Jumat, 07 Desember 2018

Menikmati Liburan Akhir Tahun Bareng Keluarga Tanpa Ribet

"Setiap perjalanan akan semakin membuat kamu mengenal semesta"
Liburan tentunya menjadi salah satu waktu yang paling dinantikan karena bertujuan untuk bersenang-senang dan merefresh pikiran dan badan agar kembali segar dan bersemangat. Oleh karena itu, liburan seharusnya menjadi suatu kesempatan untuk bergembira dan tidak terlalu memikirkan banyak hal yang ribet. 

Saya sendiri lebih suka bikin itinerary sendiri, biar bebas mau kemana aja tinggal pergi, yang penting semuanya harus aman dan nyaman. Nah beberapa waktu yang lalu saya liburan ke Semarang datang ke berbagai tempat wisata. Ternyata ribet banget urusan transportasi, gak hanya bisa mengandalkan transportasi setempat, karena ada batas waktunya dan gak sampe malam, padahal Semarang itu menyuguhkan pemandangan yang indah saat malam hari.
Klenteng Sam Po Kong-Semarang (doc Pribadi)


Nah, saat liburan ke Semarang saya menyusuri keramaian simpang lima, kemudian ke Masjid Agung, tak lama menyusuri Klenteng Sam Po Koong, kemudian menikmati Puri Maerokoco dan Masjid Kapal, belum lagi kalau ke daerah Ungaran, saat itu saya ribet banget masalah transportasi, tau gitu saya sewa mobil buat liburan, biar lebih gampang. 

Dengan sewa mobil, saya dan keluarga bisa bebas kemana-mana, turun dimana aja dan bisa leluasa buat liburannya, wah tapi saat itu masih bingung mesti sewa mobil yang aman dan nyaman dimana?! Alhasil naik transportasi setempat dan sempet beberapa kali ribet, ada yang susah dapetin transportasi online, ribet karena transportasi setempat gak sampe malem, pokoknya liburan jadi gak tenang deh. 

Merancang Liburan Akhir Tahun Tanpa Ribet Bareng Trac

Nah, beruntung beberapa waktu yang lalu, saya menghadiri acara Blogger gathering bareng Trac dengan mengusung "Merancang Liburan Akhir Tahun Tanpa Ribet" wah pas banget sama saya, soalnya akhir tahun ini saya mau liburan bareng keluarga dan gak mau kejadian yang kemarin terulang lagi, ribet ngurusin masalah transportasi alhasil liburan jadi gak nyaman dan gak tenang. 


Trac -Astra Rent sendiri memberikan layanan rental mobil, menyewakan bus pariwisata, airport transfer, penyewan kendaraan dengan driver yang profesional. Omigot! dalam hati saya langsung menjerit, ini banget yang saya butuhkan buat liburan saya akhir tahun nanti. 

Saat gathering kemarin Pak Agus Riyadi menjelaskan bahwa Trac memberikan solusi buat liburan dengan menyewakan mobil dengan banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, selain itu terjamin kualitasnya karena maksimal usia kendaraan itu sekitar 3 tahun, udah itu wangi dan driver professional yang mengenakan seragam.

Sementara itu Mas Fabrian, yang merupakan travel blogger juga menceritakan pengalamannya selama menggunakan Trac, dia bilang PUAS, karena lebih nyaman dan drivernya itu ramah, bisa diajak ngobrol dan profesional pula dengan mengenakan seragam dan bisa dimintai foto.

Jadi, liburan tanpa ribet bukanlah mitos, asal kita bisa merencanakannya dengan baik, terlebih saat ini udah ada Trac, bisa sewa mobil dengan mudah dan kondisi mobil pun bisa dipilih sesuai kebutuhan, mobilnya bersih dan terjamin, udah itu drivernya berseragam pulak. Pokoknya senang banget deh dengan adanya sewa mobil dari Trac ini bikin liburan kemana aja jadi lebih gampang.

