Minggu, 24 Maret 2019

Ingin Paket Cepat Sampai? Pilih Pengiriman Cargo Udara Saja



Pengiriman cargo sendiri memiliki beberapa jenis. Salah satu cargo yang paling popular adalah cargo udara. Sesuai dengan namanya, jenis cargo udara ini sendiri merupakan pengiriman yang memanfaatkan jalur udara seperti menggunakan pesawat terbang. Cargo udara ini sendiri menawarkan proses pengiriman barang yang lebih cepat dibandingkan dengan jenis cargo yang lainnya. 



Memang ada beberapa alasan mengapa banyak orang yang lebih memilih menggunakan cargo udara dibandingkan dengan jenis cargo yang lainnya. Salah satu alasannya adalah waktu yang dibutuhkan untuk proses pengiriman memang lebih singkat dan cepat. Berbeda dengan menggunakan cargo darat dengan armada truk maka potensi barang sampai ke tempat tujuan mungkin akan mengalami keterlambatan terutama apabila terjadi kemacetan.

Walaupun cargo udara menawarkan proses pengiriman barang yang lebih cepat, anda juga harus berhati-hati ketika memutuskan untuk bekerja sama, dibawah ini beberapa tips yang bisa anda gunakan dalam memilih cargo udara agar cepat sampai. 

Jika anda tertarik untuk menggunakan cargo ini maka anda bisa menyimak ulasan dibawah ini. Tips memilih cargo udara, yaitu :

1. Pilihlah cargo udara jika jalur darat tidak bisa 
Salah satu alasan mengapa banyak orang yang memanfaatkan cargo udara adalah proses pengiriman yang cepat. Memang hal tersebut benar. Tetapi penggunaan cargo udara juga masih didasarkan pada beberapa hal seperti jarak yang harus ditempuh memang tidak memungkinkan melalui jalur darat. 

Jika ternyata jalur yang harus dilalui masih bisa dijangkau dengan menggunakan jalur darat seperti pengiriman antar kota/daerah, maka pemilihan jalur darat ini kurang tepat. Bahkan justru akan merugikan anda karena biaya yang harus anda keluarkan akan lebih banyak. 

2. Carilah melalui referensi di internet 
Dengan hadirnya internet inilah anda memang semakin diberikan kemudahan dalam menemukan pengiriman cargo yang melayani pengiriman udara. Inilah mengapa anda bisa memanfaatkan internet untuk menemukannya. 

Anda bisa memilih perusahaan yang paling banyak dicari di internet. Biasanya sebuah perusahaan yang professional tentu akan berada di halaman utama pada mesin mencarian. Jika ini merupakan pengalaman pertama kali anda maka anda bisa meminta bantuan dari teman atau saudara anda. 

3. Jangan lupa untuk memperhatikan berat dan volume barang 
Adapun hal penting lainnya yang bisa anda jadikan referensi yakni selalu memperhatikan berat dan volume barang yang akan dikirimkan. Hal ini bukan tanpa sebab karena berat atau volume tersebut juga akan mempengaruhi berapakah ongkos kirim yang akan anda keluarkan. 

Biasanya semakin besar berat dan volume maka biaya yang harus anda keluarkan juga akan semakin tinggi. Tetapi anda juga tidak boleh tergiur dengan perusahaan jasa yang menawarkan harga yang terlalu murah karena bisa saja tidak sesuai dengan layanan yang diberikan. 

4. Perhatikan service layanannya
Adapun hal penting berikutnya yang tidak boleh anda lewatkan adalah service layanan yang diberikan. Cari tahu bagaimana mereka melakukan packing pada barang yang akan anda kirimkan. Apakah mereka memiliki metode packing yang lengkap atau tidak. Selain itu anda juga bisa meminta detail nota pengiriman dari perusahaan tersebut. 

5. Jangan lupa asuransi 
Jangan lupakan asuransi. Kehadiran asuransi ini ternyata sangat penting dan jangan sampai anda memilih perusahaan yang tidak menyertakan asuransi didalamnya. Ini karena dengan hadirnya asuransi inilah maka anda bisa mendapatkan ganti rugi jika barang yang anda kirim mengalami kerusakan. 

Selain 5 tips diatas, anda juga harus memastikan jika perusahaan yang anda pilih tersebut juga menawarkan fitur cek resi atau tracking seperti yang ditawarkan oleh SERA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar