Kamis, 13 Februari 2020

Pertamina Enduro Matic Jodohnya Sepeda Motorku





Punya sahabat sejati pastinya bikin happy banget, karena sahabat itu merupakan investasi yang harus di jaga dan di rawat. Kalau bahas sahabat, emang nggak jauh-jauh dari kata “Investasi” Buat aku pribadi, investasi itu beragam, nggak hanya berupa Properti, Logam mulia, tapi juga bisa dalam wujud sahabat. Salah satu hal yang aku anggap sebagai sahabat itu sepeda motor matic yang selalu menemani aku kemanapun aku pergi, bahkan dia selalu ada saat aku butuhkan, cieee...

Banyak hal yang aku lalui bersama sahabatku itu. Intinya sih suka dan duka udah kita lewati hahaha, pokoknya dia setia banget dan nggak pernah rewel. Untuk itulah hal yang nggak boleh aku lupakan selalu investasi buat perawatan kendaraan sepeda motor aku. Iya, karena bagaimanapun kendaraan yang aku kendarai dan menemani kemanapun pergi itu butuh perawatan rutin biar memiliki performa yang bagus dan nggak penyakitan hehe...

Kalau sampai penyakitan udah pasti ribet dan bisa mengeluarkan uang buat biaya ngobatin kendaraan yang sakit eeh maksudnya kendaraan yang masuk bengkel itu, yang jelas banget butuh biaya, apalagi kalau di diagnosa penyakitnya itu banyak dan butuh yang diganti.  Misalnya turun mesin lah. Ah, rasanya kalau mendengar hal itu, aku pengen jerit!

Untuk itulah aku selalu menyiapkan dana khusus untuk investasi perawatan kendaraan sepeda motor matic aku, ketimbang buat biaya pengobatan. Untuk perawatan sehari-hari dan perawatan bulanan. Jadi, nggak cuma muka sama kerjaan aja lho yang harus di rawat, ternyata kendaraan pun nggak ada habis-habisnya membutuhkan perhatian extra.

Karena mengendarai sepeda motor yang sehat dan kuat jauh lebih menyenangkan dan lebih aman untuk keselamatan, dibandingkan mengendarai sepeda motor yang penyakitan, sedikit-sedikit mogok, sedikit-sedikit ada yang harus diganti dan tau-tau nggak bisa digunakan lagi atau mogok di tengah jalan! Wew nggak bisa bayangin deh rasanya bagaimana!

Urusan perawatan kendaran sehari-hari aku sih yang umum dan simpel aja, misalnya sebelum digunakan aku selalu panasin sepeda motorku terlebih dahulu, terus nggak bawa beban melebihi kapasitas sepeda motor, soalnya berat lah, biar aja cukup rindu yang berat, tapi sepeda motorku jangan sampai keberatan. 

Selain itu, aku juga rajin mencuci, biasanya kalau nggak kotor banget aku cuci sendiri itung-itung sekalian olahraga biar langsing hahaha, tapi kalau ke bengkel buat service biasanya di bengkel langganan udah bonus di cuciin, jadi lebih hemat, selain perawatan harian, aku juga ada perawatan satu atau dua bulanan, selain service berkala juga ganti oli dong.

Ngomongin oli yang bagus dan harganya ramah di kantong, langsung kepikiran sama Pertamina Enduro Matic, itu rekomendasi dari Papa aku, udah itu banyak teman juga yang pakai oli itu, jadi langsung pilih deh. Dan, yang bikin aku penasaran karena oli Pertamina Enduro Matic bisa merawat mesin motor kesayangan aku jadi lebih awet, dan nggak akan putus nyambung hihi. Tanpa pikir panjang aku langsung pilih tuh oli setiap mengganti oli sekitar dua bulan sekali, eh ternyata produk oli keluaran dari Pertamina ini beneran bagus lho. Aku aja sampai jatuh cinta.

Sepeda motor itu memang harus dirawat, ganti oli motor matic sekitar dua bulan sekali, sebenarnya sih tergantung pemakaian, sering dikendarai, sering diperiksa juga. Nah, ngomongin oli terkadang memang bingung, tapi sekalinya udah ketemu sama yang klik langsung deh jatuh cinta, karena mencari Oli andelan itu seperti nyari jodoh susah-susah gampang, tapi pas ketemu langsung deh jatuh cinta dan bakal setia hehe.

Oli Pertamina Enduro matic memang selalu memberikan yang terbaik untuk konsumennya, aku puas banget, karena tarikan mesin saat nanjak itu ringan, udah itu jalan di jalanan yang rusak pun nyaman aja. Memang formula pertamina Enduro Matic ini ampuh menjaga mesin agar tetap stabil dan nggak cepat panas. Aku merasa oli ini memang diproduksi dengan berbagai kelebihan yang menyenangkan hati juga kantong konsumen setia.

Kenapa memilih Oli Enduro sebagai oli motor terbaik?

1. Memiliki kandungan Moly Additive yang mampu mengurangi gesekan ketika di kecepatan dan temperature yang tinggi.
2. Dengan Viskositas rendah mampu memudahkan sirkulasi dan memberikan efisiensi bahan bakar mesin jadi lebih baik.
3. Oli yang berkualitas karena dengan mutu standar JASO MB dan API SL sehingga cocok untuk semua merek kendaraan bermotor, bisa dibilang Oli Enduro itu jodohnya oli buat semua motor matic, termasuk sepeda motor aku.
4. Menjaga mesin tetap bersih dan melindungi dari keausan.
5. Harga Oli Motor Enduro Matic 10W-30 0.8 Liter, pas aku beli itu dibandrol sekitar  Rp. 40.000 (wilayah Jepara) jadi lumayan masih ramah di kantong ya.

Nah buat teman-teman yang masih mencari jodoh buat motor matik kesayangan, aku rekomendasiin oli motor terbaik Pertamin Enduro Matic yang memang berkualitas dan sudah teruji. Teman-teman punya pengalaman saat mengganti Oli, share yuk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar