Minggu, 14 April 2019

KLIS Primary : Sekolah Internasional Berbasiskan Pendidikan Agama Islam


“Sekolah dasar merupakan sekolah formal pertama, gerbang pengantar pendidikan seoarang anak yang akan menjadi fakor krusial dalam perjalanan hidup seorang anak.”



Pendidikan dasar yang baik dan terstruktur akan membentuk kerangka berpikir dan menjadi fondasi yang kuat untuk pendidikan tahap selanjutnya. Pastinya orang tua menginginkan anak-anaknya untuk tumbuh dan berkembang serta menjadi anak yang cerdas. Orang tua juga mengharapkan anak-anaknya mendapat pendidikan yang berkualitas. Selain itu pendidikan yang bagus harus seimbang dengan pemahaman anak tentang agama. 

Nah, ngomongin pendidikan saya teringat akan KLIS. KLIS Primary merupakan sekolah international tingkat pendidikan dasar yang berbasis kurikulum cambridge dan berbasiskan pendidikan agama islam. KLIS sendiri berlokasi di Jalan Pintu 3 Sirkuit Sentul, Babakan Madang, Kudumangu, Bogor. KLIS tampak menarik dengan bangunan berwarna dan terlihat sangat nyaman. Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tangal 10 April 2019, saya menyambangi KLIS saat KLIS mengadakan acara Tausiyah On Islamic Parenting bersama Ustadz H Abdul Somad.  


Saat memberikan tausiah, Ustadz H Abdul Somad pun mengungkapkan sebagai orang tua harus paham betul, bahwa pendidikan anak itu tak akan pernah selesai, walaupun anak tersebut sudah menikah, karena pendidikan itu sampai akhir hayat, untuk itulah pentingnya pendidikan dan selalu terus mengup-grade ilmu. Jadi tugas orangtua itu mendidik baik-baik anaknya juga nikahkan  anaknya dengan baik-baik.




Tak hanya itu, Ustadz yang berpenampilan sederhana itu juga memaparkan mengenai standar melakukan kebaikan, bahwa ketika menjadi semut standarnya itu bisa mengangkut gula sudah melakukan kebaikan, tapi ketika berubah menjadi gajah dan masih mengangkut gula itu bukan lagi standar kebaikan untuk seekor gajah, karena standar gajah itu mengangkut kayu. Jadi semakin kaya dan tinggi jabatan seseorang harusnya standar kebaikannya lebih tinggi, jangan menggunakan standar anak TK.


Kenapa harus memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak sejak dini, agar anak mendapatkan pondasi yang kuat, selain pendidikan dari rumah juga ada pendidikan dari sekolah, untuk itu penting banget memilih sekolah bagi anak.

Kenalan Sama KLIS
KLIS primary merupakan jawaban dari penantian para orang tua akan kebutuhan sekolah international yang juga memberikan perhatian utama pada pendidikan agama islam. Karena bagi KLIS Primary siswa yang cerdas itu harus berkembang kecerdasan intelektualnya sekaligus bagus pemahaman agama dan keterampilan membaca Al-Qur’annya. Jadi dunia dan akherat jalan berdampingan.

Tujuan pendidikan KLIS Primary ini adalah menjadi salah satu sekolah kurikulum international yang menitik beratkan pada pendidikan islam yang dapat menghantarkan siswa didik pada lingkungan intercultural, berwawasan international dan menjadi cendekia yang memahami nilai-nilai ajaran silam sejak dini. 

Ada tiga komponen utama yang membentuk kurikulum KLS Primary yaitu Cambridge Primary Framework sebagai dasar, pendidikan agama islam dan kajian Al-Quran yang dilakukan secara konsisten dan memberikan porsi-porsi pada pelajaran yang penting untuk ujian nasional.

Selain itu KLIS juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap, extrakurikuler dan beasiswa bagi siswa yang berprestasi. Saya sendiri sangat suka sekali dengan kehadiran KLIS yang merupakan sekolah berbasis pendidikan islam yang bertaraf internasional. Berharap ada KLIS di seluruh kota dan kabupaten di Indonesia, agar anak-anak generasi penerus bangsa mendapatkan pendidikan akhlak yang baik.


Dan untuk penutup Ustadz H Abdul Somad pun berharap kedepannya akan ada sejuta KLIS. Nah, sudah siapkah menyekolahkan anak-anak di tempat yang tepat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar