Rabu, 08 Juni 2022

Barang yang Wajib Dibawa Saat Liburan ke Pantai Bareng Keluarga

 


Tinggal di daerah yang memiliki pantai indah membuat aku paling sering menghabiskan liburan bareng keluarga ke pantai. Iya, menghabiskan liburan wekeend ke pantai menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan, selain bisa kumpul bareng keluarga juga bisa menenangkan pikiran, sambil menikmati deburan ombak yang berkejaran, menikmati sunrise karena biasanya aku ke pantai itu pagi hari saat udara masih terasa sejuk dan paling menyenangkan bisa bermain air sampai puas,  jadi nggak jarang sampai lupa waktu hihihi.

 Walaupun liburan singkat, tapi tetap saja harus menyiapkan barang penting yang mau aku bawa, seenggaknya bisa membuat liburan ke pantai jadi lebih menyenangkan dan nggak ada drama lagi, nggak lucu kan kalau liburan panik karena nggak bawa dompet atau ribet abis berenang di laut nggak bawa perlengkapan mandi. 

Jadi sebelum berangkat ke pantai aku selalu list semua barang-barang yang aku bawa, yakni:


1. Alat Pelindung Wajah

Nah, yang dimaksud alat pelindung saat ke pantai itu seperti sunblock, Kacamata atau topi yang mampu melindungi kulit wajah karena terpaan sinar matahari, terlebih kalau suasana lagi panas. Untuk sunblock biasanya aku gunakan yang spf 30 atau 50. 

2. Perlengkapan Ibadah

Perlengkapan ibadah yang selalu aku bawa itu mukena dan sejadah traveling, yang tipis, ringan tapi tetap nyaman saat digunakan, walaupun di lokasi pantai ada musholla yang menyediakan perlengkapan untuk ibadah, tapi tetap saja untuk mukena dan sajadah aku selalu bawa sendiri, hal itu agar lebih nyaman dan juga nggak harus mengantri saat mau pakai. 

3. Perlengkapan Komunikasi dan Foto

Jangan lupa bawa smartphone buat komunikasi dan mengabadikan moment istimewa saat liburan ke pantai bareng keluarga, selain itu lindungi smartphone dengan casing anti air atau lainnya, agar smartphone lebih aman.

4. Bawa Ganti Baju Seperlunya

Liburan ke pantai rasanya nggak afdol kalau nggak berenang atau sekedar bermain air, untuk itulah jangan lupa bawa baju ganti tapi seperlunya saja nggak usah banyak nanti dipikir orang mau pindahan hihi, jangan lupa sama pakaian dalamnya. Intinya pakai baju yang nyaman dan bikin bebas bergerak dan baju gantinya juga pilih yang nyaman dan menyerap keringat. 

5. Tiker dan Sandal Jepit

Walaupun di pantai ada yang menyewakan tiker tapi aku tuh lebih suka bawa sendiri karena lebih aman dan nyaman, jadi jangan lupa bawa tiker sendiri yang anti air terlebih kalau liburan ke pantai bareng sama keluarga. Selain itu jangan lupa bawa sendal jepit yak. 

6. Cemilan

Cemilan menjadi hal penting yang harus dibawa saat liburan, bisa berupa snack ringan, roti maupun buah-buahan, jangan lupa air putih. Bawa cemilan dari rumah tak hanya hemat tapi lebih sehat.

7. Perlengkapan Mandi

Untuk perlengkapan mandi aku biasanya hanya bawa shampo sama sabun saja. Untuk sabunnya aku pilih produk dari betadine yaitu Natural Defense Refreshing Pomegranate dan Moisturising Aloe Vera Body Wash yang memberikan perlindungan tanpa batas. 

Mungkin beberapa teman masih kaget ya emangnya betadine ada produk sabun mandinya? Ada dong, Betadine itu punya produk yang beragam lho, cek disini ya.

Alasan memilih Natural Defense Refreshing Pomegranate dan Moisturising Aloe Vera Body Wash.

Aku suka banget sama Betadine natural defense body wash karena formula Ph seimbang, anti bakteri dan ada aloe vera yang membuat kulit lebih lembut dan sehat. Jadi sehabis bermain air di pantai terus mandi dengan sabun ini bikin kulit tambah segar, selain itu kemasannya praktis ada yang 400 ml yang refil dan ada yang 500 ml dan bisa digunakan sekeluarga.



Itulah beberapa barang yang aku bawa saat liburan ke pantai bareng sama keluarga, kalau teman-teman itu barang yang wajib dibawa saat ke pantai apa saja? Jangan lupa share ya, semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar