Selasa, 07 Mei 2019

Nikmati Perjalanan yang Aman dan Nyaman Dengan Fitur Terbaru Dari GOJEK



Tepat jam 3 subuh saya menginjakan kaki di Stasiun Bekasi setelah melakukan perjalanan dari Semarang. Saat itu, saya sempat bingung mau naik apa dari stasiun Bekasi ke rumah karena enggak ada yang menjemput. Ingin menunggu di stasiun kelamaan. Hati pun serasa sudah "berontak" ingin cepat sampai rumah. Hingga pada akhirnya saya memutuskan untuk naik GOJEK. 
Sebenarnya, saya sedikit khawatir karena, sebagai perempuan harus berada di jalan waktu subuh seperti itu. Tapi, ternyata rasa kekhawatiran itu sirna karena driver GO-CAR yang saya pesan sangat ramah. Tidak terasa, saya pun tiba di rumah. Nah, sejak kejadian inilah saya mulai akrab dan "sahabatan" dengan GOJEK. 



Pokoknya saya merasa sangat terbantu selama ini, terutama saat pulang larut malam atau saat lagi butuh sampai di tempat tujuan dengan cepat dan enggak harus macet-macetan. Solusinya karena kehadiran GOJEK, sebagai salah satu platform ojek online yang dapat mempermudah akses saya ke mana pun saya pergi, bahkan saat saya travelling di Semarang.

Di Semarang, saya sempat enggak tahu lokasi wisata di mana saja. Bersama GOJEK, ternyata para drivernya ramah dan tidak segan memberitahu jalan dan lokasi wisata tersebut. Pokoknya, ke Semarang, Bandung saya mengandalkan GOJEK. 
Pengalaman ini saya tularkan ke adik saya yang sedang merantau karena kuliah di luar kota. Jujur, saya sebenarnya sering khawatir kalau misalkan mendapat kabar dia harus mengerjakan tugas sampe larut malam atau menghadiri event kampus pada malam hari. Oleh karenanya, saya sering menyarankan adik saya untuk menggunakan GOJEK jika ingin pulang dari event atau acara lainnya di luar kota. 
Jadi, dari beberapa pengalaman di atas, menurut saya, beruntunglah kemajuan teknologi yang terus dikembangkan oleh GOJEK dapat membuat kita merasakan kenyaman di perjalanan. Teranyar, GOJEK ternyata sudah memiliki beberapa fitur keamanan baru dan layanan-layanan keren, lho. Mau tahu apa saja? 
1. Tombol Darurat
Tombol Darurat merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna mendapatkan rasa aman karena GOJEK kini telah menyediakan tombol yang dapat digunakan untuk keadaan atau situasi darurat. Tombol tersebut akan langsung terhubung langsung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24 jam non-stop.
Sebagai pengguna saya dapat merasakan keamanan karena GOJEK sudah menyiapkan pertolongan untuk kondisi terburuk. Fitur panggil darurat sudah tersedia untuk layanan GO-CAR seluruh Indonesia.



Semoga fitur ini juga bisa segera diakses di GO-RIDE juga ya. Jadi kita bisa tetap waspada dari tindak kriminal maupun kecelakaan. Tapi, semoga fitur ini enggak perlu kalian pakai ya, karena selama ini yang saya rasakan saat naik GO-CAR atau GO-RIDE sangat aman dan nyaman.
2.Bagikan Perjalanan
Selanjutnya ada fitur Bagikan Perjalanan. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membagikan tautan kepada keluarga atau kerabat melalui sosial media, yaitu Whatsapp, LINE, SMS, atau aplikasi bertukar pesan lainnya. Tautan berisi informasi berupa titik pick up dan drop off, informasi pengendara secara detail (nama, nomor & jenis kendaraan dan nomor pemesanan), serta live location.