Jadinya merencanakan  liburan gak ribet lagi, karena semua transportasi sudah disiapkan oleh trac yang berpengalaman, bahkan driver trac di bekali ilmu fotografi, dengan begitu saya bisa minta tolong driver buat motoin saya dan keluarga. 

So, buat teman-teman yang mau menikmati liburan akhir tahun, gak perlu ribet lagi, karena sewa mobil di Trac dapat bonus tambahan hari, liburan akhir tahun bareng keluarga jadi lebih menyenangkan dan hemat banget. 

Teman-teman yang mau sewa mobil bisa buka websitenya Trac dan untuk pick up di Semarang bisa pilih Hotel Novetel Semarang. Pas banget nih, mumpung tahun baruan, ada promo dari Trac sewa mobil dengan lepas kunci, sewa mobil 2 hari bonus 1 hari, kalau sewa 4 hari bonus 2 hari, nah kalau sewanya 6 hari bonus 3 hari, wah liburan keluarga jadinya hemat dan puas banget.

Terus kenapa Sih Harus Mengandalkan Trac Buat Liburan?

Aduuh, masih galau lagi, ini dia nih alasan harus sewa mobil di Trac itu karena :

1. Trac menjangkau hampir di seluruh kota di Indonesia, ada sekitar 23 an kota.
2. Ada asuransi yang menjamin selama perjalanan, jadi lebih aman dan nyaman.
3. Cara ordernya gampang banget, tinggal klik di websitenya dan datang di lokasi pick up.
4. kualitas kendarannya gak perlu diragukan lagi, drivernya pun bersertifikat.
5. Dan paling penting banyak promonya, padahal kalau akhir tahun itu biasanya harga cenderung naik, nah ini malah dikasih promo, kurang apalagi coba?!

Berikut ini saya kasih tips liburan tanpa ribet untuk liburan bareng keluarga yang bisa dijadikan pedoman sebelum pergi berlibur:

1. Bawa Barang Secukupnya
Kalau pergi bareng keluarga biasanya ingin membawa banyak barang, padahal tidak semua barang nantinya akan akan digunakan. Oleh sebab itu, jika ingin liburan tanpa ribet sebaiknya membawa barang secukupnya saja. Pilih baju secukupnya yang sekiranya bisa dipadu-padankan sehingga tidak memenuhi tas atau koper, seperti outer, vest, atau cardigan, jadi lebih simpel kan? 

2. Pilih Tas atau Koper yang Tepat
Pilih tas atau koper yang tepat, sesuaikan dengan kebutuhan dan berapa lama waktu liburannya. Tidak perlu memilih koper model terkini yang sedang hits, karena lebih penting memilih tas dan koper yang kuat, muat banyak barang, dan nyaman untuk dibawa liburan. 

3. Bawa Alas Kaki yang Nyaman
Lupakan keinginan membawa high heels saat liburan, karena menggunakan high heels ketika berlibur hanya akan membuat kaki tidak nyaman. Saat liburan, kita akan lebih sering berjalan kaki. Oleh sebab itu sebaiknya gunakan sepatu atau sandal yang nyaman untuk berjalan.

4. Bawa Alat Mandi dan Make Up Secukupnya
Jangan berlebihan membawa alat mandi dan make up, bawa alat mandi yang penting saja, karena biasanya ketika di hotel sudah tersedia perlengkapan mandi. Tidak perlu juga membawa make up berlebih, lebih baik utamakan membawa sunblock dan pelembab bibir ketika berlibur. 

5. Bawa Baju yang Tidak Mudah Kusut
Lebih baik bawa baju yang tidak mudah kusut karena baju-baju tersebut akan dimasukkan ke dalam koper atau tas, sehingga ketika digunakan, baju tersebut tetap cantik dan nyaman digunakan. 

6. Transportasi
Nah, yang gak boleh kelupaan itu harus menyiapkan transportasi untuk ke lokasi liburan atau transportasi selama liburan , biar lebih nyaman dan gak ribet. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar