Sabtu, 04 Agustus 2018

Inilah 5 Potensi Anak Generasi Maju yang Wajib Diketahui



Terkadang tuh saya suka gemes banget saat melihat segelintir orang tua yang suka memandingkan anaknya dengan anak orang lain. Keliatannya sih sepele, tapi itu bikin anak jadi gak percaya diri dan pastinya menganggu tumbuh kembang anak.

"Ihh, kamu mah De, gak kaya si Nay tuh, masa dia udah bisa baca, kamu belum."
"Ya ampun Kak, masa ngitung kaya gini aja gak bisa, gak kaya si Yumna."


Nah, belum lagi ketika ada beberapa orang yang menganggap bahwasanya kecerdasan anak itu hanyalah mereka yang jago di bidang akademik, jago matematika, ranking satu dan yang lainnya. Kalau begitu, apa kabar tuh anak yang jago renang, anak yang jago gambar dan anak yang suka main musik. Alamak! pasti bikin makin gemes yak. 

Saya yakin setiap orang tua ingin memiliki anak yang cerdas, sehat dan kreatif. Untuk itulah mengapa orang tua harus selalu belajar dan terus belajar.  Untuk itulah penting banget sebagai orang tua atau calon orang tua sama-sama belajar bersama agar mengetahui 5 potensi anak generasi maju, pastinya agar pertumbuhan anak bisa optimal. 

Beruntung saya bisa hadir di acara festival sahabat generasi maju yang berlokasi di Summarecon Bekasi, acaranya sangat menarik dan punya banyak manfaat, salah satunya ilmu mengetahui 5 potensi anak generasi maju. Dan, untuk masuk ke lokasi tersebut ada raportnya loh untuk masuk ke kelas, untuk foto booth bareng upin ipin dan mendapatkan es krim yang terbuat dari susu SGM. 


Pertumbuhan optimal itu sangat penting dan terjadi karena bertambahnya massa jaringan  tubuh didukung dengan asupan energi sesuai dengan kebutuhan,  seperti mencukupi kebutuhan nutrisi makro seperti lemak, protein dan karbohidrat dan nutrisi mikro seperti  vitamin dan mineral  juga pangan fungsional lainnya yaitu serat dan probiotik.


Acara talkshow generasi maju tersebut dihadiri oleh Dr. Gizi Klinis, dr. Ratna Mutu Manikam, M. Gizi, SpGK , Alyssa Soebandono, Ibu Astrid Prasetyo, Anna Surti Ariani, Spsi. M.si., Psi.
Apa Aja sih 5 Potensi Anak Generasi Maju?

1. Tumbuh, tinggi dan Kuat
Nah buat anak baiknya harus tumbuh kembang sesuai dengan tahapan usianya, untuk itu pastikan anak mendapatkan nutri yang penting untuk mendukung tulang, seperti vitamin D dan kalsium yang baik untuk kesehatan tulang. 

2. Percaya Diri

Si anak diharapkan yakin akan kemampuannya sendiri, untuk itulah di kelas percaya diri ini, anak-anak dilatih untuk tampil bicara dan unjuk bakatnya di depan orang. Walaupun gak hanya itu saja, karena dengan rasa percaya diri diharapkan si anaknya bisa melakukan apapun dengan baik dan bisa berinteraksi dengan teman sebayanya. Untuk itu baiknya pastikan anak mendapatkan vitamin C dan E, selenium yang mampu menjaga dayan tubuh dengan maksimal dan anak bisa terus semangat belajar bersama teman-teman dan lebih percaya diri, karena memiliki tubuh yang sehat.
3. Mandiri
Ketika si anak bisa mengandalkan diri sendiri dalam segala situasi dan bisa melakukan sesuatu sesuai usianya, di kelas ini anak-anak bisa melakukan wall climbing didamping dengan instrukur terpercaya, awalnya mungkin orang tua akan sedikit takut, hal itu pun dirasakan oleh Alyssia Soebandono, tapi ia sadar bahwa si anak harus diberi kepercayaan untuk melakukan hal tersebut. Untuk itu penting banget anak diberikan asupan vitamin, mineral agar bisa tumbuh optimal.

4. Cerdas Kreatif
Ketika si anak bisa berpikir cerdas dan kreatif. di kelas ini anak-anak diajak untuk mewarnai, anak-anak yang mengikuti kelas ini sangat antusias dan happy banget. Untuk itulah penting banget anak mendapatkan asupan minyak ikan dan omega 3 yang baik untuk nutrisi otak si anak, agar bisa berpikir cerdas dan kreatif.


5. Supel

Ketika si anak bisa bergaul dengan teman sebayanya dengan baik dan bisa berkomunikasi dengan baik, maka anak terlihat supel, anak supel pasti cenderung akan bahagia karena ia mudah bergaul dan beradaptasi dengan banyak orang, nah untuk itulah kesehatan pencernaan anak harus diperhatikan dengan baik, dengan memberikan FOS-Inulin.

Itulah 5 potensi anak yang wajib diketahui, pastinya agar anak tumbuh kembang dengan baik. Nah diacara tersebut juga ada final generasi cerdas dari SGM. Selain ada acara talksow dengan narasumber yang terpercaya, acara tersebut juga ada final dari acara generasi maju SGM yang sangat meriah dan bermanfaat.

Semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar