Senin, 22 November 2021

Meningkatkan Skill dengan Aplikasi Siap Kerja QuBisa

 "Setiap dari kita pastinya bisa melakukan yang terbaik untuk masa depan kita, asal jangan pernah lelah untuk belajar dan terus belajar"

Aplikasi Siap Kerja Qubisa

Setelah lulus kuliah apa yang akan teman-teman lakukan? 

"Aku mau lanjut kuliah lagi dong, S2."

"Kayaknya aku mau bisnis aja deh."

"Kalau aku mau langsung nikah aja, mumpung ada yang ngelamar."

"Kalau aku sih mau nyari kerjaan."

So, apapun pilihan teman-teman pastinya berharap itu pilihan yang terbaik dan membawa teman-teman ke gerbang masa depan yang lebih cerah. 

Nah, buat teman-teman yang memasuki fase dunia kerja atau sedang mencari pekerjaan, pastinya harus melakukan berbagai persiapan, sebab melamar kerja tanpa persiapan apapun, ibarat seperti maju ke medan perang tanpa senjata, bisa dibayangkan kan akan seperti apa? Bisa jadi gagal atau kalah saing. 

Sederhananya begini, yang baru lulus kuliah itu bukan hanya teman-teman saja, bahkan ada ratusan sampai ribuan orang, selain bersaing dengan fresh graduate lainnya, pastinya juga teman-teman akan bersaing dengan pencari kerja yang sudah memiliki pengalaman. Untuk itulah penting sekali buat teman-teman agar mampu meningkatkan kemampuan dan bisa mengembangkan diri agar lebih berkualitas, dengan begitu teman-teman bisa bersaing secara positif tanpa ada rasa minder dan takut gagal. 

Saat ini banyak para fresh graduate yang lamarannya ditolak karena enggak memiliki skill tambahan di bidang pekerjaan yang mau dilamar, misalnya mau melamar di posisi content creator, pastinya harus punya skill menulis atau lainnya. Jadi enggak sedikit para pencari kerja yang mengeluh. "kok, aku bisa gagal sih?"  Nah, mungkin kegagalan kamu salah satunya karena kamu enggak punya skill tambahan. 

Lalu, gimana caranya biar punya skill tambahan?

Beberapa waktu yang lalu ada teman yang rekomendasiin aplikasi siap kerja Qubisa yang bisa meningkatkan skill maupun meng-upgrade keterampilan yang kita miliki, langsung dong aku penasaran sama aplikasinya, seperti apa dan bagaimana prosesnya.

Lantas apa sih aplikasi siap kerja QuBisa?

Aplikasi siap kerja QuBisa merupakan platform yang menyediakan course secara online, atau bisa juga disebut aplikasi belajar online dengan pemberi materi dan penerima materi bisa saling bertukar pikiran secara cepat dan tepat. Bahkan pematerinya sangat berkompeten dibidangnya masing-masing, seperti ada Atta Halilintar yang membahas mengenai youtube dan yang lainnya.

Aplikasi QuBisa juga memiliki misi untuk mempersiapkan lulusan baru dan profesional muda untuk menjadi lebih berkompeten dan kompetitif dalam masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dengan begitu kita bisa bersaing secara global.

Tak hanya itu saja, aplikasi siap kerja QuBisa juga memiliki banyak program kelas maupun webinar yang memberikan insight positif, kita belajar dari pakarnya langsung. Kalau aku sendiri daftar webinar Investasi Asyik ala Raditya Dika dan yang mengajar itu Raditya Dika langsung pada jumat, 26 November 2021 pukul 19:30-21.00 wib dan asyiknya teman-teman juga akan mendapatkan sertifikat yang bisa digunakan untuk melamar pekerjaan yang sesuai dengan bidang teman-teman. Gimana menarik, kan?

Saat menggunakan aplikasi siap kerja QuBisa itu sangat mudah dan bikin belajar gak ribet lagi, karena belajar bisa dari mana pun, sehingga belajar lebih efektif dan kita juga bisa Upskilling dan Reskilling dengan cepat.

Apa itu Upskilling dan Reskilling?

Jadi, upskilling dan reskilling merupakan program untuk meningkatkan kemampuan basic yang kita miliki sehingga menjadi lebih baik lagi, sementara reskilling merupakan upaya mendapatkan kemampuan baru sehingga bisa menambah skill atau value dan membuat kita mendapatkan nilai lebih saat melamar pekerjaan kedepannya atau bisa dibilang bisa lebih bersaing dengan baik. 

Selain itu buat teman-teman yang sedang mencari pekerjaan juga harus terus mengasah kemampuan agar jadi pencari kerja yang berkualitas, jangan mudah menyerah dan pelajari posisi yang ingin teman-teman lamar, semua itu agar teman-teman paham job desknya.

Keunggulan menggunakan aplikasi siap kerja QuBisa, yaitu :

1. User Friendly dan Mudah Diakses

Aplikasi siap kerja QuBisa itu user friendly dan bisa digunakan oleh siapa pun dan dimana pun, selama ada kuota internet hihihi. Tampilannya mudah dimengerti sehingga mudah diakses, intinya sih tinggal klak klik saja. 

2. Ada beragam pilihan Kelas

Jadi di aplikasi siap kerja QuBisa memiliki beragam pilihan kelas, ada Keterampilan sukses milenial (KSM), Keterampilan Digital Milenial (KDM), Assessment, Kelas Siap Kerja, kelas pengembangan karir, berbagai kursus, webinar, micro learning, ada juga program sertifikasi, bahkan ada kursus online gratis

Lalu, bagaimana cara menggunakan aplikasi QuBisa?




1. Download

Teman-teman bisa download aplikasi QuBisa di Play store maupun di App Store

2. Registrasi

Setelah download aplikasi QuBisa, teman-teman bisa langsung registrasi terlebih dulu dengan mengisi nama, email, user name, pasword dan nomor whatsapp. Baiknya untuk nama gunakan nama yang sesuai dengan KTP karena itu untuk nama yang tertulis di sertifikat. 

3. Aplikasi QuBisa siap digunakan

Setelah itu aplikasi QuBisa siap digunakan, kita bisa memilih kelas kursus maupun webinar dengan tema yang kita butuhkan sebagai penunjang saat mencari pekerjaan, caranya tinggal klik daftar saja.

Oh iya, teman-teman udah daftar kelas apa di aplikasi belajar online siap kerja QuBisa yang bikin belajar gak ribet lagi, selain itu QuBisa juga kursus online gratis yang sangat bermanfaat, jangan lupa komentar ya. Semoga bermanfaat untuk banyak orang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar