Kamis, 25 April 2019

Menikmati Kuliner Enak dan Muriah Meriah di Semarang


Menikmati kuliner enak dan murah di Semarang pastinya sangat menyenangkan, terlebih kalau dapet promo tiket pesawat haha. Liburan bareng keluarga merupakan hal yang paling menyenangkan selain lebih akrab, liburan merupakan me- time yang harus rutin dilakukan, tak perlu jauh ke luar negeri cukup ke Semarang, kalau saya sendiri selain menjenguk adik yang kuliah di sana, Semarang itu merupakan kota yang cantik dan punya banyak pesona wisata yang memanjakan mata, dari wisata alam, wisata kuliner, wisata islami yang punya banyak cerita.

Kota yang dijuluki terindah saat malam hari ini memang sangat ramah buat pendatang. Jadi tak perlu takut nyasar, karena banyak orang yang bisa dimintai tolong menunjukan arah tempat wisata atau sekedar memberitau tempat kuliner murah meriah. Selain itu untuk transportasi selama di Semarang pun cukup ramah dikantong, ada travel, angkot, kendaraan online, Trans Semarang dan Trans Jateng. Hal itu lah yang selalu membuat saya ingin kembali lagi dan lagi menyambangi Semarang.

Perjalanan ke kota atlas kali ini, saya menyempatkan diri untuk menikmati kuliner yang enak dan murah, soalnya saya happy banget bisa dapat tiket pesawat Semarang Jakarta dengan harga yang murah. berikut tempat kuliner yang saya sambangi saat ke Semarang.

1. Gule Kambing Pak Sabar di Kawasan Kota Lama Semarang

Menyinggahi kota Lama Semarang, dengan jejeran banguan lawas, kota lama tampak memikat hati, sangat cocok dinikmati sore hari, saat matahari pelan-pelan bersembunyi atau pagi hari saat matahari menyumbul ke permukaan. Yang jelas sih jangan siang-siang, soalnya panas hehehe

Kawasan kota Lama Semarang punya banyak spot yang instagramable, pokoknya kita bisa foto sampe puas dengan beberapa angle, terlebih ada jejeran bangunan cafe dengan konsep retro yang seolah ingin menarik tangan saya untuk menyambangi cafe tersebut. 

Tak hanya bangunan tua, ada juga Gereja Blenduk yang berdiri dengan megah dan kokoh, bersebelahan langsung dengan taman Sri Ginting yang asyik buat duduk menikmati senja sambil ngobrol bareng keluarga, eeeh bisa juga foto-foto dengan sepeda yang ada keranjang bunganya loh. Tapi sayangnya saya belum sepenuhnya mengelilingi kota lama Semarang, banyak jalan yang masih perbaikan, soalnya kota Lama Semarang masih proses mempercantik diri, jadi mungkin lain waktu bisa menyambanginya lagi.



Berhubung perut sudah keroncongan, akhirnya saya dan keluarga pun menyambangi ke sebuah tempat makan yang terkenal dengan  gule kambingnya yang lokasinya tepat dibelakang gereja Blenduk. Gulenya disajikan panas dan dagingnya empuk, saya pun gak lupa selalu pake sambal biar makin nikmat, keringat pun bercucuran menikmati seporsi gule kambing Pak Sabar yang dibandrol sekitar 25 ribu.

2. Soto Neon

Siapa sih yang gak suka sama soto, soto itu  banyak jenisnya salah satu soto yang ada di Semarang itu soto neon, harganya bersahabat dan memang porsinya tak terlalu banyak, cocok untuk sarapan, bisa tambah gorengan maupun sate yang tersaji. Untuk harga Soto Neon ini ramah di kantong. Oh iya lokasinya juga strategis gak terlalu jauh dari taman nada.

3. Es Cendol Duren Taman Gajah Bungkur

Semarang kala itu sangat panas, wajar saja saya dan keluarga mau menikmati yang dingin dan segar, terlebih kami habis menjelajahi Lawang Sewu yang merupakan ikon kota Semarang. Bangunan yang punya cerita mistis itu sangat ramai di kunjungi, mereka selalu penasaran akan cerita masa lalu. 

Balik lagi ngomongin butuh segar-segar akhirnya kami dapat rekomendasi es cendol duren dari driver transportasi online. Akhirnya kami menuju Taman Bungkur yang lokasinya tak terlalu jauh. Lokasinya lumayan teduh, ada jejeran pohon, disini bisa duduk lesehan atau di bangku. 


Es cendol duren ini sangat ramai, padahal saat itu sekitar jam 11 siang. Dari pengunjung yang seragam kantoran, anak kuliahan bahkan sekolah tampak antri dengan sabar untuk bisa menikmati es cendol duren yang harganya ramah di kantong semangkok cukup mengeluarkan 15 ribu rupiah, saya juga bisa menikmati 3 potong duren, satu ketan hijau, cendol, es serut yang disiram dengan gula cair yang manis.

4. Tahu Gimbal Simpang Lima
Saat malam tiba, suasana kota Semarang itu tak pernah mati, keramaian masih terjadi terutama di daerah simpang lima. Nah, berhubung abis muter-muter daerah Padanaran sibuk beli oleh-oleh, gak kerasa perut laper lagi euy. Berhubung kita semua sepakat mau mencicipi tahu gimbal yang khas itu, akhirnya kita cari rekomendasi tahu gimbal yang enak dan murah. 


Dapet deh tahu gimbal Pak Edi, tapi sayangnya sodara-sodara tahu gimbal dengan nama Pak Edi itu buanyak jadi sampai bingung mana pak Edi yang asli atau ikut-ikutan, atau nama Pak Edi memang pasaran. Sampai akhirnya kita nemu juga tahu gimbal yang enak dan murah. 

Tahu Gimbal itu isinya potongan tahu, kol, lontong dan siraman bumbu kacang, wajib ada gorengan udang gitu. 

Oh iya untuk menikmati pesona kota Semarang, dari Jakarta saya memilih transportasi pesawat, selain lebih cepat juga tak perlu merasakan sensasi macet di jalan, ya itung-itung menghemat waktu juga sih, biar liburannya lebih lama hahaha..

Beli promo tiket pesawat murah pastinya saya beli di website pegi-pegi karena selain praktis, harganya bersahabat, juga terpercaya, pokoknya gak pake ribet deh. Kalau udah pegang tiket itu rasanya nyaman banget dong.  Kalau bisa sih pesan tiket pesawat jauh-jauh hari.

Nah, buat teman-teman yang mau berlibur ke Semarang jangan lupa bahagia, bahagia karena berat bedan akan bertambah karena kalap sama makanan yang enak dan murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar