Senin, 27 November 2017

HIT Expert Bikin Kamu Putus Hubungan Sama Nyamuk Bandel

"Tahun baru mau kemana?"
"Mau liburan bareng sama keluarga lah."

Saya sudah merencanakan dari jauh-jauh hari, kalau tahun baru 2017 saya mau merayakan tahun baru bareng sama Mama, lumayan bisa menghabiskan waktu sama keluarga, pastinya menyenangkan banget. Tapi saat sampai di Jepara, pelan-pelan kondisi Mama sedikit ngedrop, mulah letih dan gak semangat gitu, suhu tubuhnya juga naik turun, bahkan sampai di rumah saya terkejut Mama sama sekali gak makan, bahkan makanan yang disiapkan dari pagi gak disentuh.

"Tumben Ma, makananya gak di makan?"
"Gak selera makan, mulutnya pahit."
Omigoot!! Saya panik dan langsung membawa Mama ke dokter, setelah hasil lab turun, ternyata Mama kena DB dengan trombosit yang sangat rendah, saya langsung lemas, Mama di rujuk ke Rumah sakit Islam. 

Masih terngiang tentang penyakit Demam Berdarah, penyakit yang sangat serius itu kenapa bisa menimpa Mama? Sejak saat itulah saya berusaha untuk putus hubungan sama nyamuk, dari pakai obat nyamuk alami, kelambu, obat semprot, obat bakar, sampai menggunakan raket nyamuk, teprok kanan kiri, pokoknya apapun saya lakukan untuk mengakhiri hubungan saya sama nyamuk. Tapi ternyata putus sama nyamuk gak semudah yang saya bayangkan! Malah sekarang nyamuk semakin banyak dan siap menyerang saya balik, sementara saya udah gak punya senjata lagi, hikss.

Generasi Baru HIT Expert Community Gathering

HIT Expert? Penasaran sih apa itu HIT expert dan tentang generasi baru HIT. Beruntung, tanggal 23 November 2017,Saya berkesempatan untuk hadir di acara generasi baru HIT expert community gathering di Jakarta, bareng sama teman-teman IIDN yang ngobrolin seputar dunia nyamuk sampai tuntas, pastinya dengan narasumber yang expert di bidangnya sekaligus brand ambassador dari HIT yaitu dr Lula Kamal, perempuan cantik dan ramah tersebut secara blak-blakan ngomongin nyamuk zaman now yang sekarang ini doyan kawin dan terus berevolusi, sehingga menyebabkan perkembangan nyamuk menjadi lebih pesat. 

Dan, pastinya acara edukasi tentang nyamuk bandel memang sangat menarik, karena merupakan masalah terbesar yang dihadapi keluarga Indonesia setiap harinya. Apalagi iklim tropis Indonesia merupakan iklim hangat dan lembab yang disukai oleh nyamuk. Dan menurut dr. Lula Kamal perubahan iklim yang semakin panas ternyata gak hanya berdampak pada bumi, melainkan berdampak pada siklus kehidupan nyamuk dan juga wabah yang ditimbulkannya, seperti nyamuk cerdas berevolusi. 


Tak hanya, itu ternyata baru terkuak faktanya nyamuk hanya butuh 1cc air untuk bertelur, wah padahal saya pikir nyamuk berkembang di dalam got, akuarium atau bak mandi, wah serem banget kan? Gak hanya itu iklim yang panas juga membuat nyamuk cepat berevolusi, wah makin menyeramkan kan? Secara menurut data nyamuk merupakan salah satu binatang mematikan, karna bisa menimbulkan penyakit demam berdarah dll.

Benarkah nyamuk adalah binatang paling mematikan?

Nah, menurut dari data World Healt Organization (WHO) pada tahun 2016 menyebutkan bahwa nyamuk adalah binatang paling mematikan di dunia. Sekitar 725.000 orang meninggal setiap tahunnya. Data dari kementrian kesehatan Indonesia. Incidence Rate (IR), penyakit demam berdarang dengue (DBD) berkontribusi besar dalam meningkatkan jumlah kasus kematian di Indonesia. Pada tahun 2016, sebanyak 201.885 orang di 34 provinsi terjangkit DBD dan 1.585 orang meninggal akibat penyakit tersebut.

