Minggu, 17 April 2022

Rekomendasi Menu Sahur yang Enak dan Bergizi Kraft Crolette (Crown Omelette)

 "Makanan yang sehat bikin semangat beraktifitas seharian walapun lagi berpuasa."



Nggak terasa Ramadhan sudah mau pertengahan saja, pastinya masih pada semangat, kan? Ngomongin puasa pastinya nggak terlepas dari sahur, terkadang sahur itu penuh drama karena bangun kesiangan atau telat sahur karena menyiapkan menu sahur yang ribet dan terkadang nggak selera makan karena menu sahurnya itu-itu saja. 

Eiits, jangan panik dulu karena kali ini ada menu buat sahur yang praktis dan gampang banget dibuat tapi rasanya enak dan bergizi. Iya, nama menunya itu cantik banget deh, Kraft Crolette (Crown Omelette) menu sahur yang praktis dan dibuat dari bahan yang ada di rumah, hanya pakai keju, telur dan susu. Walaupun menu ini terlihat praktis tapi Kraft Crolette atau Crown Omelette ternyata memenuhi 50% kebutuhan protein dan 40% kebutuhan harian lho, wah asyik banget kan. Apalagi bahannya itu mudah ditemukan.

Penasaran gimana cara buatnya? 

Kenalan sama Kraft Crolette (Crown Omelette)

Jadi sebetulnya Kraft Crolette atau Crown Omelette merupakan makanan yang sederhana dan mudah dibuat, dari dadar telur (Omelette) yang kemudian spesialnya ada hiasanya keju berbentuk mahkota (Crown) di atasnya yang rasanya bikin nagih. Menu ini bisa langsung dimakan atau ditambah dengan toping parutan keju lagi, saos atau mayones dan sayuran lainnya. 

Untuk membuat Kraft Crolette atau Crown Omelette bisa menggunakan keju Kraft cheddar dengan ukuran 30 gr atau 160 gr. 

Bahan Membuat Kraft Crolette (Crown Omelette)

2 butir telur

Susu UHT sesuai selera

1 Kemasan keju Kraft cheddar mini 30 gr

Minyak sayur secukupnya atau bisa ganti dengan margarin

Lada bubuk dan kaldu secukupnya

Cara Membuat Kraft Crolette (Crown Omelette)

1. (Adonan telur) Pecahkan kedua butir telur di mangkok, kemudian masukan susu uht, lada, kaldu kemudian aduk hingga rata. 

2. Masukan minyak sedikit pada pan teflon, kemudian masukin adonan telur yang telah diaduk rata, lalu lipat telur (Omelette) dan sisihkan.

3. Untuk membuat crown, taburkan parutan keju Kraft Cheddar di atas pan teflon, setelah itu masukan telur yang sudah digulung (Omelette) biarkan hingga dua menit. 

4. Setelah itu angkat dengan spatula dan diamkan sebentar sampai keju mengeras dan berbentuk crown, dengan posisi telur ada di bawah dan crown ada di atas.

5. Letakan di piring dan sajikan bersama parutan keju lagi, dilengkapi dengan saos atau mayones juga dengan berbagai sayuran. 


Lantas Kenapa Harus Menggunakan Keju Kraft cheddar? 

Karena saat membuat crwon aku berhasilnya hanya menggunakan keju kraft cheddar, jadi keju kraft cheddar ini memiliki kandungan yang sesuai dengan kriteria #KejuAsliCheck yaitu : 

1. Susu Asli

2. Keju Asli karena berbahan dasar keju cheddar pada urutan pertama (Bukan air atau tepung) dan kejunya itu keju asli New Zealand.

3. Tanpa Perisa Tambahan

4. Nutrisi Calcimilk yang kaya akan kalsium, protein dan vitamin D. Bahkan Kalsium setara dengan tiga gelas susu. Vitamin D dan protein sendiri merupakan komponen penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak.

5. Keju Kraft Cheddar ini bisa dijadikan campuran untuk berbagai olahan yang sehat, lezat dan bergizi. 

Btw, Kraft lagi ngadain Challenge masak menu Kraft Crolette atau Crown Omelette dari tanggal 26 Maret hingga 01 Mai 2022, hadiahnya menarik banget ada Robot Cleaner dan Saldo GoPay, mayan banget kan buat THR lebaran hihi. Info lengkapnya silahkan teman-teman meluncur ke instagram @kraft_id. Gimana udah nggak bingung lagi kan buat nyiapin menu untuk sahur? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar