Minggu, 22 April 2018

Me Time Seru Bareng Julie's Peanut Butter Sandwich

"Iih, masih muda kok gak kerja kantoran sih?"
"Kok hobinya keluyuran, pulang sampe malam?"
"Sebenernya kerja apa sih? kayanya jalan-jalan mulu."

Beberapa tetangga, nyaris heran sama pekerjaan saya hihi, mereka juga kaget kadangkala saya bisa seminggu di rumah aja, kadang kala seminggu harus kerja di luar dan pulang larut malam. Maklum sampai saat ini masih banyak loh yang meragukan profesi yang berkaitan dengan menulis, entah jadi penulis buku, blogger maupun script writter. 
 
Bagi saya, keluarga adalah bagian hidup saya yang terpenting, untuk itulah saya lebih memilih bekerja secara flexsibel ketimbang harus pergi ke kantor secara rutin. Karena dengan bekerja dimana pun dan kapan pun membuat saya bisa menghabiskan banyak waktu bareng keluarga, tapi tetap produktif dong.

Belakangan ini saya sedang menggeluti dunia skenario hihi, dunia baru yang awalnya saya pikir menyeramkan, ternyata lama-lama menyenangkan, bergulat dengan deadline setiap hari, bahkan seharian saya pernah terus di depan layar laptop. 



Tapi sayang, walau gak kerja kantoran, ternyata profesi yang saya geluti menyita banyak waktu dan pikiran hehe, walau terkadang bersama kumpul bareng keluarga, tapi kadang kala pikiran dan hati saya ke kerjaan, alhasil saya harus pinter-pinter bagi waktu benar-benar ada buat keluarga dan tetap produktif untuk bekerja.

Berbagi hati, eeh maksudnya berbagi waktu, antara pekerjaan dan keluarga, keduanya sangat penting, untuk itulah harus bisa membagi waktu dengan baik. Walau sibuk, saya tetap luangkan waktu untuk keluarga, kalau saya sendiri sih, setiap hari pasti deket keluarga, kecuali harus meeting atau ikut acara-acara hehe. Inilah beberapa hal yang saya lakukan agar semua berjalan lancar, keluarga dan pekerjaan bahkan hobi saya pun berjalan sesuai dengan harapan, yaitu :

1. Untuk hobi saya gak terlalu memusingkan, karena profesi yang saya jalani berkaitan sama hobi, jadi saya selalu bersyukur, memilih profesi sesuai dengan passion saya, yaitu berhubungan dengan menulis, menulis buku, menulis di blog bahkan menulis naskah. Untuk itulah hobi dan pekerjaan saya bisa jalan bersamaan. 

2. Saya selalu membagi waktu untuk bekerja, biasanya seminggu 6 hari atau sesuai dengan pekerjaan, kalau semisal ngerjain program striping, ya udah berati harus menyediakan waktu full, ibaratnya selalu ada saat mereka butuhkan. Saya juga membatasi jam kerja, biasanya sampai jam 10-11 malam, saya lebih memilih menulis di awal yaitu seusai sholat subuh. 

3. Saya selalu mengupayakan untuk silahtuhrahmi mengunjungi keluarga jauh maupun dekat, datang kumpul bareng sama teman komunitas.

4. Saya memang bukan pahlawan, tapi setidaknya selalu ada saat keluarga saya butuh, saya pun menyediakan waktu untuk sekedar ngobrol bareng ditemani sama biskuit selai kacang Julie's. meluangkan waktu buat keluarga gak perlu mengajak mereka liburan atau jalan-jalan ke tempat yang mahal, saya sih biasanya cukup ngobrol bareng ditemani sama Julie's Peanut Butter Sandwich, bikin suasana seru dan menyenangkan.

Me Time Seru Bareng Julie's Peanut Butter Sandwich
Kenapa harus bareng sama biskuit selai kacang ini? Karena selain rasanya enak, selai kacangnya itu juara, jadi favorit saya sewaktu lapar pas lagi ada deadline dan saya gak sempat buat makan. Paling penting kalau makanan itu halal dan Julie's ini halal loh. Selain saya, keluarga saya juga jatuh hati sama Julie's, baru di buka aja udah ludes dalam sekejap.

Biskuit Julie's itu emang favorit keluarga, karena mereka semua suka sama selai kacangnya, dibandrol dengan harga Rp. 8500 pas banget  di kantong, apalagi kemasannya praktis dan gampang dibawa kemanapun pergi, apalagi buat piknik. Pokoknya jadi rebutan deh, menikmati biskuit Julie's sambil nonton bareng keluarga. 

Nah buat teman-teman jangan lupa ikutan lomba foto dari Juli'es yang berhadiah microwave, alat masak, voucher belanja senilai total jutaan Rupiah cek mekanismenya ya di http://bit.ly/BuahTanganPenuhCintaDariJulies

Tidak ada komentar:

Posting Komentar