Selasa, 24 April 2018

Inilah 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju

"Setiap anak itu unik dan punya potensinya masing-masing, jadi jangan pernah membanding-bandingkan anak yang satu dengan yang lain."

"Iiih, Ade kok gak bisa mewarnai kaya si Nay."
"Tuh liat si Ata, bisa berhitung loh, masa ade gak bisa sih?" 
"Kapan ya, ade kaya temen-temen lainnya, bisa mandi, makan sendiri."

Kadang kala, saya gemes kalau ada orang tua yang terang-terangan membandingkan anaknya dengan anak lainnya. Tau gak, itu nyakitin banget, untuk itulah edukasi tentang hal potensi generasi maju itu sangat penting banget, agar para orang tua sadar, bahwa setiap anak itu unik dan punya potensinya masing-masing.

Saya sendiri  sangat mendukung potensi prestasi generasi maju Indonesia, karena merekalah yang nantinya menjadi generasi penerus bangsa, mulai dari pendidikan, kesehatan sampai nutrisinya semua harus diperhatikan. 

Beruntung tanggal 18 April 2018 yang lalu saya berkesempatan hadir di acara Media & Blogger Gathering Dukung Potensi Prestasi Generasi Maju Indonesia, di Kaffeine Cafe, Jakarta. Acara tersebut juga dihadiri oleh Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi., selaku psikolog anak dan keluarga, Astrid Prasetyo selaku Marketing Manager SGM Eksplor, Dr. Capri Anjaya, Spd. M. Hum selaku pemerhati pendidikan anak usia dini dan Zee Zee Shahab Seorang Ibu dan selebriti.

"Untuk mendorong anak memiliki 5 potensi Prestasi Generasi Anak Maju, orang tua harus mengenali lima aspek tumbuh kembang anak yang saling berkaitan satu dengan yang lain agar ia dapat memiliki tumbuh kembang yang optimal, yaitu dari aspek fisik, kognitif, emosi, bahasa dan sosial. orang tua diharapkan dapat secara bertahap dan terus menerus menstimulasi kelima aspek tumbuh kembang ini yang dapat mendukung si kecil menjadi anak generasi maju. hal ini diperlukan karena 5 potensi anak generasi maju tidak tumbuh instan, namun perlu dikembangkan sejak dini." Jelas Psikolog Anak dan Keluarga, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi.,

Selama lebih dari 60 tahun SGM Eksplor telah mendukung orang tua Indonesia dengan melengkapi kebutuhan nutrisi anak-anak Indonesia untuk memiliki 5 Potensi Anak Generasi Maju, berikut inilah 5 potensi prestasi anak generasi maju, yaitu :

1.  Cerdas Kreatif
Cerdas kreatif ini dimaksudkan anak cepat tanggap dan memiliki ide kreatif untuk menyelesaikan masalah yang ia hadapi .
2. Tumbuh Tinggi & Kuat
Tumbuh tinggi dan kuat harus sesuai dengan tahapan dan usianya.
3. Supel
Si anak dengan mudah bergaul dengan siapapun, mudah beradaptasi dan berkomunikasi dengan lancar dan baik.
4. Mandiri
Si anak mampu menjelajahi lingkungannya sendiri, mampu merawat dirinya (makan, mandi, minum, mengenakan baju)
5. Percaya Diri 
Percaya diri bukan hanya anak mampu tampil di depan umum, tapi yakin dengan kemampun yang ia miliki. 

Sementara Zee Zee Shahab pun begitu antusias dan menyambut positif dengan hadirnya kampanye Anak Generasi Maju ini.  Karena dengan kampanye ini para orang tua tentunya mendapatkan dukungan dari SGM Eksplor dalam menumbuhkan 5 potensi prestasi anak generasi maju. "Sebagai orang tua dan ibu, saya akan selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi anak saya," ujar Zee Zee.


Saat acara tersebut juga SGM bekerja sama dengan PAUD untuk memberikan edukasi mengenai nutrisi, tumbuh kembang anak dan dana pendidikan. Tak tanggung-tanggung, SGM kerja sama dengan 100 PAUD.


Dan,  SGM mendukung berbagai aktifitas anak di luar rumah dan pemenuhan bekal nutrisi anak yang aktif, kali ini SGM memiliki inovasi dengan meluncurkan minuman susu UHT SGM aktif dengan formula Complinutri yang mengandung omega 3, omega 6, vitamin dan mineral yang diadaptasi dari kebaikan susu bubuk SGM Eksplor.  Dengan kemasan praktis ukuran 110 ml, bisa menjadi bekal. Dengan varian rasa kesukaan anak, coklat dan strobery  bisa menjadi sahabat anak-anak bermain, sekolah, maupun piknik, saat ini juga bisa didapatkan di mini market maupun supermarket terdekat.


Sebagai wujud nyata dan bentuk kepedulian SGM Eksplor ini, di tahun 2018 ini SGM Eksplor mengajak orangtua untuk mendukung bakat atau potensi prestasi anak-anak Indonesia melalui kegiatan Sahabat Generasi Maju. Untuk berpartisipasi Bunda bisa upload foto dan cerita potensi anak melalui sosial media Aku Anak SGM dari tanggal 19 April - 10 Juni 2018. acara ini diselenggarakan di 3 kota yaitu Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta. Dan, akan terpilih 25 pemenang yang akan mendapatkan hadiah berupa dana beasiswa pendidikan dengan total satu milyar rupiah. 

 
Semoga dengan adanya kerjasama berbagai pihak yang mendukung masa kembang anak, sehingga anak memiliki 5 potensi prestasi anak generasi maju, acara ini sangat bermanfaat untuk orang tua dan calon orang tua agar bisa dengan maksimal menyiapkan anak-anak generasi maju. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar