Rabu, 13 Maret 2019

Dunia Fantasi Luncurkan 9 Wahana Baru Menyambut Liburan Lebaran


"Bermain dengan bahagia, layaknya anak kecil, biar melepaskan penat sampai tak ada beban di hati dan pikiran."

Turangga Rangga /Komedi Putar

"Kalau anak kecil ke Dufan sayang, mainnya cuman beberapa wahana doang."
"Kapan ya di Dufan ada wahana yang banyak buat anak-anaknya, kayanya itu-itu aja deh."
"Kapan ya di Dufan buka wahana baru?"
"Wahana di Dufan aman gak ya?"

Sekarang Dufan itu semakin ramah anak dan #SelaluAdayangBaru karena akan ada wahana  baru untuk anak-anak, bukan hanya wahana, tapi kawasan baru. Pokoknya dufan bisa menjadi objek wisata buat anak, remaja dan orang tua. Tak hanya itu wahana di dufan itu sangat aman, karena semua maintence sesuai dengan standar sertifikasi ISO. 

"Khusus wahana yang exstrem  mendatangkan berkala pembuat wahana, misalnya wahana kora kora dari JErman, jadi pihak dufan mendatangkan pembuat atau teknisi dari Jerman untuk mengecek apakah wahananya masih layak atau gak" ungkap Pak Edi.


Dunia Fantasi Luncurkan 9 Wahana Baru Menyambut Liburan Lebaran. Dunia Fantasi (Dufan) merupakan salah satu tempat wisata paling favorit buat keluarga, taman bermain dan berrekreasi yang berada di komplek Taman Impian Jaya Ancol ini menjadi objek wisata keluarga yang sangat lengkap dan banyak pilihannya. 

Tahun 2018 saya ke dufan dua kali dan saat itu wahana arung jeram lagi berbenah, padahal wahana ini salah satu wahana favorit saya dan wajib naik saat liburan ke dufan. Alhamdullilah Minggu, 11 Maret 2019, saya berkesempatan untuk kembali menikmati liburan di dufan di acara #DufanBloggerDay bareng sama teman-teman blogger dan boleh mengajak keluarga pula, wah senang banget saya, udah itu akhirnya saya bisa naik wahana arung jeram yang lebih menantang.

Arung Jeram

Tak hanya itu saja, ternyata dufan juga sedang berbenah diri untuk menyiapkan kawasan baru yaitu dunia kartun. Pas mendengar dunia kartun, saya langsung antusias banget, kebayang suasana baru dan semakin penasaran sama wahana apa saja yang akan diluncurkan oleh dufan menyambut liburan sekolah dan liburan lebaran tahun ini.

Kenapa Dunia Kartun?
Kawasan Dunia Kartun

Karena dufan itu temanya perjalanan keliling dunia, ada kawasan Asia, Amerika, Yunani dan lainnya, jadi dari dufan sendiri mencari sesuatu yang baru dan unik, sehingga tercipta kawasan dunia kartun. Karena dunia kartun merupakan tema yang tak akan pernah lekang di makan waktu.

Dunia kartun memiliki gerbang baru yang dilengkapi dengan bangunan merchandise, kawasan baru dunia kartun ini memiliki luas 3,5 Ha, jadi kalau ditotal dengan dunia fantasi sendiri jadi seluas 20 Ha yang pastinya akan menambah kegembiraan dan keajaiban pengunjung. 

Kali ini Dufan menghadirkan sembilan wahana  baru di pertengahan tahun 2019 untuk memeriahkan liburan sekolah dan liburan lebaran. 

Inilah 9 Wahana Baru di Dunia Fantasi

1. Baling-Baling
Baling-baling merupakan wahana baru yang unik di dufan khusus untuk remaja yang suka tantangan. Lokasi wahana ini berada di kawasan dunia kartun, dengan ketinggian sekitar 30 meter dan putaran 360 derajat akan menguncang adrenalin kalian. Wajib banget naik wahana ini bareng geng kalian, karena wahana ini merupakan wahana andalan di dunia kartun yang didatangkan langsung dari Jerman.

2. Paralayang
Wahana paralayang ini memberikan sensasi terbang  yang tak terlupakan di dunia kartun.

3. Turbo Drop
Nah inilah salah satu wahana yang bisa dinikmati oleh semua usia, termasuk anak-anak. Wahana ini memberikan sensasi dihempaskan keatas setinggi 8 meter dan pastinya sangat aman, kapasitas wahana ini hanya untuk 8 orang. Wahana ini merupakan miniaturnya wahana histeria.

4. Karavel
Wahana karavel atau galleon race merupakan wahana keliling kereta untuk anak-anak dengan sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat dan kapasitas wahana ini untuk 24 orang, jadi gak akan lama mengantri.

5. Kolibri
Wahana ini berkapasitas 28 orang, merupakan wahana anak-anak yang menawarkan sensasi terbang yang menyenangkan. Permainan ini dikombinasikan dengan visual dunia kartun yang dikemudikan penumpang sendiri dengan ride berputar 360 derajat dengan gerakan naik turun secara perlahan.

6. Zig Zag
Bisa dibilang wahana ini mirip dengan bom bom car. Jadi Zig zag sendiri merupakan wahana untuk keluarga yang terdiri dari beberapa mobil yang bertenaga listrik. Kapasitas wahana ini 20 mobil/40 orang, wahana ini seru banget buat keluarga atau seseruan bareng sahabat.

7. Ontang Anting
Siapa sih yang gak tau wahana ontang anting? Wahana ini merupakan wahana paling popular di dufan, tapi wahana yang ada di dunia kartun ini di khususkan untuk anak-anak dan remaja dan bergerak 360 derajat sesuai arah jarum jam dan pastinya membuat pengunjung seolah merasakan sensasi melayang di udara, kapasitas wahana ini 56 seat.

8. Haunted Coaster
Sepertinya wahana ini sangat seru dan menyenangkan, karena pengunjung diajak menaiki roller coaster di bangunan indoor, perjalanan roller Coaster pun memberikan sensasi yang beda dan kisah yang menarik, bahkan rel wahana ini merupakan terpanjang di Indonesia, bisa pindah jalur, mundur dan maju dengan sentuhan teknologi baru. 

9. Fantastique
Fantastique ini menampilkan pertunjukan yang menarik dan sangat indah untuk dinikmati  pengunjung bareng keluarga dan sahabat.


Nah itulah 9 wahana baru yang akan diluncurkan di kawasan dunia kartun, jangan sampai lupa untuk datang ke dufan bersama keluarga atau sahabat ya, walaupun ada penambahan wahana baru tapi harga tiket di dufan gak akan naik kok, selain itu teman-teman juga bisa memanfaatkan annual pass Dufan untuk mendapatkan promosi tiket masuk dufan, jangan lupa untuk menonton video teasernya 9 wahana baru di dufan. 

Untuk pertengahan tahun 2019 Duhan meluncurkan 7 wahana terlebih dulu, dua wahana lagi akan diluncurkan akhir tahun 2019, jadi bersabar ya. Oh iya, kalau kalian suka wahana yang mana? Jangan lupa untuk share dan terus pantengin akun sosial media dufan di instagram @infodufan



6 komentar:

  1. Penasaran sama Karavel. Ini wahana-wahananya sudah mulai beroperasi sebagian di pertengahan 2019 ini, dalam waktu dekat gitu, ya?

    BalasHapus
  2. Dari dulu cuma bisa tahu tentang Dufan dari media. Sesekali ke Ibukota, pengennya main-main tapi waktu dihabiskan oleh kerjaan. Lain waktu kalau ke Ibukota lagi, mesti dijadwalkan betul kali ya.

    BalasHapus
  3. gak tau deh kapan kali terakhir ke Dufan, eh inget, tahun 2015 hahaha.. itupun gak banyak main wahana di sana karena kaki sebelah kiri lagi bengkak parah hahahah

    BalasHapus
  4. Aku mau ke Dufan lagi kalau 9 wahana baru ini udah launching. Penasaran pengen ngerasain keseruannya

    BalasHapus
  5. Akh ngincar Paralayang dan Hauted Coaster nih hahaha...maklum terakhir aku naik Tornado Dan Histeria

    BalasHapus
  6. Wah jadi pengen ke Dufan lagi nih...

    BalasHapus