Jumat, 21 September 2018

Semakin Produktif Bersama Laptop Asus



Produktif tanpa kerja kantoran apakah bisa? Iya, setelah meditasi dan berpikir berulang kali, akhirnya saya memutuskan untuk menjadi freelancer writer, awalnya sempat bingung milih ini itu, udah itu makin galau mau mulai dari mana dan butuhin apa saja? Pastinya butuh laptop dan koneksi internet yang cepet ha..ha..ha 


Banyak yang bilang, laptop salah satu barang mewah dan mengidamkan barang mewah itu pemborosan! Sedih sih, padahal kan kalau memang barang tersebut dibutuhkan dan bikin makin produktif, kenapa gak? Saat diawal saya memang membeli laptop murah, karena yang penting punya laptop untuk menunjang pekerjaan saya yang memang lebih banyak online.

Berawal Dari Menulis Buku
Saya awalnya mencoba menulis buku non fiksi dan fiksi, menulis buku berkisar 80-200  halaman pastinya butuh perjuangan, dan proses kreatifitas yang panjang, dari mencari ide, baca buku, sampai jadi tempat sampah karena dengerin curhat temen, nonton youtube dan nonton film, semuanya saya lakukan demi menyelesaikan buku. Dan, ketika buku tersebut terbit, rasanya plong banget, bahagia bercampur haru, gak hanya itu saja, saya pun semakin aktif online untuk promosi buku tersebut, dari promo di blog sampai di semua sosial media yang saya miliki, bahkan saya pun ikut serta menyelenggaran berbagai workshop dan kelas menulis online

Saat mengajar menulis dan jurnalistik di kelas offline, ternyata saya juga harus membuat power point yang menarik, disinilah saya kembali belajar lagi, bahwa sebagai penulis kita gak boleh hanya bisa menulis saja, tapi harus promosi di media sosial, bikin flayer promo buku, buat power point untuk mengisi kelas menulis. 

Berlanjut Menjadi Blogger

Hobi curhat di blog, membuat saya akhirnya menjadi blogger, datang ke berbagai acara dan menulis liputan, disinilah saya belajar lagi, bagaimana memanfaatkan blog dengan baik, menulis liputan yang bermanfaat untuk banyak orang, menyajikan foto yang menarik dan tetap produktif menulis buku, keduanya berjalan beriringan. Selain itu menjadi blogger pun membuat saya memiliki banyak teman dan relasi.

Kemudian Merambah Ke Scriptwritter

Suka nonton dan punya kesempatan untuk terjun ke dunia scriptwritter pastinya sangat menyenangkan. Dari sinilah hari-hari saya semakin sibuk dengan berbagai deadline skenario. Tak hanya berkutat dengan dunia menulis, tapi saya pun mesti datang untuk meeting dan brainstorming juga wajib membawa laptop. 

Awalnya saya gak masalah bawa laptop, tapi semakin hari semakin pegel, karena laptop saya berat banget dan bikin pundak jadi sakit. Terlebih rute yang saya lewati itu mengharuskan saya turun naik jembatan penyebrangan. Alaamak! Gak cuman dibawa saat meeting, saya pun terus bawa laptop saat mudik, liburan, kumpul sama teman-teman, bahkan saat reunian.Tuh laptop udah berasa jadi soulmate sejati saya, kemanapun saya pergi, si laptop pasti ikut, maklum takut kalau ada revisi atau deadline dadakan. 

Oh iya setiap hari saya harus nonton film di laptop, ngerjain skenario loh, belum lagi nulis buat buku dan ngeblog, semua saya kerjain dengan happy. Semakin lama, saya semakin sadar si laptop yang saya miliki tidak lagi membuat saya produktif, terlebih setelah kena rembesan hujan saat saya letakan di dalam tas. 

Saat lagi nonton atau nulis, laptop saya suka ngehang bahkan mendadak mati sendiri. Batre pun mulai menjerit minta di ganti, soalnya baru satu jam udah mati, udah itu sering banget panas, padahal saya harus menyelesaikan kerjaan dalam waktu yang lama dan paling bikin nangis itu perfomanya udah gak prima, sering banget rewel, hal itu lah yang bikin produktifitas mulai menurun, kerjaan banyak terbengkalai,  deadline jadi molor bahkan menghambat kerjaan. 

Menurunnya produktifitas, gak hanya merugikan diri saya sendiri, melainkan merugikan banyak orang, semisal saya mengirim naskah telat, untuk itu kru yang ada di lapangan gak bisa shooting dan hasilnya mereka rugi waktu dan rugi uang yang nilainya gak sedikit.

Sekarang sih saya jalanin semuanya dengan bahagia, biar gak menjadi beban, tapi terus berusaha membenahi diri dan belajar untuk menjadi lebih baik lagi, biar tetap produktif. Walaupun untuk produktif itu butuh proses panjang dan kreatifitas. 

Kalau ditanya, apa sih yang kamu inginkan sekarang? Saya pun langsung teriak, pengen laptop baru! Dan, saya pun memilih Asus X555, biar saya bisa semakin produktif bersama laptop asus.

Semakin Produktif Bersama Asus X555 

 


Pekerjaan saya mengharuskan saya tuh sering nonton film di laptop, sering nulis lama, bahkan pernah sampai seharian. Makanya saya butuh laptop dengan performa yang bagus. Dan, saya memilih laptop Asus X555, karena memiliki berbagai keunggulan, seperti : 

1. Batre Awet
Huwaa, saya paling suka banget laptop yang batrenya tuh awet dan tahan lama, karena saya gak usah sibuk dikit-dikit ngecas. Nah, laptop X555 ini itu punya baterai jenis Li-Polimer yang tahan batrenya sampai 2.5 kali lebih kuat dibandingkan dengan batre li-on silinder. Bahkan setelah isi ulang ratusan kali, batre ini tetap bisa menyimpan sampai 80% dari original kapasitasnya. Wah juara banget nih, kalau pas digunakan saat mati lampu ata perjalanan jauh.  

2. Teknologi IceCool
Punya desain internal yang unik yang dirancang untuk mengatasi panas, mampu menjaga temperatur diantara 28 sampai 35 derajat. Wah kalau begini sih bisa ngetik lebih nyaman tanpa takut laptop panas. 

3. Didukung Prosesor AMD Quadcore A10
Pastinya bikin perfomanya jadi maksimal, lebih halus dan responsif. Kalau begini nonton jadi semakin nyaman dan pekerjaan semakin cepat kelar.

4. Warna yang Terlihat Begitu Nyata
Teknologi ini membuat temperature dan warna jadi lebih akurat, pantas saja menyajikan warna yang cerdas. 

5. Suara Lebih Jernih
Wah suka banget nih kalau suara jernih, jadi nonton film atau denger musik jadi lebih asyik. Asus X555 ini memberikan audio dengan ketepatan.

6. Keyboard Dirancang Secara Ergonomis
Menurut saya keybord di type ini terlihat lebih solid dan makin mudah mengetik atau mengerjakan lainnya.

Pokoknya Asus X555 ini, banyak banget keunggulannya, pastinya sangat mendukung saya agar semakin produktif, sesuai dengan kebutuhan saya. Doakan saya semoga punya AsusX555 agar semakin produktif menghasilkan karya yang bermanfaat dan bisa berbagi kebaikan lewat tulisan Dan, ternyata Asus X555 juga dijual di Tokopedia





2 komentar:

  1. Hi, salam kenal. Semoga dengan laptop Asus X Series ini, semakin meningkatkan kreativitas dan produktivitas ya... Keren pencapaiannya, da saya apa atuh, blogger yang tak bisa menelurkan buku

    BalasHapus
  2. wuih Mbak Tia, produktif sekali nulis bukunya ama skenario. Apalagi kalau perangkatnya pake laptop baru ASUS X555 semoga makin produktif

    BalasHapus