepohonan. Teman-teman yang mau mengajak keluarga dan si kecil sangat tepat sekali ada fasilitas playground.

Tersesat di Surabaya? Tak perlu khawatir teman-teman bisa tanya langsung sama si jemari ajaib Mbak Rahmah di akun twitternya @amma_chemist atau IG @ammachemist atau ada teman-teman mau belajar kimia, meluncur aja ke Mbak Rahmah, kalau ada yang mau nikah dan butuh undangan, meluncur aja ke Mbak Rahmah lagi, eeh...Kok Mbak Rahmah terus sih? Iya dong karena Mbak Rahmah ini owner dari Raja Undangan, pas banget buat si single *nutup muka. 

Nah, kalau teman-teman mau ngabuburit kemana? Pastinya teman-teman yang ngabuburit gunakan baju dan sendal yang nyaman digunakan, jangan lupa bawa kamera buat foto-foto keseruan teman-teman saat ngabuburit. Semoga bermanfaat untuk teman-teman yang sedang mencari rekomendasi tempat ngabuburit asyik di sekitaran Surabaya. Atau mungkin teman-teman bisa ngasih rekomendasi lagi? Share yuk?

Komentar

  1. hihi jadi Mbak Tia ada rencana buat undangan di Raja Undangan?

    BalasHapus
  2. Belum pernah ke Cheng Ho yang di Surabaya, malah Pandaan duluan huhuhu pengen deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tosss aku juga belu pernah hihi semoga bisa jelajah Surabaya

      Hapus
  3. Aku sering lewat Taman bungkul, tapi belum pernah mampir hihihi

    BalasHapus
  4. Aku sering lewat Taman bungkul, tapi belum pernah mampir hihihi

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah pernah ke taman Bungkul dan museum kapal selam. Asyik banget lho... sekarang, kalo ke Surabaya saya punya teman mbolang lagi. Hmm.. harus diagendakan

    BalasHapus

Posting Komentar