Rabu, 30 Desember 2020

Lakukan 7 Hal Ini Agar Kamu Bisa Move On Dari Mantan




"Aku sedang terserang ketakutan dari masa lalu aku dan dia." 

Ada nggak sih yang mau menjelang tahun baru gini, masih aja ada yang susah move on, seperti salah satu pesan whatssap yang baru saja masuk dan membuat seketika aku tercengang. Walaupun menurut orang lain terkesan biasa saja, tapi aku memastikan bahwa sahabat aku pastinya sedang merasa tak baik-baik saja. Sebelum membalas pesan singkatnya, aku berusaha untuk tenang dan menghela nafas berulang kali, mencerna setiap kalimat dan berusaha untuk memahami apa yang ia rasakan saat ini. 

Iya memang, terkadang masa lalu kerap membayangi hidup kita saat ini, apalagi bayangan mantan terus muncul seperti hantu dan pastinya bikin kita susah buat move on, dan itu menjadi permasalahan banyak orang. Nah, apa kamu salah satu orang yang susah move on? Konon, salah satu hal yang membuat kita susah move on itu disebabkan karena kita masih menyimpan barang pemberian mantan beserta kenangannya.

Nah, inilah 7 hal yang bisa bikin kamu move on dari mantan, yaitu :

1. Memaafkan dan Ikhlas
Kamu harus berusaha untuk ikhlas melepaskan semua kenangan mantan dari hati kamu, pastinya dengan memaafkan. Entah memaafkan mantan kamu atau memaafkan diri kamus sendiri dan yakinlah kalau jodoh itu merupakan takdir Allah, kalau memang kamu nggak berjodoh sama dia, ya udah lepaskan aja. Hal tersebut pasti bikin hati kamu lebih nyaman dan tenang. Lagian nggak mau kan terus-terusan jagain jodoh orang lain?

2. Kumpul Bareng Keluarga dan Sahabat
Putus sama pacar, harusnya bikin kamu beruntung loh, jadi kamu punya kesempatan untuk melakukan apapun yang kamu inginkan dan kamu juga punya banyak waktu untuk kumpul bareng sama keluarga dan sahabat, sekedar say hello, curhat atau nongkrong bareng, pokoknya banyakin aja silahtuhrami pasti hari-hari kamu jadi lebih berwarna dan banyak rezeki.

3. Fokus Ibadah
Hidup itu terkadang butuh sendiri, terutama saat kamu lagi ibadah, jadi dengan fokus ibadah pelan-pelan kamu bisa move on loh, karena saat itulah kamu pasrahkan semua masalah hanya kepada Allah. Ibadah jadi lancar dan pastinya bikin hati lebih adem, bye-bye galau.

4. Mengupgrade Diri
Nah, salah satu hal yang bikin gampang move on adalah dengan kamu menyibukan diri, salah satunya dengan mengupgrade diri kamu dan melakukan hal yang kamu sukai, misalnya kamu bisa kursus bahasa, menari, menulis, memasak, melukis, belajar gitar dan apapun tanpa batas.


5. Jual Barang Dari Mantan
Mungkin kamu akan kaget dengerin hal ini, tapi nggak ada salahnya kamu coba jual barang dari mantan, ketimbang kamu terus ingat dia dan menuhin lemari, nggak ada salahnya di jual dan dapet duit. Nah, kamu pasti kepo dong, mau jual barang mantan kemana? Nggak usah takut, karena sekarang ada beragam Situs jual beli barang bekas di Indonesia yang lagi ngehits.

Wah ternyata mantan bisa juga ya menghasilkan dan siapa tau disana kamu menemukan fakta mantan kamu juga melakukan hal yang sama, menjual barang pemberian kamu. Semisal kamu masih enggan menjualnya, bisa juga disedekahkan atau diberikan ke yang lebih membutuhkan, pastinya akan jauh lebih bermanfaat.

6. Traveling
Kamu bisa traveling kemanapun kamu suka, karena dengan traveling mata dan hati kamu bisa terbuka lebar, kamu bisa ketemu banyak teman baru dan pastinya setiap perjalanan memiliki ceritanya masing-masing, jadi manfaatkan hal itu untuk traveling ke berbagai destinasi favorit kamu.

7. Buka Hati
Membuka hati bukan berarti kamu harus buru-buru cari pacar loh, maksudnya kamu membuka hati untuk jodoh kamu yang memang serius mau menghalalkan kamu, kan lebih enak, ketimbang buka hati buat nyari pacar hihi.

Nah, itulah 7 hal yang bisa kamu lakukan agar move on dari mantan, penting diingat usaha dan doa itu nggak akan pernah mengkhinati. So, semoga kamu berhasil dan tulisan ini bermanfaat.

Aku pun baru tersadar seketika aku meraih ponselku dan melihat bahwa ternyata aku masih belum membalas pesan whatsaap dari sahabatku, aku berfikir mungkin saja dia masih menunggu balasan dari aku, ketimbang aku chat yang endingnya hanya bisa membuat kami bertengkar hebat adu argumen, lebih baik aku kirimkan link tulisan ini padanya, cukup simple, biarkan saja dia membaca sendiri dan memahami yang aku sampaikan dengan baik. 

1 komentar:

  1. Bener banget nih mbak, intinya mah cari kesibukan aja yang bisa mengecilkan kemungkinan untuk mengingat-ingat mantan :D

    BalasHapus