Jumat, 24 Juli 2020

6 Ide Dekorasi Kamar Kost Buat Mahasiswa, Simple nan Cozy Abis!

"Setiap tempat yang nyaman dan aman akan menjadikan kita jauh lebih bahagia dan produktif"
Sumber: pinterest.com 

"Dimana ya cari tempat kos yang nyaman dan aman?"
"Iya, nih, aku juga nyari yang bersih dan fasilitasnya lengkap."
"Aku sih dah dapet tempat kos, tapi gimana ya biar kamar kosan aku nggak ngebosenin?" 

Buat teman-teman yang ngekos, mungkin ngekos itu nggak hanya sekedar numpang tidur aja, tapi melainkan menjadi tempat istirahat yang nyaman, aman dan menjadi sumber inspirasi. 
Salah satu spot ternyaman di tempat kos itu kamar tidur. Nggak bisa dipungkiri kalau kamar tidur menjadi tempat paling nyaman yang ada di rumah, karena merupakan tempat kita beristirahat, bayangin aja kalau kondisi kamar kos yang berantakan dan begitu-begitu aja bikin nggak nyaman dan susah beristirahat, yang ada malah nggak bisa tidur atau ngerjain tugas. 

Selain itu, kamar juga merupakan tempat privasi dan tempat untuk beristirahat, udah pasti, kenyamanan kamar menjadi hal yang paling utama dan wajib diperhatikan. 

Mahasiswa yang mayoritas tinggal di kosan pastinya membutuhkan kenyamanan yang extra agar bisa betah karena tinggal jauh dari keluarga. Oleh karena itu, siasati lah kamar kost dengan sedetail dan senyaman mungkin. Sehingga bisa memberikan kenyamanan pada kamar kostteman-teman semua. 

Kamar kost umumnya memiliki ruangan yang sangat terbatas. Namun, nggak berarti kamar kost menjadi spot yang membosankan. Cobalah lakukan dekorasi sederhana ini buat kamar kost. Nggak perlu keluar banyak budget tapi sesuaikan dengan kantong teman-teman aja. Ini dia 6 ide dekorasi kamar kost ini bisa teman-teman intip.

1. Tempatkan Cermin Besar Sebagai Dekorasi 

Sumber: pinterest.com 

Bukan cuma berguna untuk berkaca, ternyata cermin bisa menjadi solusi untuk kamar minimalis. Meletakkan cermin berukuran besar di dinding kamar, misalnya di sebelah tempat tidur atau rak bunga akan memberikan kesan yang lebih luas pada kamar kost. Ruangan juga akan mendapatkan efek pencahayaan yang bagus jika menyimpan cermin besar di kamar. Ini karena cahaya matahari yang masuk dapat dipantulkan cermin tersebut. Selain memperluas ruang kamar, teman-teman juga dapat sekaligus bercermin dan foto OOTD dengan melakukan mirror selfie. Multifungsi banget, kan? 

2. Jadikan Koleksi Foto Sebagai Dekorasi yang Menarik 

Sumber: pinterest.com 

Biar nggak terlalu bosan dengan dekorasi kamar yang dihiasi bingkai foto, teman-teman bisa menata koleksi foto  dengan cara yang lebih seru dan juga menarik. Misalnya, dengan menempelkan foto-foto di dinding dengan bentuk yang unik, seperti gambar berbentuk love dengan foto keluarga atau sahabat. Cobalah tuangkan kreativitas untuk menata koleksi foto yang lebih menarik untuk dekorasi kamar yang lebih keren. 

3. Berkreasi dengan Sebuah Kertas Origami 

Sumber: pinterest.com 

Kertas origami memang selalu bisa diandalkan untuk membuat sesuatu hal yang menarik dan unik. Seperti membuat burung, bunga, hati, kipas, kupu-kupu, dan karakter-karakter lainnya. Berbagai bentuk dapat teman-teman buat dengan kertas origami. Teman-teman tinggal tuangkan saja kreativitas dalam berkreasi. Jika merasa bingung gimana cara buatnya. Jangan sedih, kini kamu bisa menengok tentang cara membuatnya di internet. 

Nah, kalau teman-teman mau investasi kos-kosan jangan lupa baca Pilih Beli Tanah Dulu Atau Sekaligus Dengan Bangunan? 7 Untung Ruginya Disini 

4. Memelihara Tanaman Hias untuk Kamar yang Asri 

Sumber: pinterest.com 

Untuk dekorasi kamar kost yang menarik dan juga asri, teman-teman bisa memelihara beberapa tanaman hias seperti kaktus di ruangan. Terlebih sekarang banyak pilihan kaktus semakin beragam. Dengan kehadiran kaktus yang cantik, kamar bisa menjadi ala Scandinavian yang nyaman dan minimalis dengan trik satu ini. 

Carilah tanaman yang mudah dalam perawatan dan juga bisa bertahan hidup di dalam ruangan. Ada berbagai macam jenis kaktus yang bisa teman-teman pilih untuk dekorasi kamar. Agar semakin menarik, hiasilah potnya dengan gambar dan warna yang keren juga lucu. 

5. Pasang Lampu Tumblr 

Sumber: pinterest.com 

Lampu tumblr yang menjuntai di kamar tidur pastinya pernah kamu lihat di sosial media. Supaya suasana kamar jadi semakin meriah dan tampak instagramable, pasanglah lampu hias di kamar kost. Harga lampu hias juga nggak mahal kok, yakni sekitar 30 ribu rupiah saja. Hanya menambah lampu tumblr di kamar kost juga sudah mampu memberikan suasana baru pada ruangan. Pilihan lampunya biasanya ada yang hangat maupun putih, pilih saja sesuai dengan selera.

6. Wall Sticker untuk Dekorasi yang Lebih Praktis 

Sumber: pinterest.com 

Wall sticker dapat jadi alternatif dekorasi menarik jika teman-teman malas mendekorasi kamar dengan berbagai macam cara. Teman-teman bisa menemukan berbagai bentuk wall sticker untuk dekorasi kamar kost. Dekorasi kamar kost dapat diciptakan dengan menggunakan wall sticker dengan bentuk polkadot hitam, bunga atau bentuk love pink. Cara ini bisa dibilang sangat praktis dan gampang diapliaksikan. 

Wah dekorasinya lucu-lucu dan gemesin ya, dijamin bakal betah di kosan. Nah, kalau teman-teman sendiri pilih menggunakan dekorasi yang mana? 

2 komentar:

  1. Menarik juga idenya... Coba ah....

    BalasHapus
  2. Aku ingat dulu pas kuliah ngekos sekamar berdua, itu pun kamarnya sempit hehe. 3x3 meter dipakai berdua dengan dua dipan, di tengah tambahin meja. Iya bener, akhirnya dipasangin kaca deh dekat pintu biar kesannya lega, dan siap mejeng pas mau keluar kamar, hehe. Sayangnya waktu itu belum populer wallpaper ya, coba ada, bisa banget buat ciptakan ambience kamar yang macam-macam. Kalau tanaman sih bapak kos udah punya banyak, tinggal ngintip ke luar jendela. Malah punya pohon mangga juga wkwkwk. Kalau koleksi foto sih ga punya, kalau ga salah hiasan dinding pakai goresan iseng temen pakai cat air. Ah, jadi teringat masa kuliah dulu :D

    BalasHapus