Jumat, 19 Oktober 2018

Dapur Unik Ala Skandinavia Menjadi Dapur Idaman Untuk Penulis

 Di dapur unik, tempat menciptakan makanan yang enak dan beserta kenangannya...

Apa sih yang kamu lakukan di rumah?

Nah, belakangan ini saya lebih suka di rumah, ketimbang harus keluar rumah, kecuali memang penting, alasannya hanya karna macet dan banyak polusi hehe. Jadi  salah satu solusi agar tetap produktif itu menjadikan setiap sudut rumah sebagai kantor, jadi bisa bekerja dari rumah deh. 



Nah, tau gak sih, sudut rumah yang jadi favorit saya. Iya, sudut itu adalah dapur ha..ha..ha soalnya banyak makanan dan disitulah saya lebih banyak menghabiskan waktu bersama Mama baca (nemenin  Mama masak dan saya itu jadi tukang cicip-cicipnya) jadi bahagia banget kalau udah ada di dapur. 

Alasan lainnya itu, di dapur juga bisa melakukan banyak hal, misalnya lagi masak bisa disambi nyuci, karena memang letak mesin cuci masih dekat area dapur, lagi nunggu nyuci baju bisa disambi baca buku atau mengetik. Mengetik di dapur itu sangat menyenangkan loh. 

Dan, alasan saya hobi banget nongkrong di dapur itu karena di dapur banyak sumber inspirasi buat jadi ide.  Makanya dari dulu pengen banget punya dapur unik yang nyaman, bersih dan lengkap. 

Kalau ngebahas dapur, saya jadi teringat beberapa waktu yang lalu saya menghadiri acara Electrolux yang berlokasi di Electrolux Taste and Care Center, Jakarta. Dalam hati langsung menjerit bilang ini dia dapur unik impian saya. Dapurnya terkesan luas, bersih, nyaman dengan sentuhan warna putih dan cokelat. Pokoknya saya naksir semua yang ada disitu mulai dari mesin cuci, Lemari pendingin, kompor gas sampai oven dan semua desainnya elegan. 

Dapur itu...

1. Banyak Makanan yang tercipta beserta kenangannya
Dapur memang menjadi tempat menciptakan makanan dan kenang-kenangannya. Karena setiap makanan punya proses dan ceritanya masing-masing. Jadi penting banget untuk menghargai sebuah masakan yang tersaji di meja makan.


2. Sering mendapatkan ide-ide yang menarik
Nah, menurut aku tuh ide itu ada dimana-mana, tinggal bagaimana kita mengikat ide tersebut, bahkan di dapur juga banyak ide yang menarik loh.

3. Bisa kerja sambil melakukan banyak aktifitas lainnya
Nah,  sebenarnya aku tuh orang yang paling ribet, pengennya sih kerjaan rumah beres, deadline kelar, dan masih punya waktu buat me-time. Makanya kan enak banget tuh kalau punya dapur cantik, bikin betah di dapur dan bisa menyambi banyak pekerjaan. Bisa sambil baca buku, ngerjain naskah, maskeran tau-tau semua kerjaan di dapur beres deh. Menyenangkan bukan?


Terus, Dapur Unik itu yang seperti apa sih?


Dapur bergaya Skandinavia. Kemarin tuh aku lagi naksir banget dapur unik bergaya Skandinavianya Electrolux Tasta and Care. Dengan balutan nuansa putih, terlihat lebih bersih, terang dan luas. Selain itu memiliki kesan sederhana dan minimalis, gak butuh perlengkapan dapur yang banyak, tapi semua yang ada memang dibutuhkan. 

Peluncuran Electrolux Tase & Care Center 

Acara Peluncuran Electrolucx Taste & Care Center ini sangat menginspirasi banget, karena selain tampak seperti show room biasa, ternyata teman-teman bisa melihat dapur unik bergaya Skandinavia, lengkap dengan perlengkapan dapur yang bikin mupeng. Selain itu, kita bisa mencoba menggunakan perlengkapan masak yang kece persembahan dari Electrolux.



Nah, area Electrolux ini memilik luas 200 meter persegi, bergaya Skandinavia dan mengusung tiga pilar yang bicara mengenai citarasa (taste), perawatan (care) dan Kenyamanan (wellbeing) Perpaduan yang membuat kita jatuh hati sama Electrolux Taste and Care Center ini.

Selain itu acara ini juga dihadiri 3 Chef yang sekaligus menjadi brand ambasdor Electrolux yaitu Chef Chandra Yudaswara, Chef Eddrian Thjia, Chef Nina Bertha yang akan bercerita mengenai masakan favoritnya. Setiap Chef memiliki makanan favorit, mereka juga membagikan cara membuatnya loh, dan serunya teman-teman blogger yang hadir pun berkesempatan untuk menikmatinya.






Jadi dapur unik dan cantik, ternyata bisa membuat kita semakin produktif. Semoga kedepannya teman-teman bisa punya dapur unik dan cantik bergaya Skandinavia.

1 komentar:

  1. Wah jadi pengen punya dapur pribadi yang keren juga nih... Cuma kalau aku lebih suka nuansa hijau...

    BalasHapus