Kak Pita, Pendongeng yang Jago Bikin Pizza

Dulu sih biasanya saat saya mau tidur suka didongengin, dulu banget pas saya kecil, kecil banget. Dongeng cerita legenda itu membuat saya banyak ide. Ternyata pengalaman saya itu sama dengan cerita Kak Pita, perempuan dengan nama lengkap Siska Puspitasari ini  suka dongeng sejak kecil dan dia juga suka baca buku. Bedanya dia menjadikan profesi pendongeng sejak 2012, sementara saya sih masih sibuk nulis, terkadang VO buat ngisi vlog, itu juga suaranya masih serak-serak merdu *abaikan yang akhir.




Nah, buat teman-teman yang ingin jadi pendongeng, saya sengaja menodong kak Pita buat kasih rahasia jadi pendongeng. Karena kalau Kak Pita dongeng nggak hanya anak-anak yang menikmati, tapi orang dewasa atau para orang tua ikutan melongo.  

"Mulailah Mendongeng. Nggak usah rebet mikirin harus bisa olah suara dsb. Cukup bercerita dari hati alias tulus insya Allah bisa diterima. Kecuali kalau mau profesi , nah itu lain cerita. Harus banyak latihan, pengalaman dsb. Penting untuk bisa olah vokal dan tampil menarik." tulis Kak Pita saat saya hubungi di whatsap.

Pantes aja perempuan berhijab ini kece abis, ternyata Kak Pita juga mengikuti workshop dongeng yang pelatihannya 3 hari 3 malam. Wah Ibu dari Umaro ini emang keren, terbukti langsung banyak job. Tak hanya bisa mendongeng, perempuan yang berdomisili di Banjarmasin ini juga aktif jadi blogger, MC, Trainer dan relawan anak. Walau aktifitasnya segudang tapi tak pernah melupakan kewajibannya sebagai IRT yang punya segudang pekerjaan.


Aksi Kak Pita Dongeng Geppuk di Lokasi Pengungsian Bencana Banjir

Selain bisa dongeng, ternyata perempuan yang anggota FLP juga jago masak, salah satunya membuat pizza. Awalnya  saya bergabung di grup Blogger FLP, pastinya sangat menyenangkan, banyak ilmu yang dishare setiap hari, hingga suatu hari saya tergoda sama foto pizza yang Kak Pita share, saya tertarik banget sampe minta resepnya juga loh. 

Soalnya beberapa hari yang lalu saya beli pizza satu loyang, tapi selalu kurang, alhasil kalau beli banyak tekor dong. Nah, kata Kak Pita dia buat pizza itu nggak perlu kemahiran tingkat dewa dan nggak perlu rogoh dompet dalam, wah saya langsung mupeng abis nih. 

Meluncurlah saya ke blog curhatDe.com  dengan header foto Kak Pita yang lumayan besar dan saya menemukan seloyang pizza yang menggoda lengkap dengan resepnya. Tapi sayang saya belum punya oven, jadi buat pizza ditunda dulu deh. Jadi Kak Pita ini pendongeng yang jago bikin pizza enak, next time kirimin ke rumah saya ya hihihi...


Penampakan pizza buatan Kak Pita

Oh iya kapan-kapan mendongeng di Bekasi ya Kak. Buat teman-teman yang ingin belajar dongeng atau mau kepoin hasil kreasi masakannya bisa langsung meluncur ke akun sosmednya di :

Twitter      : @de_pita
Instagram : @curhatdecom 
Blog          : www.curhatde.com
Facebook  : Dongeng Kak Pita
G+           : Kak Pita

Komentar

  1. Gak usah pake oven, pake teflon or happy call ajaaah. Tapi pake api super kecil...

    BalasHapus
  2. Wiw, FLP.^_^
    Pizza-nya bikin perut gruukk gruukk seketika.

    Kayak pernah liat orangnya di acara indonesia bertutur..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pizza minimalis rasanya maksimal abiz ...

      Hapus
    2. Iya pizza minimalis rasanya maksimal abiz ...

      Hapus

Posting Komentar