Kamis, 08 Agustus 2019

Review Film Mahasiswi Baru


"Karna, Menuntut Ilmu Tak Pernah Mengenal Usia."

Tahun ini banyak film baru bermunculan dan aku seneng banget, punya banyak pilihan tontonan yang kece, bisa dibilang lumayanlah buat nambah ilmu pengetahuan. Geliat dunia perfilman semakin berkembang pesat, bak jamur yang tumbuh saat musim hujan tiba.

Pernah gak sih ngalamin kuliah di usia yang gak muda lagi? Pernah gak sih punya mimpi yang dulu belum kesampaian dan sekarang pengen mewujudkannya? Atau pernah ngalamin pas kuliah temenan sama oma lincah dan energik gitu? Hahaa kayanya seru banget yak.

Semua jawabannya ada di film Mahasiswi Baru Produksi MNC Pictures. Sebuah film yang diolah dari tangan dingin Monty Tiwa ini bisa mengaduk-aduk perasaan yang menonton, semua rasa bahagia dan sedih ada di film yang tayang di bioskop kesayangan teman-teman pada 08 Agustus 2019. 



Film Mahasiswi Baru bisa dibilang sangat menarik dan fresh. Mengisahkan seorang Oma yang tak lagi muda, bisa dibilang setengah baya dengan usia 70 tahunan dan kembali ke bangku kuliah, karna merasa tak diperdulikan oleh keluarganya dan demi sebuah misi dan anggapan bahwa usia yang sudah tua tidak bisa mengenyam bangku kuliahan. Untuk itulah Oma Lastri berkeinginan belajar kembali. 

Keinginan kuliah pun sempat mewarnai drama antara anak dan Ibu, sehingga akhirnya Oma Lastri berhasil kuliah di sebuah universitas. Kelucuan saat mendaftar kuliah, foto untuk kartu mahasiswi dan ospek yang bikin Oma LAstri tampak beda dengan mahasiswi lainnya.  

Menurut aku lumayanlah bisa terus senyum-senyum sepanjang menonton film ini. Bahkan keseruan Oma Lastri beradaptasi dan sampai akhirnya masuk genk itu benar-benar seru. Oma Lastri lincah dan cepat akrab sama mahasiswi lainnya.

Hal yang paling menyenangkan ketika Oma Lastri diterima oleh teman-teman kuliahnya. Dan, dipanggil dengan nama Lastri, tanpa embel-embel Oma. Petualangan Oma Lastri pun di mulai, dari keseruan nge-gank sampai terancam DO dari kampus karena nilai akademisnya kurang baik.

Film Mahasiswi Baru dibintangi oleh artis dan aktor yang berpengalaman dengan akting memukau. Mereka itu ada tante Widyawati, Om Slamet Rahardjo, Morgan Oey, Mikha Tambayong, Karina Suwandi,  Umay Shahab, sonia Alyssa dan Iszur Muctar. Semua tokoh diperankan dengan baik.

Film yang dikemas menggemaskan ini sangat pas ditonton oleh keluarga maupun dengan sahabat. Terlebih momennya sangat pas yaitu saat masuk kuliah tahun ajaran baru. Film ini tak hanya membincangkan tentang masa-masa kuliah dan geng semata, tapi juga dibumbui konflik keluarga, persahabatan dan sebuah perjuangan. Drama keluarga dengan paket lengkap yang layak dijadikan hiburan. 

Biasanya Ibu yang selalu dibuat cemas oleh si anak, tapi di film ini si anak yang dibuat kalang kabut oleh tingkah si Ibu, sejak masuk dalam geng yang buat onar di kampus. Anna yang diperankan oleh Karina Suwandi pun dibuat pusing tujuh keliling memikirkan tingkah sang Ibu yang lebih memilih teman genk nya. 

Ceritanya mengalir dan mudah dipahami, dengan dialog yang asyik dan kekinian. Film ini bisa ditonton dengan usia diatas 13 tahun. Jangan lupa dukung film dalam negeri dengan menontonnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar