Sabtu, 05 Desember 2020

Tetap Sehat dan Produktif Dalam Kondisi Apapun

Sebab sehat mampu mewujudkan impian dan bisa melakukan apapun tanpa batas...


"Ihh, kamu kok aktif banget sih?"

"Kamu keknya sibuk deh, tapi kok sehat-sehat aja?"

Setiap dari kamu mungkin memiliki kesibukannya masing-masing, termasuk aku. Namun, walau begitu aku berusaha untuk terlihat lebih santai dalam menjalani kehidupan, bukannya demi apa-apa, tapi biar lebih bahagia dan hidup tanpa beban, walau toh yang namanya hidup setiap masalah pasti sesekali datang dan pergi. 

Alhamdullilah selama pandemi aku masih bisa produktif dan diberi kesehatan, walaupun memiliki kesibukan segambreng, tapi aku berusaha jaga kesehatan, selain menerapkan protokol kesehatan, aku pun rajin minum minuman herbal, karena seperti kita ketahui kalau sakit itu nggak hanya merepotkan diri sendiri namun merepotkan banyak orang, lagi pula biayanya pun mahal, terlebih selama pandemi aku agak parno denger rumah sakit. Jadi aku terus berupaya untuk jaga kesehatan, karena sehat itu investasi yang harus dilakukan sejak dini. 

Rutinitas aku setiap harinya itu menjalani bisnis sama nulis, keduanya sangat menyenangkan, bahkan aku juga pernah ngalamin ngerjain skenario striping yang harus tayang setiap hari, otomatis harus bergadang dong, terlebih buat shooting keesokan harinya. 

Belum lagi aku juga harus nulis buku, nulis artikel dan nyelesein novel yang nggak pernah tertulis endingnya. Wakakka. Intinya walaupun sibuk aku sangat mencintai dunia menulis dan juga bisnis, alhamdullilah keduanya berjalan lancar, karena dilakukan saat kondisi tubuh itu sehat. 

Aku percaya kalau tubuh kita sehat, pasti bisa melakukan apapun. Karena keyakinan itulah aku selalu semangat buat tetap jaga kesehatan dalam kondisi apapun. 

Ketika Ujian Menghampiri...

Sampai akhirnya di pertengahan september 2020, aku mengalami kecelakaan dan terlempar dari atas sepeda motor karena ditabrak sebuah truk yang sedang melaju cepat. Proses detailnya sangat singkat, tau-tau pas aku buka mata udah berada di rumah sakit dengan kondisi ada jahitan di kepala dan mataku bengkak karena efek dari alergi obat. Otomatis kecelakaan tersebut membuat semua kegiatan aku terhenti, dan mulai fokus untuk masa pemulihan, selain itu aku pun bukan orang yang betah diam. Jadi harus semangat dan berusaha pulih secepatnya. 

Aku hanya konsumsi vitamin dari dokter itu pun hanya tiga harian setelah kembali ke rumah, setelah itu aku lebih menyukai konsumsi herbal atau obat tradisional yang aman di tubuh, karena memang dari dulu aku nggak pernah minum obat, selain pahit juga ada alergi hikss. 

Bayangkan, aku yang biasanya hobi mondar mandir, nulis dengan berbagai deadline dan ngejalanin berbagai aktifitas lainnya, seketika aku langsung off dari semua kegiatan. Beruntung ada orang-orang yang baik yang selalu support aku, sehingga membuat aku lebih kuat dan lebih ikhlas, aku juga merasa beruntung karena Allah baik banget udah ngasih aku kesempatan untuk berusaha hidup lebih baik lagi. Dan, ini mungkin aku dikasih kesempatan untuk istirahat sejenak dan mulai memperbaiki pola hidup. 

Dalam masa penyembuhan aku juga berusaha untuk melakukan berbagai cara agar prosesnya sembuhnya lebih cepat, soalnya banyak kerjaan yang udah melambai minta diselesaikan. Hihihi 

Hindari Begadang

Mungkin selama ini aku paling demen banget  begadang, kalau ngerjain apa-apa sukanya malam, mungkin lebih sepi hihi. Padahal ngerjain tugas usai sholat shubuh juga lebih adem hawanya. Jadi sejak proses pemulihan aku pun sangat menghindari begadang, tidur maksimal itu sekitar jam 10 malam. Karena nggak begadang itulah aku lebih rajin bangun pagi dan lebih bersemangat. 

Selalu Positif Thinking

Aku pun mulai biasakan untuk selalu positif thinking apapun kondisinya, baik suka maupun duka, dengan aku selalu positif thinking, otomatis daya imun pun akan stabil dan nggak gampang emosi ataupun sakit.  

Biasakan Minum Minuman Herbal

Aku pun udah lama menghindari jajan es di sembarang tempat, aku lebih banyak minum air putih dan minum minuman herbal yang punya banyak manfaat untuk tubuh, karena apa-apa yang alami lebih diterima oleh tubuh. 

Awalnya suka minum air rebusan rempah entah itu jahe, kunyit maupun temulawak, tapi lama-lama agak repot dan aku juga nggak paham takaran, jadi asal nyemplungin aja. 

Untung aja ada herbadrink, minuman herbal yang dibuat berdasarkan resep tradisional Indonesia dan diproses melalui teknologi modern. Selain itu diolah dari bahan-bahan alami pilihan sehingga memiliki banyak khasiat untuk memelihara kesehatan tubuh. Dan, yang paling aku suka itu herbadrink sangat praktis, tinggal seduh, udah ada takarannya satu sachet dan punya banyak pilihan. 

Untuk masa pemulihan, aku memilih minum herbadrink varian sari jahe, sari temulawak dan wedang uwuh yang kaya akan manfaat.

Sari Jahe


Mungkin teman-teman semua udah pada tau ya, kalau sari jahe itu punya banyak manfaat untuk tubuh, terutama bisa menghangatkan tubuh dan memberikan rasa nyaman dan relaksasi. Selain itu dengan konsumsi rutin sari jahe, aku pun nggak merasa mual lagi atau masuk angin. Terutama dalam kondisi hujan. Sari jahe dari herbadrink ini bisa dikonsumsi hangat maupun dingin.  

Wedang Uwuh


Wedang Uwuh termasuk minuman yang sangat terkenal dan menjadi favorit aku, karena merupakan minuman tradisional dengan kandungan jahe alami, kayu secang, kulit kayu manis, biji pala, minyak sereh dan minyak cengkeh. Minuman yang satu ini sangat baik untuk tubuh agar selalu bugar, terlebih rasanya yang segar. Sekarang nggak usah ribet nyari rempah satu persatu, karena udah ada herbadrink wedang uwuh yang praktis dan rasanya enak.

Sari Temulawak


Sejak dulu, sari temulawak sudah terkenal karena memiliki banyak khasiat, salah satunya menjaga fungsi hati, meningkatkan daya tahan tubuh serta memperbaiki pencernaan, bahkan temulawak juga menjaga kadar kolesterol dalam darah. Rasanya enak dan pas diminum hangat maupun dingin. 

Karena kondisi tubuh aku sehat, dan banyak impian yang ingin aku wujudkan, makanya masa proses pemulihan aku bisa dibilang sangat cepat dan akhirnya aku bisa kembali lagi beraktifitas seperti sedia kala. 

Kenapa memilih herbadrink? Karena halal, harganya ramah dikantong, dikemas secara praktis dan higenis, tinggal seduh, bersih dan diproduksi dengan teknologi modern, juga terdaftar oleh BPOM. Jadi aman diminum setiap hari. 

Karena alami maka khasiatnya juga nggak instan ya, butuh proses. Tapi, bagaimanapun yang herbal jauh lebih aman untuk tubuh. Dengan itu aku pun kembali lagi produktif dan tubuh juga lebih sehat. Karena bagaimanapun sehat itu dimulai dari diri sendiri dengan selalu menjaga asupan dan pola hidup. 

1 komentar: