Kamis, 11 Juli 2019

6 Tips Mengajukan Syarat Kredit Pinjaman Tanpa Agunan Untuk Pengusaha



Pinjaman Kredit Tanpa Agunan pastinya menjadi salah satu solusi buat pengusaha yang mau mengembangkan usahanya, namun terbentur dengan dana. Tidak dipungkuri modal usaha menjadi bagian terpenting selain ide yang kreatif dan Sumber daya manusia (SDM) dengan memiliki modal yang mencukupi maka produksi akan terus berlanjut dan karyawan pun masih bisa melakukan pekerjaan dengan baik.

Belakangan ini aku lagi sibuk buat membangun usaha konveksi jilbab, pastinya modal menjadi bagian penting untuk bisa memenuhi pesanan yang melonjak setiap menjelang ramadhan dan hari raya idul adha. Dulu sih sempat bingung kalau pinjam itu bunganya berapa, dan apa saja sih yang harus dilakukan. 

Untuk teman-teman yang mau mengajukan Pinjaman KTA, bisa cek tips berikut ini ya : 

1. Tujuan Melakukan Pinjaman Tanpa Agunan 
Sebelum melakukan pinjaman tanpa agunan, sebaiknya teman-teman perhatikan dulu alasannya dan tujuan mengapa harus melakukan pinjaman tanpa agunan. Karena dengan mengetahui tujuan ini berarti  akan mempengaruhi memilih agunan seperti apa nantinya yang akan dipilih. 

Baiknya hal ini tujuannya memang digunakan bukan buat hal yang konsumtif seperti belanja atau membeli barang yang kurang bermanfat, tapi harus digunakan untuk hal yang positif, seperti penambahan modal usaha, bagi pengusaha. Dengan begitu ada keuntungan yang bisa digunakan untuk membayar cicilan tersebut.

Bisa juga untuk kebutuhan yang benar-benar mendesak, tapi dikhususkan untuk pegawai atau karyawan, jadi memang ada gaji yang akan digunakan untuk membayarnya. 

2. Jenis Pinjaman Tanpa Agunan 
Apabila sudah mengetahui tujuan dan alasan melakukan pinjaman tanpa agunan, maka selanjutnya memilih jenis yang sesuai dengan kemampuan kita. 

3. Bandingkan Cicilan
Bandingkan cicilan ini sangat penting banget, karena dengan kita membandingkan cicilan dari satu tempat ke tempat lainnya, jadi kita memiliki beberapa pilihan dan bisa menjadikan hal ini sebagai alat ukur pembayaran ke depannya. Pastikan untuk cicilan harus sesuai dengan kemampuan kita, jangan sampai tidak bisa membayar dan kedepannya bisa menjadi masalah yang panjang. 

4. Tempat Terpercaya
Saat ini, banyak sekali pinjaman online yang bermunculan. Baiknya jangan sampai kita dengan mudah percaya dengan iklan yang menggiurkan, tanpa syarat dan ternyata memiliki bunga yang berlipat-lipas, jadi baiknya memilih tempat yang terpercaya dan memang legal, kalau penasaran bisa cek https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan/

5. Cek Suku Bunga
Belakangan ini banyak kasus peminjam uang yang ternyata bunganya berlipat-lipat. Baiknya sebelum melakukan pinjaman tanpa agunan, harus mengecek keseluruhan termasuk bunga, apakah memberatkan? Jika memberatkan baiknya dihindari saja, karena akan memberikan kerugian yang besar kedepannya. Seperti istilah gali lubang tutup lubang.

Biasanya suku bunga kredit tanpa agunan (KTA) yang ditawarkan oleh lembaga perbankan besarannya beragam, tetapi biasanya berkisar di angka 10 % hingga 23 %.  Suku bunga KTA ini terbagi atas suku bunga tetap dan suku bunga mengambang. 

6. Menyiapkan Kelengkapan Persyaratan
Menyiapkan kelengkapan persyaratan merupakan bagian yang terpenting, karena semakin syaratnya lengkap otomatis semakin cepat prosesnya dan semakin cepat di terima. Standarnya persyaratan mengajukan pinjaman tanpa agunan di cekaja.com itu :

- Fotokopi KTP, kartu keluarga dan surat nikah (apabila sudah berkeluarga)
- Fotokopi NPWP pribadi /SPT PPh 21
- Cetak Rekening tabungan 3 bulan terakhir
- Asli surat keterangan kerja dan slip gaji (untuk karyawan dan professional)
- Tagihan kartu kredit terakhir (jika memiliki)
- Salinan SIUP, TDP dan NPWP perusahaan (untuk perusahaan wiraswasta)
- Salinan izin Praktik Profesional (dokter, pengacara atau profesional lain)
- Salinan Laporan keuangan (untuk perusahaan wiraswasta)
- Materai.

Itulah tips melakukan pinjaman kredit angunan agar tidak lagi yang terjebak dengan pinjaman sesaat yang memang memiliki efek negatif. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar