Jumat, 23 November 2018

Tips Beli Motor di Bekasi



Akhir tahun begini, pas banget ngobrolin mengenai impian, kalau saya sendiri alhamdullilah, 75 % apa-apa yang saya mau sudah terwujud. Sisanya tinggal usaha lebih giat lagi. Salah satu impian saya pun ingin beli sepeda motor, karena saat ini memiliki kendaraan seperti sepeda motor sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, untuk itulah saya seringkali mencari di website mengenai kredit motor bekas Bekasi.



Karena memiliki sepeda motor teman-teman bisa lebih menghemat waktu dan uang untuk transporatasi, terlebih jika terkena macet pasti bikin bete banget, terlebih bagi saya yang tinggal di daerah Bekasi, suasana kemacetan di jam kerja sudah tak bisa dihindari lagi, untuk itulah saya lebih nyaman kemana-mana menggunakan sepeda motor, karena itu menjadi solusi yang sangat praktis dan hemat.


Nah, ternyata gak hanya saya saja yang ingin memiliki sepeda motor, tapi beberapa teman saya pun begitu, gak sedikit dari mereka yang curhat, mau punya sepeda motor impian, yang warna putih, merek X, tapi uangnya juga belum cukup. Huwaa, pastinya bingung dong, sementara dia butuh. Untunglah saya tau dimana mencari sepeda motor yang kredit, tapi terpercaya. 


Tidak bisa dipungkiri, kendaraan bermotor adalah salah satu transportasi yang sudah menjadi andalan bagi warga Bekasi, biar bisa sampai kantor atau sekolah tepat waktu, dan memiliki sepeda motor yang punya bodi ramping itulah yang lebih mudah lolos dari kemacetan jika dibandingkan harus menggunakan mobil. Jika teman-teman warga sekitar Bekasi dan ingin membeli motor, teman-teman bisa membaca tips beli motor di bekasi berikut ini agar bisa mendapatkan motor idaman dengan kualitas jempolan.

1. Tujuan Membeli Motor
Sebelum memutuskan untuk membeli motor, sebaiknya perhatikan dulu alasan dan tujuan teman-teman untuk membeli motor itu apa? Apakah untuk memperlancar kebutuhan sehari-hari atau ada alasan lain, karena tujuan dari pembelian sepeda motor ini juga, memiliki pengaruh ketika memilih motor seperti apa nantinya. Baiknya membeli motor memang sesuai dengan kebutuhan.

2. Jenis Motor
Apabila sudah tahu tujuan dan alasan pembelian motor, maka selanjutnya adalah memilih jenis motor yang akan digunakan nantinya, apakah motor kopling, motor bebek, atau motor matic. Ketiga jenis motor ini memiliki perbedaan yang signifikan, setiap jenis motor itu pastinya ada plus minusnya masing-masing, untuk itulah baiknya pilih yang sekiranya membuat teman-teman nyaman ketika berkendara, kalau saya sendiri lebih nyaman menggunakan matic.

3. Spesifikasi Motor
Apabila sudah tahu tujuan dan fungsi, selanjutnya pilih spesifikasi motor, pilih yang sesuai dengan lingkungan di sekitaran Bekasi atau nyaman dan pas digunakan dari rumah hingga tempat kerja, sehingga membuat nyaman saat berkendara.

4. Bandingkan Harga
Cari tahu perbandingan harga dari motor satu ke motor lainnya, bandingkan juga jika ingin memilih sistem cicilan, sehingga tahu dan paham mana cicilan yang sekiranya sesuai kantong dan mampu untuk dibayar setiap bulannya, sehingga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, semisal telat pembayaran dan lainnya. 

5. Dealer Terpercaya 
Apabila ingin beli motor di bekasi, maka pilih dealer terpercaya di sekitaran Bekasi, karena jika sampai salah pilih dealer, teman-teman bisa  menghadapi kerugian dan masalah kedepannya. Cari dealer yang memiliki kredibilitas tinggi dan sudah terkenal memiliki banyak pelanggan, dengan begitu teman-teman tak perlu lagi untuk was-was. 

