Rabu, 20 Oktober 2021

Kim Seon Ho Pergi, Hong Du Shik Tetap di Hati

 


Tentang Hong Du Shik dan Kuliner di Hometown Cha Cha Cha...

Aku termasuk team Nam Do San yang oleng saat melihat aktor Kim Seon Ho memerankan Hong Du Shik dalam drama romantic comedy Hometown Cha Cha Cha. Bisa dibilang jatuh cinta dengan karakter kepala Hong yang sederhana, dapat diandalkan bahkan dia memiliki lisensi untuk setiap pekerjaan yang ia lakukan. Pastinya pekerjaan itu bikin aku melongo, bagaimana enggak? Ia menjadi tukang lelang ikan, peselancar, jadi kasir di sauna dan supermarket Bora, agen properti, renovasi properti, pembuat dan penjual sabun, fotografer, barista, Tukang bersih-bersih. Hong Du Shik memang pekerja serabutan yang serba bisa. Multitlenta banget, tapi yang aku lihat dia melakukannya dengan menggunakan hati dan bayarannya juga hanya dengan upah minimal. 

Selain itu Hong Du Shik itu suka membantu banyak orang, memiliki prinsip, suka mengkritik namun dilakukan dengan memberikan solusi, jadi bukan asal kritik doang. Hal itu dibuktikan saat warga Gongjin belum menerima kehadiran Hye Jin, karena ucapan Hey Jin yang terlalu terbuka dan dianggap menyinggung, Hong Du Shik lah yang memberikan solusi bahkan mengundang Hye Jin ke pertemuan di desa. 

Selain itu hal yang bikin aku tertarik dengan drama yang satu ini, karena lokasinya di tepi laut, desa Gongjin yang punya warga yang sangat peduli dan kuliner yang menggoda mata. Gimana enggak, makanan laut disini menjadi salah satu suguhan yang menggoda. Sebut saja Seafood Ramyeon, yang muncul di salah satu episode drama ini, saat June mengunjungi cafe Oh Cheon Jae lalu memesan Ramyeon dengan toping seafood yang pastinya bikin ngiler berjamaah.

Tentang Kim Seon Ho dan rumor masa lalunya...

Sampai akhirnya nama Kim Seon Ho menjadi tranding di twitter, aku pikir tranding karena kesuksesannya dalam drama yang ia bintangi bersama Shin Min Ah, melainkan sebuah rumor yang bikin hati terpotek-potek. Bagai petir di siang bolong, akun anonym berinisial A membeberkan bahwa aktor yang berinisial K yang merupakan mantan pacarnya, telah menyuruhnya untuk aborsi. What? Aborsi? Itu bukan kasus yang bisa dianggap remeh, tapi sangat fatal! tak lama, kemudian semua laman berita langsung merujuk ke sosok Kim Seon Ho, lengkap dengan foto aktor tersebut yang di blur, walaupun di blur, pastinya fans aktor yang membintangi Start- Up sangat mengenali idolanya tersebut. 

DEG! Sontak saja, kabar berikut membuat aku kelimpungan, karena julukan "good boy" sangat menempel pada aktor tersebut. Untuk itulah aku berusaha mencari informasi lebih lanjut dari si aktor maupun agensinya yang saat itu masih bungkam, ada aroma yang tidak enak dengan bungkamnya si agensi, padahal sudah seharusnya agensi yang menaungi aktor tersebut fast respon dengan adanya rumor yang beredar, setidaknya memberikan tanggapan yang jelas dan enggak mengambang. Bahkan sampai seharian enggak ada kabar apapun, pastinya bikin panik dan bikin aku uring-uringan enggak jelas. 

Sampai akhirnya, tadi pagi buka twitter dan tik tok mendapatkan kenyataan pahit, bahkan lebih pahit dari minum air rebusan sambiloto. Ibaratnya pas lagi sayang-sayangnya ditinggalin begitu saja, beruntung Kim Seon Ho pun angkat bicara mengenai rumor yang beredar sejak kemarin. Kim Seon Ho menyampaikan permohonan maaf dan sama sekali enggak membantah rumor tersebut. Dan, sangat berat sekali bagi seorang aktor harus bicara seperti itu. Mendengar kabar tersebut pastinya langsung patah hati dan kecewa berjamaah, walaupun aku tau kehidupan selebriti di sana memang berat dan enggak mudah. 

Sangat disesalkan sekali, padahal membangun branding yang baik itu enggak semudah membalikan tangan, ada kerja keras dan pengorbanan yang harus dibayar. Aku juga enggak membenarkan apa yang sudah dilakukan aktor kelahiran 8 Mei 1986 tersebut, tindakannya jelas salah dan sudah seharusnya dia bertanggung jawab atas perbuatan yang sudah ia lakukan. Cukup sampai disini dan kita enggak perlu ikut campur terhadap masa lalu seseorang, sebab rumor itu kalau benar dilakukan oleh dua orang yang memang sama-sama sudah dewasa dan paham dengan apa yang akan terjadi kedepannya, jadi enggak bisa disalahkan salah satunya saja, jangan sampai ikutan menghujat.

"Hidup bukanlah rumus matematika, tidak mungkin menghitung apa yang akan datang. Tidak ada jawaban pasti juga soal masa depan." - Du Shik

Mungkin hal itu yang sedang kita rasakan, kita enggak akan tau soal masa depan, seperti kasus aktor yang pernah mendapatkan penghargaan kategori pendatang baru terbaik dalam MBC Drama Awards 2017 yang lalu. Kasus yang menuntut kita untuk berfikir dengan bijak apa yang kita lakukan saat ini. Sukai karyanya, bukan orangnya, karena kita enggak tau kepribadian orang tersebut seperti apa dibelakang layar. 

Silahkan Pergi Sejenak dan semoga Bisa Lebih Baik Lagi...

Sekarang, mungkin waktu yang tepat untuk mengucapkan selamat tinggal untuk Kim Seon Ho, pergi sejenak untuk menyelesaikan masalah yang sempat tertunda. Namun, sampai kapan pun Hong Du Shik akan selamanya tetap di hati, karena Hong Du Shik sebuah karya, tokoh fiksi yang terlihat real life dan sangat menarik.

Ketika ditanya apakah Kim Seon Ho, bisa kembali lagi? Semua itu tergantung dukungan dari fans yang besar, mungkin saat ini Seon Ho akan pergi sejenak untuk menyelesaikan semua permasalahan yang terjadi, tapi kemungkinan besar aktor "K" akan kembali lagi.

Terima kasih untuk Kim Seon Ho...

Sudah menghidupkan karakter Hong Du Shik, lelaki sederhana yang menurut aku sempurna.
Terima kasih sudah membuat Sabtu-minggu aku lebih berwarna
Terima kasih sudah membuat aku tertawa dan menangis dengan indah.
Terima kasih sudah mengukir cerita yang manis 
Terima kasih dimple couple...

Namun, kesalahan tetap sebuah kesalahan dan pastinya akan mendapatkan hukuman yang setimpal, tak hanya sanksi sosial yang berat namun karirnya juga akan meredup. Namun, perlu kita ketahui setiap orang berhak mendapatkan kesempatan kedua.

Aku sama sekali enggak akan menghujat maupun memaki dengan apa yang menimpa dirinya, karena aku paham setiap manusia pastinya pernah salah dan belum tentu aku pun lebih baik dari dia, aku juga enggak akan membela, bagaimanapun dia harus bertanggung jawab atas kesalahannya yang sudah diperbuat. Semoga kasus Kim Seon Ho dan mbak A ini bisa terselesaikan dengan baik dan bisa memulai hidup yang baru yang jauh lebih baik. 

Sekarang, hidup terus berjalan, semoga kasus ini memberikan pelajaran berharga buat kita semua, bahwa apa yang kita lakukan hari ini kelak akan diminta pertanggung jawaban, siapa tahu lima atau sepuluh tahun yang akan datang kita jadi orang yang sangat sukses dan terkenal, jadi berfikirlah sebelum melakukan apapun, sebab terkadang masa lalu bisa menyeret kita ke jurang penyesalan. semoga para PERSIK (Persatuan Istri Hong Du Shik) segera move on, sebab life must go on.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar