Minggu, 22 November 2020

Liburan Bareng Keluarga Ke Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol

 


Nggak kerasa ya udah beberapa bulan kita di rumah aja. Sekarang di era new normal adakah teman-teman yang udah kangen buat liburan menghapus penat atau sekedar mau refreshing? Tos dong, aku juga kangen liburan sama kayak kalian semua. Tapi kalau liburan aku pun masih pilih-pilih, nyari tempat wisata yang memang nyaman, aman dan sudah menerapkan protokol kesehatan. Jadi nggak sembarangan. 

Untuk teman-teman yang kangen liburan atau ingin mengintip keseruan dunia laut dan kangen liat tingkah laku penguin atau lumba-lumba yang menggemaskan, aku rekomendasiin nih buat liburan bareng keluarga ke @oceandreamsamudra dan @seaworld.ancol 

Kenapa harus ke Ocean dream samudra dan Seaworld?

1. Menerapkan Protokol Kesehatan

Karena Ocean dream samudra dan Seaworld sudah menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemprov DKI Jakarta.  Penerapan 3M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker sudah dipatuhi oleh seluruh staf yang bertugas di Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. 

Tak hanya itu, di kedua tempat wisata yang terkenal dan lokasinya strategis itu juga saat masuk ada pengecekan suhu, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer buat pengunjung. Wahana permainan pun dibuka secara berkala dan disemprot desinfektan untuk tetap menjaga kebersihan. 


Bahkan ketika pengunjung yang menonton feeding main tank yang melibatkan dua divers tersebut biasanya dinikmati sambil lesehan di area karpet yang disediakan, namun di era new normal ini, untuk tetap menjaga jarak dengan menyediakan kursi yang sudah diberi jarak sekitar 1,5 - 2 m untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. 

Sementara di Ocean Dream Samudra pun juga sama, saat menonton aksi lumba-lumba, tribun penonton diberikan signage untuk menandakan jarak antar penonton. Selain daripada menjaga jarak, liburan di saat pandemi ini juga menimilasir kontak langsung dengan hewan atau biota di Sea World Ancol maupun Ocean Dream Samudra. 

Untuk pemberian makan penyu oleh pengunjung di kolam touchpool Sea World Ancol saat ini untuk sementara waktu ditutupp. Untuk aktivitas berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra pun juga belum dibuka untuk umum. Hal ini untuk menjaga satu sama lain agar dapat meminimalisir kontak langsung. Dengan begitu pihak dari tempat wisata berusaha agar semua pengunjung bisa berlibur bareng keluarga dengan rasa aman dan nyaman. 

2. Sarana Edukasi
Ocean dream samudra dan seaworld merupakan tempat wisata yang nggak cuman menghadirkan hiburan semata, tapi ada wisata edukasi terutama mengenai dunia laut yang dikemas dengan menarik dan cocok buat seluruh keluarga dari orang tua sampai anak-anak. Bahkan sekarang untuk anak dengan usia dibawah 9 tahun juga bisa ikut liburan bareng loh.  

Bahkan berbagai wahana permainan yang ada dinamakan biota laut, seperti ubur-ubur, mola-mola dan lainnya. 

3. Harga Terjangkau
Kedua tempat wisata ini terbilang ramah di kantong terlebih jika teman-teman memiliki annual pass, bayar sekali saja dan bisa bebas liburan selama satu tahun, asyik, kan? Selain itu juga ada berbagai promosi yang menarik. Untuk teman-teman yang mau berlibur ke Ocean dream samudra dan Seaworld untuk pembelian tiketnya baiknya secara online, langsung saja meluncur ke website www.ancol.com jadi lebih mudah, aman dan bisa dilakukan dari rumah. 

Selain itu teman-teman yang mau liburan juga mesti patuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak yang dianjurkan dan paling penting ketika liburan kondisi tubuh dalam keadaan sehat yak. Kalau aku sendiri lebih suka liburan di weekdays, hal itu agar lebih leluasa dan jangan lupa bawa perlengkapan sendiri ya, seperti sendok atau garpu. 




Nah, gimana tertarik buat mengajak keluarga liburan bareng ke Ocean dream samudra dan Seaworld? Pastinya pada tertarik dong, yang terpenting tetap patuhi protokol kesehatan ya. Selamat berlibur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar