Minggu, 14 November 2021

5 Pemenang Utama Program Pahlawan IDN

 "Setiap orang bisa menjadi pahlawan sesuai dengan kemampuan dibidangnya masing-masing."


Ada Apa sih di bulan November?

"November itu identik dengan hujan."

"Eeh, jangan lupa hari pahlawan."

"Ada hari Ayah juga di bulan November."

Wah ternyata banyak hal yang istimewa di bulan November ini, salah satunya hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November, bersamaan dengan itu IDN juga mengumumkan pemenang program pahlawan IDN 2021. 

Lantas Program pahlawan IDN itu apa sih? Jadi Program Pahlawan IDN 2021 merupakan program apresiasi bagi figur inspiratif millenial dan gen Z yang berhasil menginspirasi gerakan positif di bidang Teknologi, ekonomi, lingkungan, pendidikan, proyek kreatif, kesehatan dan komunitas. 

Program ini dilaksanakan di platform tiktok IDN Media, dengan mengusung tagline "Satu Negeri Beragam Inspirasi" program ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada sosok millenial maupun generasi gen Z yang inspiratif dan berkontribusi secara nyata.

Program ini juga diharapkan kedepannya memberikan banyak inspirasi, semangat dan bermanfaat bagi orang lain. 

Untuk dewan juri yang terlibat dalam program pahlawan IDN itu merupakan orang-orang yang berkompeten dibidangnya, yaitu :

Winston Utomo merupakan CEO IDN Media

Zefanya Deby merupakan Head of Communications IDN Media

Uni Lubis merupakan editor-in-Chief IDN Times

Najelaa Shihab merupakan pendidik dan pendiri semua murid semua guru

William Henradjaja merupakan Chief of Business Skilvul & Managing Partner of SIAP

Setelah melakukan rangkaian proses yang panjang dan penilaian yang dilakukan oleh dewan juri. Ini dia 5 pemenang utama program pahlawan IDN, mereka enggak hanya berkoar-koar saja melainkan memberikan bukti dengan kerja nyata, yaitu : 

1. Riliv, diwakili oleh Audrey Maximillian Herli. 
Riliv sendiri merupakan perusahaan start-up yang meluncurkan aplikasi dengan nama yang sama yaitu Riliv, aplikasi tersebut memberikan konsultasi secara online mengenai kesehatan mental dengan menghadirkan psikolog yang berkompeten dibidangnya. 

2. Plana (Plastic for Nature), diwakili oleh Joshua Christopher Chandra
Plana sendiri merupakan perusahaan sosial yang berkutat di daur ulang plastik, dengan mengubah sampai plastik menjadi material baru yang bisa dimanfaatkan. 

3. Mataharikecil Indonesia, diwakili oleh Yasser Muhammad Syaiful
Mataharikecil Indonesia merupakan komunitas yang berfokus pada bidang sosial dan pendidikan terutama bagi anak-anak yang enggak mampu.

4. BecomeMore Indonesia, diwakili oleh Agalia Sakanti Ardyasa
BecomeMore Indonesia merupakan komunitas bagi siswa SMP dan SMA se-Indonesia yang berfokus pada pengembangan diri. 

5. Literasi Anak Banua, diwakili oleh Alvian Wardhana
Literasi Anak Banua merupakan komunitas anak muda yang berfokus untuk meningkatkan kemampuan literasi anak, terutama di wilayah 3 T (Terdepan, terpencil dan tertinggal) di Indoensia.



“Selamat untuk ke-5 penerima anugerah Pahlawan IDN yang baru pertama kali dilaksanakan pada tahun ini. Berfokus pada inovasi dan dampak yang sudah diberikan oleh Millennial & Gen Z, Pahlawan IDN memiliki keunikannya tersendiri. Variasi dari finalisnya pun luar biasa, mulai dari literasi, kesehatan mental, sampai lingkungan. Semoga, dengan anugerah ini, kalian dapat terus menjaga komitmen kalian untuk terus menjaga keberlanjutan organisasi, membangun komunitas yang solid, serta semakin menjamin transparansi dan akuntabilitas kalian. Dengan demikian, peluang-peluang yang lebih baik pun akan terbuka,” kutipan Uni Lubis (Editor-in-Chief IDN Times)

IDN media sendiri merupakan perusahaan media yang berfokus pada generasi millenial dan gen Z di Indonesia. Semoga rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh IDN bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar