Jelajah Malaysia : 9 Wisata Gratis yang Wajib Dikunjungi (Part 1)

Karna, perjalanan memberikan pengalaman yang menarik, bersama kalian, dengan setumpuk tawa dan sepenggal kejadian heboh.



Ehem, finally, nulis juga tentang si Negeri Jiran ini, udah ditodong sama teman-teman, mana nih  oleh-olehnya, eeeh tulisan maksudnya.



Nah, ceritanya itu pada 15 Mei 2016, saya dan teman-teman wisata ke Malaysia, beli tiketnya sih sudah lama, waktu itu ada yang share di grup whatsap tiket murah ke Kuala lumpur, tapi hanya dalam itungan jam aja untuk berfikir, saat itu yang bisa dilakukan hanyalah itung kancing, tanpa pikir panjang saya langsung ikut, padahal belum ijin sama orang rumah alias modal dengkul, eeh modal nekat. 

Mari saya mulai cerita ini dengan fakta menarik, bener aja proses keberangkatan dan selama di Kuala Lumpur itu penuh drama banget, kalah deh sama drama Korea yang sering saya tonton. Bayangin saya buat paspor itu mepet banget, apalagi tuker duitnya juga sehari sebelum keberangkatan, *nekat banget. 


Lebih terkejutnya lagi, teman-teman saya, memandang saya dengan melongo saat bertemu dengan saya di Bandara, saat itu saya berasa seperti di film mungkin saya jalannya slow motion dengan jilbab berkibar-kibar dan mereka terpana sampai melongo hihihi... 


Oke, balik lagi ke cerita saya yang asli, ternyata mereka melongo karena mereka tak percaya kalau saya ke Kuala Lumpur hanya bawa satu tas kecil, tas perempuan gitu, warna merah marun, sementara teman-teman saya bawa koper, bawa ransel. Sampai mereka bilang kalau saya itu mau ke pasar *tuh kejam banget deh teman saya itu. 

Abaikan ocehan saya dan kembali lagi ke cerita saya tentang Kuala Lumpur. Jadi KL sendiri memang menjadi salah satu tujuan wisata yang terkenal murah, karena selain wisatanya gratis, transportasinya juga gratis, kalaupun ada yang bayar hanya sekitar 1 RM.


Berikut adalah wisata gratis yang wajib teman-teman kunjungi saat berada di Kuala Lumpur, diantaranya :


1. Petaling street


Pusat perbelanjaan oleh-oleh lengkap dan murah. Sepanjang jalan ini teman-teman bisa menikmati lampion berwarna merah.






2. Petronas Twin Towers

Paling nyaman dikunjungi sore menjelang malam, karena ada air mancur warna warni. Paling ribet ini pas foto di menara kembar ini, susah banget ngambil angle yang pas, bahkan sampai jongkok segala. 


Oh iya, kalau ke Kuala Lumpur belum SAH kalau belum foto di Petronas, makanya teman-teman jangan lupa siapkan waktu untuk berfoto disini.


3. Menara KL
4. Bukit Bintang

5. Masjid Jamek
Saat itu Masjid Jamek sedang renovasi, tapi beruntung bisa menyempatkan untuk sholah dzuhur dan menatap arsitektur masjid Jamek yang menarik. Lokasinya di seberang stasiun LRT Masjid Jamek. 




6. Dataran Merdeka - KL City Galery
Nah, seru banget ke Dataran Merdeka, karna banyak spot cantik yang bikin baper nih, ada KL City Galery, Museum Musik dan lainnya. Oh iya sempet terlontar kalau lapangan luas nan hijau ini mirip di alun-alun masjid Bandung, waduh udah jauh-jauh belum move on juga dari Negeri tercinta.



7. Batu Caves
Saya baru tahu, bahwa patung Budha tertinggi berada di Batu Caves. Oh iya jangan lupa yang mau diet atau bakar lemak bisa naik tangga sampai puncak, pastinya seru ditemani sama monyet yang berkeliaran. 



8. Pasar Seni

9. Little India
Sempet salah tujuan dan nyasar, ternyata jalan India dan little India itu beda loh. Di Little India banyak temui makanan khas ala India, juga toko yang menjual baju dan perabotan India.


Cukup sekian dulu, bersambung ya ke episode selanjutnya, eeh berasa sinetron.

Komentar

  1. Simpen dulu.. Kali ada rejeki menyambangi malaysia. Aamiin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...
      Kalau ke KL, banyak kok promo tiketnya mbak, rajin-rajin aja berburu hihihi

      Hapus
  2. Yang nomor 3,4, 8, nya ga ada penjelasannya mbak? :D

    BalasHapus
  3. Wah..saya malah baru tau..destinasi top di malaysia itu gratis.
    noted,kali ja ada rejeki bs menapaki jejak ke negeri Jiran

    BalasHapus

Posting Komentar