Nah, dengan fasilitas Bagikan Perjalanan ini saya dan pengguna lainnya juga merasakan lebih aman saat perjalanan, karena perjalanan saya dipantau oleh orang terdekat saya. Termasuk saat lokasi saya berada di Bekasi, saya bisa bagikan perjalanan lokasi saya sekarang kepada keluarga di rumah. 
3.Driver Jempolan
Nah, driver itu menjadi bagian sahabat perjalanan kalian tentunya. Driver yang paham akan rute, driver yang ramah, driver yang paham akan rambu lalu lintas dan mengemudi dengan hati-hati, menjadi sahabat yang menyenangkan.
Oleh karena itu, driver merupakan mitra yang dapat mencerminkan GOJEK. Jadi wajar kalau GOJEK selalu berusaha mempersiapkan para driver dengan berbagai cara terbaik. Caranya dengan melakukan proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi driver-driver pilihan. Selain itu, GOJEK juga menyediakan modul pelatihan pada setiap driver, yang berisikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.

Tak hanya itu, GOJEK juga bekerjasama dengan Rifat Drive Labs dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para driver. Program ini diinisiasi oleh Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program ini. Program ini masih berjalan dan setiap bulannya diikuti sekitar 10 ribu driver.


Program ini memberikan edukasi mengenai pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, pre-trip inspection, dan sesi praktek.
Ada juga program untuk memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #TrikNgetrip, yang menyampaikan pesan, dengan cara yang menyenangkan, untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.
Serunya, GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop yang berguna untuk meningkatkan keterampilan semua mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.
Nah, untuk para mitra driver yang telah memberikan pelayanan super dan memiliki kontribusi positif di masyarakat, GOJEK turut mengapresiasi mereka dengan memberikan sebuah penghargaan bernama Driver Jempolan.
Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Penghargaan ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK mereka.
4.Asuransi GO-RIDE
Bisa dibilang asuransi itu sangat penting untuk melindungi kita selama perjalanan. Nah, GOJEK pun memberikan perlindungan asuransi untuk penumpang GO-RIDE. Layanan ini merupakan bentuk nyata GOJEK dalam memberikan rasa keamanan, kenyamanan, hingga memastikan bahwa penumpang telah terlindungi dalam perjalanannya.



Asuransi GO-RIDE ini otomatis aktif dan berlaku se Indonesia, dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan. Jadi, jika terjadi kecelakaan atau pencurian saat di perjalanan, kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini.
Nah, dengan berbagai fitur dan layanan yang ditawarkan oleh GOJEK membuat saya semakin nyaman untuk terus memilih transportasi online sebagai sahabat menemani saya ke mana-mana.

Sensasi kendaraan online tak hanya bisa dinikmati di perkotaan besar, melainkan di daerah pun bisa menikmatinya. Pokoknya mulai sekarang sih saya sudah #UninstallKhawatir.
Teman-teman sudah belum? Kalau belum dan ingin merasakan fitur dan layanan-layanan di atas, yuk segera update aplikasi GOJEK ke versi terbaru. Yuk, udah saatnya naik GOJEK! 

6 komentar:

  1. Jadi lebih tenang ya. Untung aku udah update aplikasi nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget Mbak, jalan sendirian gak was-was lagi

      Hapus
  2. Wah gitu ya.......

    Seumur2 saya belum merasakan naek gojek. Takut. Takut kena begal.

    Ya okelah. Saya mau nyobak.....

    BalasHapus
  3. Aman bgt ya berkat ada ke-4 fitur ini. Ga khawatir kalau kt atau anggota keluarga naik gojek sendirian. Sempat aja mba Tia naik gojek selfie gitu, ga ajakin abangnya mbak?

    BalasHapus
  4. Wah, bisa langsung share lock, ya, Mbak. Jadi makin aman kalau pergi ke mana-mana sendirian pakai ojol.

    BalasHapus
  5. Sekarang lebih mudah bepergian ya sejak ada Gjek, lebih aman dan nyaman pula

    BalasHapus