Sabtu, 23 Maret 2019

Kiat Tepat Sebelum Memakai Jasa Rental Mobil untuk Kegiatan Luar Kota


www.tiamarty.com Ketika bepergian ke luar kota, terkadang kita bingung dengan ketersediaan transportasi yang ada di kota tersebut. Meskipun sudah ada transportasi umum, terkadang armada umum tersebut tidak mencapai lokasi yang kita inginkan. Solusi mudahnya adalah dengan memakai jasa rental mobil. Selain akan membuat jangkauan perjalanan lebih luas, perjalanan juga jadi lebih fleksibel sekaligus menghemat biaya. Namun, sebelum memakai jasa rental mobil, baik itu melalui media daring maupun konvensional, sebaiknya perhatikan beberapa hal terlebih dulu.


Beberapa Tips Aman Ketika Memakai Jasa Penyewaan Mobil, yaitu:

1. Perhatikan Tujuan Penggunaannya
Bepergian ke luar kota berarti kamu sedang akan melakukan sebuah kegiatan tertentu. Entah itu untuk liburan, perjalanan bisnis, urusan keluarga, dan lain sebagainya. Inilah mengapa ketika akan memakai jasa rental mobil, sebaiknya ketahui dulu tujuan mobil tersebut akan digunakan. Misalnya untuk liburan, tempat liburan seperti apa yang ingin kamu kunjungi. Apakah wisata dengan jalan yang mudah dilalui, atau bermedan sulit dan terjal.

2. Sesuaikan dengan Kebutuhan
Kebutuhan di sini bisa berarti banyak sekali hal yang harus dipertimbangkan. Hal tersebut bisa dilihat dari seberapa banyak orang yang akan menaiki mobil tersebut. Apakah perlu mobil berukuran besar, atau yang kecil saja? Selain itu, jika dalam satu rombongan perjalanan tidak ada yang mampu menyetir mobil, berarti kamu membutuhkan jasa driver dari tempat rental mobil tersebut. Penyesuaian kebutuhan sebelum menggunakan jasa rental juga dapat menghindarkan dari pemborosan yang berlebihan.

3. Pilih Tarif Sewa yang Sesuai Budget
Satu tempat rental dengan lainnya selalu memiliki perbedaan pada biaya sewanya. Inilah mengapa perlu sekali untuk mencari referensi sebanyak-banyaknya ketika mencari tempat rental. Untuk menghindari pengeluaran yang di luar kemampuan, sebaiknya menyewa di tempat rental dengan harga yang tidak terlalu mahal. Namun, hal ini juga akan berpengaruh pada jenis mobil yang disediakan. Biasanya, semakin mahal tempat rental, jenis mobilnya juga yang lebih bagus dan nyaman digunakan.

Meskipun begitu, hal tersebut bukan patokan. Sebab, beberapa harga rental mobil dengan sewa murah pun ada yang menyediakan jenis mobil cukup bagus. Jika ada yang lebih murah, mengapa harus ke tempat yang mahal?

4. Selalu Cek Kondisi Mobil
Hal ini penting sekali untuk dilakukan ketika akan menyewa sebuah mobil. Pengecekan secara menyeluruh akan menghindarkanmu dari pengalaman tidak menyenangkan di perjalanan. Beberapa hal umum yang biasanya dicek adalah kondisi air conditioner, bensin, rem, kebersihan di dalam kabin, kondisi setir ketika digunakan, suara mobil, dan bagaimana performa mobil tersebut secara keseluruhan.

5. Syarat dan Ketentuan Sebaiknya Diperhatikan Secara Menyeluruh
Setiap tempat rental selalu memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku. Hal ini untuk menghindarkan tindakan tidak diinginkan dari klien yang bisa merugikan tempat rental tersebut. Misalnya, harus memberikan kartu identitas sebagai jaminan, atau berapa lama waktu sewa untuk sekali jalan, bagaimana jika penyewa menggunakan mobil melebihi kesepakatan, dan lain-lain.

Supaya tidak ada yang merasa dirugikan di akhir kerjasama, sebaiknya menanyakan syarat dan ketentuan ini dari awal. Jika kamu merasa keberatan, bisa mencari tempat lain yang memberikan syarat sesuai kemampuanmu. Begitu pula sebaliknya.

Dari kiat-kiat sederhana di atas mengenai penggunaan jasa layanan rental, memang bisa disimpulkan jika memakai jasa penyewaan mobil memang gampang-gampang sulit. Namun, jika ingin yang benar-benar gampang dan menawarkan banyak benefit untuk kamu, sangat direkomendasikan untuk merental mobil di TRAC. Kamu bisa langsung daftar secara online di websitenya, TRAC untuk menyewa mobil dari jauh-jauh hari. Selain itu, cabang TRAC ini hampir tersebar di penjuru Indonesia, sehingga mudah untuk menggunakan jasa TRAC di manapun kamu berada. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar