Jumat, 26 Juni 2020

3 Game Keren di GoPay Arena Champhionship untuk Para Jagoan


Gimana teman-teman masih betah di rumah aja, kan? Biar di rumah tapi nggak bosen, pastinya harus pinter-pinter mencari kegiatan yang asyik dan bikin happy, biasanya selain beresin rumah, nulis sama nonton, ternyata main game juga menyenangkan loh. Karena main game nggak cuman buat hiburan aja, tapi ada kompetisinya dan berhadiah uang tunai yang mengiurkan. So, aku langsung ngenalin gamenya yak. Pastinya, buat anak game udah nggak asing banget sama 3 game yang paling disukai sama generasi millenial saat ini, khususnya mereka yang senang dengan game aksi yang menegangkan.

Eiitts, walaupun aku ngomongin game, tapi ini game yang nggak hanya menghibur teman-teman di masa pandemic seperti ini loh, game ini bikin mengasah kemampuan berpikir, mengasah skill dan bikin kreatif, tapi juga bikin teman-teman jadi jutawan karena ada kompetisinya loh.

Dan, ternyata, 3 game yang mau aku bahas ini masuk ke dalam deretan 10 game paling laku di playstore loh. Jadi nggak heran kalau hampir semua orang yang berkecimpung di dunia game udah nggak asing sama 3 game ini, bahkan sepupuku sendiri ikutan demen banget main game Mobil Legend di sela-sela kegiatannya.


Terus, buat teman-teman yang justru belum pernah mencoba atau ragu untuk mulai memainkan game, nggak usah khawatir aku bakal bahas 3 game ini sampai tuntas, jadi nggak ada salahnya membaca artikel ini secera keseluruhan, siapa tahu bisa membuat teman-teman makin yakin dan penasaran ingin mainin dari ketiga game ini.

Ini dia game paling populer dan paling laku di deretan game terlaris di download menurut playstore, pastinya bikin teman-teman makin #SeriusMain, yaitu :


1. Garena Free Fire.
Siapa sih yang nggak tahu salah satu game yang mengusung tema survival ini? Garena Free Fire yang atau penyebutannya lebih sering di singkat FF oleh para penggunanya ini merupakan salah satu game dengan genre battle royale. Nggak berbeda jauh dari pesaingnya yang nanti akan di bahas di sini juga yaitu PUBG Mobile, keduanya sama-sama game berbasis online yang dimainkan oleh ribuan pengguna di seluruh dunia, dan khususnya di Indonesia juga. Namun yang membedakan salah satunya adalah kualitas koneksi jaringan, mungkin karena Free Fire sendiri sudah memiliki server resmi untuk pengguna dari Indonesia yang dibangun khusus di wilayah Indonesia.

Jika dilihat dari gameplay nya sendiri malah keduanya terlihat hampir serupa yang membuat pengguna dari kedua game ini hampir sama banyak. Perbedaan paling besar adalah dalam map yang disediakan oleh keduanya. Free Fire ini memiliki map yang cenderung lebih kecil dibanding PUBG Mobile, sebab secara maksimal jumlah pemain dalam satu kali game antara PUBG Mobile dan Free Fire memang sudah berbeda, mungkin itu yang membuat pertimbangan Garena nggak membangun map yang sama besar dengan PUBG Mobile. Dari segi lainnya kedua game ini mungkin bisa dikatakan serupa, namun jika dilihat dari bug yang ada FF justru lebih minim bug dibandingkan PUBG Mobile. Namun untuk keseriusan menggarap grafis PUBG Mobile terasa lebih nyaman saat dimainkan.

2. PUBG Mobile
PUBG Mobile sendiri merupakan salah satu game bergenre battle royale yang dimainkan oleh ribuan hingga jutaan pemain dari seluruh dunia. Rentang usia pemain yang telah ikut bermain juga beragam. Meskipun terkadang koneksi terasa lebih berat dibandingkan Free Fire, tapi tetap saja PUBG Mobile dirasa sedikit lebih unggul bagi para pecintanya sendiri. Kelebihan lainnya dari PUBG Mobile saat ini adalah mode permainan terbaru, PUBG Mobile dengan serius menambahkan mode 5V5 seperti CODM dan game-game sejenisnya. Dengan begitu PUBG Mobile terus membuat para pesaingnya harus terus bekerja keras untuk terus bersaing dengannya.

3. Mobile Legend
Mobile Legend merupakan game moba yang menjadi salah satu game moba paling digemari di Indonesia, Mobile Legend menjadi salah satu Game yang sudah diunduh lebih dari 100juta pengguna dari seluruh dunia, khusunya di asia tenggara. Game yang juga dikenal dengan inisial ML ini juga telah resmi dipililh sebagai salah satu cabang eSport pada ajang olah raga terbesar di asia tenggara, Asian Game 2019. Meskipun memiliki beberapa pesaing yang tak kalah populernya, Mobile Legend tetap menjadi game terlaku ke 2 di playstore setelah Free Fire yang berrtengger di nomor 1 terlaku.

Secara gameplay Mobile Legend menjadi game yang sangat nyaman untuk dimainkan. Dari segi grafis mobile legend menempati salah satu peringkat teratas di antara game moba lainnya. Yang menarik adalah game moba besutan Moonton ini sekarang menghadirkan mode battle royale yang bisa diikuti oleh 99 pemain dalam setiap game nya. Kelebihan ini yang mungkin menjadi nilai tambah bagi mobile legend itu sendiri.

Kemudian yang lebih menarik lagi adalah game moba bernama Mobile Legend ini sekarang menjadi salah satu game yang dipertandingkan dalam GoPay Arena Championship – Festival eSport Online terbesar di Indonesia untuk OPEN QUALIFIER. Turnamen ini mempertandingkan game Mobile Legend, PUBG Mobile, dan Free Fire dengan total hadiah senilai Rp 1 Miliar dan puluhan juta saldo GoPay. Pastinya menarik banget, kan?


Jika teman-teman tertarik, teman-teman bisa daftarkan squad mabarmu di OPEN QUALIFER, saatnya jadi juara untuk pertama kalinya di GoPay Arena Championship. Periode pendaftarannya sendiri mulai dari tanggal 16-29 Juni 2020. Untuk keterangan lebih lanjut teman-teman bisa langsung daftar di www.gopayarena.id siapa tahu keberuntungan memihak teman-teman semua, lumayan kan cuman main game, bisa mendadak jadi jutawan, terlebih cara pendaftarannya gampang banget.

Nah, apalagi yang teman-teman tunggu, jika teman-teman adalah salah satu penggemar ke 3 game di atas. Jadilah yang terbaik di antara yang terbaik dan tunjukan segokil dan sekreatif apa teman-teman mencintai game tersebut. Yuk daftar sekarang juga.

4 komentar:

  1. wah makasih infonya, kebetulan anakku gamers mbak
    biar coba2 ikut

    BalasHapus
  2. Ga asing nama-nama game nya, karena anakku pada main. Akunya enggak main, nggak ngerti main game :D

    BalasHapus
  3. Masih betah di rumah tapi lama-lama berakar nih kaki. hahaha Games Mobile Lagend masih banyak peminat ternyata.

    BalasHapus
  4. Untung suamiku gak kenal game ini 😜 bisa gak direken aku soale game ini tuh seru, aku pernah nyoba 🤗

    BalasHapus