6. Riwayat Motor
Apabila melakukan pembelian motor bekas, sebaiknya tanyakan riwayat motor yang sudah diincar, ketahui kondisi fisiknya, mesinnya, legalitasnya surat-suratnya, pernah kecelakaan atau belum, dan pertanyaan lainnya yang berkaitan dengan motor, hal ini dikarenakan agar tidak ada masalah untuk kedepannya.

7. Cek Fisik Motor 
Jangan lupa untuk mengecek kondisi motor sedetail mungkin, sebab fisik motor yang baik akan berpengaruh pada performa motor juga. Cek bagian bodi, lampu, ban, hingga ke bagian mesin, sudah berfungsi baik atau tidak, jangan lupa cek no rangka mesin apakah sama dengan di BPKB atau tidak.

8.  Kelengkapan Surat
Apabila membeli motor bekas, cek kelengkapan surat, apakah STNK dan BPKB lengkap atau tidak, cek juga keasliannya. Jangan pernah membeli motor bodong tanpa surat-surat atau dengan surat palsu, karena bisa berurusan dengan hukum dan pastinya sangat merugikan teman-teman sendiri.

9. Test Drive
Bisa dibilang test drive ini sangat penting. Baiknya teman-teman minta ijin terlebih dulu untuk melakukan test drive, hal ini untuk tahu kelayakan motor yang akan dibeli, akan nyaman ataukah tidak saat berkendara. 

10. Menawar Harga
Apabila membeli motor bekas, sebisa mungkin lakukan penawaran harga. Sesuaikan penawaran harga dengan kondisi motor, agar pihak penjual dan pembeli sama-sama tidak dirugikan.

Itulah tips beli motor di Bekasi agar bisa mendapatkan motor yang nyaman dan kualitas yang oke. Motor yang baik dan nyaman, serta memiliki surat-surat lengkap, tentunya akan lebih nyaman dan tenang untuk dikendarai. 

Dan, jangan lupa untuk selalu merawat sepeda motor dengan baik, agar saat berkendara menjadi aman, nyaman dan menyenangkan, jangan lupa lengkapi dengan perlengkapan helm maupun sarung tangan. Oh iya buat teman-teman yang udah lama mau beli motor di daerah Bekasi, silahkan meluncur ke website  https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor Semoga bermanfaat. 

9 komentar:

  1. Selama ini saya selalu beli motor yang baru. Motor lama dijual sama teman kerja istri. Tips ini kayaknya boleh juga dicoba pas butuh motor tapi dana terbatas. Thx u

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah baru ganti motor, belinya bekas karena paling gak enak tidur kalo credit.. hehe
    thanks mba tipsnya

    BalasHapus
  3. Di bekasi, mah. Beli motor bodong aja. Banyak. Tapi resiko tanggung sendiri.

    BalasHapus
  4. Mahal diongkir dong beli di bekasi, secara luar planet yaaak

    BalasHapus
  5. Terima kasih pencerahannya tia, aku punya motor di rumah belum dipakai belum bisa naik motor hahaha

    BalasHapus
  6. Pertama kali beli motor seken Vega 2000, kemudian, karena butuh motor yg peformanya oke mengingat kesibukan mulai meningkat, akhirnya motor lama dijual lalu kredit motor baru. Tapi saran mending beli cash saja walaupun motor seken. Tapi tips2nya oke bgt mbak.

    BalasHapus
  7. No 6 penting tuh. Harus benar2 teliti

    BalasHapus
  8. Waaah... apa disemua tempat caranya sama mbak?

    BalasHapus
  9. untuk motor aku tak berani beli second.. tapi setelah baca ini jadi punya ilmu tambahan. mkshMbak Tia...

    BalasHapus