Wah pasti menyeramkan ya, ternyata nyamuk binatang paling mematikan itu Fakta, untuk itulah harus benar-benar paham di mana nyamuk bersarang dan bagaimana membasminya sampai tuntas, agar keluarga terbebas dari penyakit yang disebabkan oleh nyamuk.

Di mana sih tempat bersarangnya nyamuk bandel?

Dan, ternyata gak hanya itu aja loh, nyamuk bandel juga bersarang di dalam dan luar ruangan. Nyamuk menyukai tempat Aquarium, Hiasan meja, Kolong lemari, Vas Bunga, Lipatan tirai, Kolong sofa, Pinggiran Kusen Jendela, Gantungan Baju, Tumpukan Buku, Pinggiran tempat tidur, Tumpukan buku, Pinggiran figura, Pinggiran laci, Tudung lampu, Hiasan lampu, Talang air yang tersumbat, Area rendah, Ember dan genteng air,  Selang bocor, Gerobak dan mainan anak lainny,  Ayunan ban mobil, Air mancur dan tempat burung berendam, Pot tanaman, Tempat makan binatang peliharaan.



Menurut dr. Lula Kamal, nyamuk juga menyukai warna hitam dan merah, karena nyamuk memiliki reseptor panas yang sangat baik, reseptor yang ada pada nyamuk mampu membedakan panas yang di pancarkan oleh beragam benda, sehingga membuat nyamuk tertarik untuk mendatanginya, bahkan di kerudung yang baru di pakai sebentar dan di gantung juga menjadi tempat bersarangnya nyamuk.

Melihat perkembangan nyamuk, HIT peduli dan kembali berinovasi dengan teknologi baru yang expert membasmi nyamuk bandel. Selain design packaging yang modern dan premium, ternyata HIT expert bisa membuat aku putus hubungan sama nyamuk loh, dan untuk penderita asma aman kok, asalkan sebelum menggunakan di tes dulu, apa penyebab dia alergi? Kalau dia alergi dengan obat nyamuk maka baiknya di hindari dan memilih obat nyamuk alami, tapi kalau dia sama sekali gak alergi, ya lanjutkan pemakaiannya.


  Inilah 4 Keunggulan Generasi HIT Expert

1. Formula baru dengan Micro Particles merupakan partikel yang lebih kecil, sehingga dapat bertahan lebih lama di udara dan efektif basmi nyamuk bandel.
2. Teknologi Double Nozzle dengan semprotan lebih jauh dan menyebar, semprot secukupnya dan tidak boros.
3.Kemasan baru yang premium dengan desain cap yang Ergonomic Shape membuat lebih nyaman digenggam  dan semprotan yang dihasilkan lebih halus. 
4. Dan, ada dua pilihan wangi baru yang premium, yaitu sweet flower dan citrus yang disukai keluarga.



Kapan sih waktu yang baik untuk menggunakan HIT?


Wajah happy ketemu sama HIT expert yang nyaman di genggam


Pastinya harus memperhatikan kondisi nyamuk di rumah, seberapa banyak dan sebera luas? Dan, menurut dr. Lula Kamal saat menyemprotkan HIT baiknya di pagi hari setelah anak-anaknya berangkat ke sekolah, dan sore hari bukan saat mau tidur. Kemudian tutup pintu kamar hingga 1-2 jam lebih lama lebih baik. Pastikan saat menyemprot kamar jangan ada makanan, minuman bahkan orang didalamnya dan baiknya matikan AC atau kipas angin dan gunakan sesuai petunjuk yang dianjurkan.
Untuk pemakaian HIT elektrik yang harus di colok dan dinyalakan terus menerus, baiknya di gunakan di ruangan yang terbuka.  Dan, sekarang saya happy banget udah menemukan HIT yang bikin putus hubungan sama nyamuk bandel. Nah info lainnya bisa baca disini.

Foto bareng dr. Lula Kamal, MC dan teman-teman IIDN

34 komentar:

  1. Di rumah aku juga pake HIT untuk mmengusir nyamuk, menjelang magrib biasanya aku mulai semprot2 biar bisa tidur aman dan nyaman ^^

    BalasHapus
  2. beneran aman nih tia hit? aku dah sebel banget sama nyamuk, pengen putus hubungan juga nih, huh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aman mbak, asalkan nyemrotnya ruangan atau kamar dalam kondisi kosong yak hihi

      Hapus
  3. Balasan
    1. Iya mbak Dew, ada dua varian aroma yang harumnya premium

      Hapus
  4. Aku kalau ada nyamuk ganggu GazaRo langsung bilang "ih nyamuk jahat banget sih gigitin Gaza" sama ayahro di omelin "Kok jahat sih bunda, dia kan emang diciptakan Allah dengan memakan darah" kwkwkw. Trus dalam hati, oke kalau ada nyamuk let's say "wahai nyamuk ini darahku untuk kau isaaaaap" kwkwkw

    BalasHapus
  5. benaran nyamuk sekarang bandel2 , terus susah matinya, apalagi kalo ditangkap pake tangan, hahaha

    BalasHapus
  6. Makasih infonya mbak.. nyamuk skrg bandel2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget mbak, maklum nyamuk zaman now, jadi mesti expert basminya

      Hapus
  7. Wah, perlu banget ini punya ya, di Lampuung juga banyak nyamuk nih. HIT boleh joga buat dicoba

    BalasHapus
  8. Selama ini putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-n-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambungyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung-putus-nyambung

    Patut dicoba tips-nya... Thanks kakak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kakak lagi nyanyi lagunya Bella sama Raffi aka putus nyambung hihi

      Hapus
  9. Waah, beneran putus ya, mba dengan nyamuk karena pakai HIT Expert, ampuh banget, saya suka wangi Citrus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya udah putus hubungan aku wakak dan emang wangi premium Citrus seger ya hihi

      Hapus
  10. judulmu cetar Mbak.. idem lah apalagi musim hujan begini smua pingin putus hubungan dengan nyamuk

    BalasHapus
  11. Mbaak, itu ragam tempat bersarangnya kok banyak banget ya, hiks. Eh bener banget sih, jilbab yang tak gantung mudah banget dihinggapi nyamuk, bikin sebel deh jadinya kudu sediain Hit Expert ya kalau gak mau berurusan sama nyamuk bandel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, terutama jilbab warna hitam dan merah hihi

      Hapus
  12. Aku suka yang flower. Dan paling seneng, karena ga bau lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Wit, wangi premiumnya gak bikin bau menyengat lagi hihi

      Hapus
  13. Kaget juga pas tahu nyamuk binatang berbahaya ya.
    Wah HIT ini aman ya buat penderita asma, tapi tetep sebaiknya saat udah disemprot, kita keluar dulu dari ruangan.
    TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya termasuk binatang paling mematikan hiks
      Aman mbak buat Asma kalau memang tau pencetus alerginya
      Saat nyemprot jangan ada orang di dalam kamar dan baiknya ditunggu sekitar dua jam an sih, bagusnya nyemprot pagi dan sore bukan sebelum tidur hihi

      Hapus
  14. Gagal fokus sama dr Lula Kamal euy.. btw kemarin yg masuk RSI tu mamahmu ta? Gitu di Kudus kok nggak japri aku sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, Mama aku kena DB, waktu itu panik dan gak sempet ngabarin hihi
      Dr. Lulanya cantik ya hihi

      Hapus
  15. Aku juga pake HIT Expert ini, cocok banget apalagi sekarang lagi musim pancaroba

    BalasHapus
  16. Sedih ya kalau mama sampai sakit, dan pastinya bikin kita deg2an. Btw akupun kaget mbak waktu dr Lula Kamal bilang kalau nyamuk cuma butuh 1CC air buat bertelur hiiiiiiii. Dan aku baru tahu kalau ternyata HIT mat yang dicolok itu, cocoknya untuk di luar ruangan ternyata. Wahh kudhu siap2 punya HIT Expert dong ya untuk atasi nyamuk bandel.

    BalasHapus
  17. Serem ya, cuman butuh 1cc air sudah bisa berkembang biak errrrr :(

    BalasHapus