Minggu, 12 Agustus 2018

Menginspirasi Bersama Portal TokohInspiratifID

Siapa sih tokoh inspiratif  yang menginspirasi hidup teman-teman?

Setiap orang pastinya punya sosok yang menginspirasi. Sosok yang menginspirasi ini bukan berarti harus orang yang kaya atau orang yang terkenal, karena siapapun bisa menjadi sosok yang menginspirasi. Kalau saya sendiri orang yang paling menginspirasi saya adalah Mama. 

Nah, ternyata banyak orang yang ada disekitar kita tuh menginpirasi, ada pemulung yang  bekerja keras dan menabung, sampai akhirnya berangkat haji, ada petugas kebersihan yang berjuang menjaga lingkungan agar tetap bersih dan hijau, ada juga seseorang yang selalu kalau belanja itu membawa tas ramah lingkungan demi mengurangi penggunaan plastik, ada lagi sosok yang selalu mengajak banyak anak-anak untuk melawan pembullyan di sekolah, ada juga seorang guru yang terus mengajar dengan ikhlas dan tanpa pamrih walaupun belum digaji selama 6 bulan dan semua itu bagi saya sendiri merupakan sosok yang sangat menginspirasi dibidangnya masing-masing. 



Beruntung pada tanggal 09 Agustus 2018 saya menghadiri launcing portal tokohinspiratif.id, bersama komunitas ISB di Ocha Bella Resto, Jakarta. TokohinspiratifID sendiri merupakan portal yang menyajikan tokoh inspiratif dibidangnya masing-masing. Portal Tokoh inspiratif ini didirikan oleh sekumpulan individu dan organisasi yang memiliki kepedulian terhadap masa depan bangsa. Disini juga akan selalu diupdate kegiatan mereka yang pastinya bermanfaat dan menginspirasi masyarakat luas.
 
Diacara tersebut juga dihadiri beberapa tokoh inspirasi, yaitu :

1. Mbak Yaya, merupakan salah satu tokon inspiratif dibidang lingkungan. Menurut perempuan cantik ini, perubahan bisa dilakukan dan dimulai dari diri sendiri terlebih dulu. 

2. Mbak Dewi bersama Bawaslu melakukan pengawasan untuk pemilu dan mbak Dewi juga merupakan sosok yang menginspirasi dan berusaha memastikan bahwa pemilu harus berjalan semestinya. 

3. Ibu Titi, sosok inspiratif yang menekuni isu pemilu selama 19 tahun, menurut Ibu Titi demokrasi bukan sebuah proses yag sudah selesai, demokrasi bisa menjadi tujuan atau alat.

4. Johansyah, merupakan tokoh inspiratif kategori aktifitas organisasi non politik. Mas Johan ini berbicara mengenai tambang ekonomi pertambangan yang harus ramah lingkungan dan mengusung bahwa kaum muda yang pantas untuk mengurus negara.

Buat teman-teman yang bertemu atau di lingkungannya ada tokoh inspiratif bisa langsung menghubungi tim portal tokoh inspiratifid. Nanti akan di review oleh tim portal Tokohinspiratifid kalau mereka memang menginspirasi dan bermanfaat, maka profil dan apa yang mereka lakukan aan tayang di portal tersebut. Karena siapapun bisa menjadi sosok yang menginpirasi dan berbuat baik untuk negeri ini. 

Dan, saya support banget kehadiran portal  inspiratifid. bisa menjadi referensi bahwa banyak banget orang-orang yang menginspirasi di sekeliling kita ini, semoga dengan adanya portal ini bisa membawa perubahan positif.

5 komentar:

  1. Semoga perjuangan mereka terus melaju serta banyak dukungan semua pihak

    BalasHapus
  2. semakin banyak orang mengakses web ini, semakin banyak orang mendapatkan manfaatnya

    BalasHapus
  3. kagum banget ya sama mereka ... kalo banyak orang-orang yang mengikuti jejak mereka .. percaya deh Indonesia akan lebih baik

    BalasHapus
  4. Mereka memang mengagumkan ya, tapi mereka memang pejuang yang gak peduli apa kata orang. Mereka tetap maju dan konsisten memperjuangkan apa yang mereka rasa benar dan baik untuk masyarakat. Saluuut!

    BalasHapus
  5. Semoga akan semakin banyak tokoh tokoh yang lahir, yang bisa menginspirasi untuk memajukan Indonesia dan terus membawa pada kebaikan orang banyak.

    BalasHapus