Jumat, 14 Februari 2020

Toko Barang Mantan : Menjual Barang Mantan Beserta Kenangannya



 “Aku pergi dari kamu bukan kamu nggak punya masa depan, tapi karena kamu nggak tau cara mencintai.” Laras-Toko Barang Mantan


“Aku udah lima tahun putus, tapi belum bisa move on, kenapa ya?
“Mungkin kamu masih simpen barang mantan?”
“Kok tau,  aku memang  masih simpen barang pemberian mantan aku, ada boneka sapi yang gemesin, ada kaos bertanda tangan Reza Rahadian, ada puisi-puisi dia yang romantis,  sama payung yang masih aku pakai pas turun hujan. Setiap hujan aku selalu inget sama dia.”
“Pantes aja kamu nggak bisa move on. Sekarang, mending kamu jual aja barang mantan kamu di toko barang mantan.”
“Emang ada Toko barang Mantan?”
“Ada dong! Kamu nonton filmnya aja Toko Barang Mantan yang bakal tayang tanggal 20 Februari 2020 di bioskop terdekat yaa.”


Pertengahan Februari 2020 MNC Pictures menayangkan film Toko Barang Mantan, Film komedi romantis ringan yang gampang dinikmati ini mengusung tema #CewekButuhKepastian Film ‘Toko Barang Mantan’ sendiri bercerita tentang sebuah toko jual dan beli barang mantan bagi orang-orang yang mau move on dari mantannya. 

Sebagai pendiri dan pemiliknya, Tristan yang diperankan oleh Reza Rahadian rela meninggalkan kuliahnya demi mengembangkan toko ini bersama sahabatnya, Amel (Dea Panendra) dan Rio (Iedil Putra). Tristan berharap toko barang mantan bisa sukses dan memiliki masa depan yang lebih baik. Tapi, keinginannya nggak semulus itu, banyak masalah yang terjadi di toko tersebut.




Film ini ceritanya begitu dekat dengan masyarakat, karena semua orang pernah punya mantan, tapi kebanyakan masih bingung bagaimana caranya move on, padahal udah lama putus. Terkadang banyak juga yang bingung kalau suatu hari mantan kembali, apa yang harus dilakukan? Padahal mantan itu hanyalah makhluk masa lalu yang tak butuh dikenang, jadi kalau mau move on, salah satu caranya itu menjual barang pemberian mantan di Toko Barang Mantan. Aduuh, aku jadi kepikiran juga mau buka usaha Toko Barang Mantan haha.

Film karya Viva Westi ini memang apik dan gokil, mengusung kisah manis, baper, yang mengharu biru juga bikin ngakak, seperti beberapa ulah penjual barang mantan dengan tingkah mereka yang aneh bin ajaib. Sementara itu kehadiran Laras yang diperankan oleh si cantik Marsha Timothy, mantan Tristan saat kuliah dulu, membuat Tristan bertekad merebut kembali hati Laras, padahal kehadiran Laras hanya ingin mendapatkan sebuah kepastian.

Bisa dibilang MNC Pictures memang sangat produktif melahirkan film yang menarik dan menghibur. Tak hanya itu. banyak pesan positif yang terselip di juga di film toko barang mantan, bagaiman perjuangan move on dan bagaimana menyelesaikan berbagai konflik keluarga dan bagaiman tentang memiliki impian punya masa depan yang baik.

“Lo dah move on, makanya jualan barang mantan lo di toko ini” Laras-Toko Barang Mantan
Dari segi ceritanya menarik, setting tokonya aku suka banget instagramable, ada banyak pesan positif yang ada di film tersebut. So, Film ini cocok buat mereka yang belum bisa melupakan masa lalu dan masih berusaha memperbaikinya, buat mereka yang masih kangen mantan, dan buat perempuan yang butuh kepastian! Dan, bagi mereka yang penasaran sama akting Reza Rahadian. 

Aku rekomendasiin Film Toko Barang Mantan, yang siap tayang 20 Februari 2020  karena Film ini bener-bener menghibur dan Gokil abis! Aku udah nonton pas press Screening, kamu juga harus nonton yess.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar