Lengkapi Nutrisi Dengan Buah Lokal




Saat berpuasa kemarin, saya sempat nggak memiliki waktu untuk mengkonsumsi buah, lebih tepatnya sih karena malas, kebiasaan ngejar deadline nulis sampai bergadang tengah malam, sahur buru-buru karena sudah tiba waktu imsak, seharian lemes dan ngantuk banget, begitupun saat buka puasa, suka kalap makan manis dan dalam porsi banyak, alhasil nggak ada lagi ruang untuk menikmati buah. 




Ramadhan, tak membuat kegiatan menjadi berkurang, malah kalau di lihat sih, jadi lebih banyak kegiatan di outdoor maupun indoor, pastinya membutuhkan kekuatan fisik dan jiwa. Berbagai kegiatan dan pekerjaan sangat menyita waktu, berhubung karena sedang puasa perlu asupan nutrisi yang seimbang agar tetap fit dan sehat menjalani ramadhan.

Nah, saat berpuasa biasanya saya suka mengkonsumsi yang manis-manis, tapi ternyata, nggak semua manis itu baik untuk tubuh, malah ada yang buat males dan cepet ngantuk, selain itu kadar gula juga meningkat, pokoknya sekarang taubat banget untuk kembali ke jalan yang benar, maksudnya kembali hidup sehat dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang sehat. 


Karena manisnya buah itu baik dan memang alami, sahur dilengkapi dengan buah-buahan buat puasa makin lancar dan tetap aktif beraktifitas, nggak ngantuk dan tetap semangat, seperti menikmati buah melon, pisang atau pepaya. 


Untung saja semua kemalasan saya konsumsi buah nggak berjalan lama, akhirnya saya memilih sunpride untuk menikmati buah, konsumsi buah saat sahur dan berbuka puasa, selain pencernaan jadi lancar, asupan nutrisi juga semakin seimbang dan nggak lagi merasakan malas.


Kebetulan saya sangat suka buah lokal, rasanya yang enak juga mudah didapatkan, untuk buah lokal sendiri saya percayakan sama sunpride yang menyajikan kebutuhan buah-buahan dengan kualitas baik, seperti kehadiran Guava Crystal, Rock Melon, Jeruk Baby, Nanas Honi, Pepaya, Pisang Candvish, Mangga, Naga, semuanya 100% buah Nusantara.




1. Nanas Honi




Saat menghadiri suatu acara, disitu disajikan jus campuran bayam dan nanas Honi, saya sempet heran, bagaimana rasanya? Sampai akhirnya saya mencobanya dan rasanya enak, perpaduan seger asem manis gitu, pokoknya pas banget untuk dinikmati saat berbuka puasa, padahal tanpa gula tambahan dan es batu loh. Selain itu nanas juga bisa di olah menjadi sambal, buat mengempukan daging, membuat kue, buat rujak dan di makan langsung juga enak.

2. Rock Melon

Oh iya, selama berpuasa juga harus memperhatikan asupan nutrisi seimbang, jangan sampai kekurangan nutrisi. Melon menjadi primadona untuk di konsumsi sebagai campuran sop buah, jus, sate buah, bahkan di konsumsi langsung sangat enak dan melon juga mengandung banyak air, jadi seharian berpuasa nggak terasa hausnya. 

3. Guava Crystal

Guava Crystal merupakan salah satu buah favorit dengan rasa renyah dan manis. Baik untuk melancarkan pencernaan dan mengandung antioksidan, sangat enak di nikmati tanpa di kupas karena kulitnya tersimpan banyak mengandung vitamin dan mineral. Bisa untuk rujak, jus, puding bahkan di nikmati langsung. 

4. Pisang Cavendish



Pisang terkenal dengan seratnya yang tinggi dan mampu menyehatkan jantung, pisang juga baik untuk diet, karena kenyangnya lama, sangat baik untuk di konsumsi saat sahur maupun berbuka puasa. Nah, kalau saya sendiri memilih kemasan single untuk bekal saat di perjalanan, jadi lebih praktis dan mudah di konsumsi. 

Berikut alasan saya kenapa memilih buah lokal, yaitu :



1. Memiliki konsistensi dalam menjaga kualitas, kesegaran dan rasa. 

2. Jumlah varian sangat lengkap dan selalu mudah di dapatkan, karena buah di sunpride di panen tanpa mengenal musim.
3. Mensejahterakan para petani lokal dengan begitu sangat membantu perekonomian para petani, untuk hidup yang lebih baik lagi.
4. Mengembangkan buah lokal nusantara, dengan ini tentu saja buah lokal akan panjang umur dan bisa dinikmati sampai generasi selanjutnya, apalagi Indonesia terkenal memiliki jenis buah paling banyak.
5. Menyehatkan masyarakat karena sunpride selalu mengedukasi pentingnya mengkonsumsi buah. 
6. Proses terjamin dari panen hingga packing, karena memiliki perkebunan nusantara tropical farm di Lampung, jadi semua prosesnya benar-benar terjaga hingga ke tangan konsumen.

Nah, setelah mengetahui pentingnya nutrisi untuk tubuh, jangan lupa selalu mengkonsumsi sayur dan buah-buahan, agar tetap sehat, bugar dan aktif menjalani kegiatan selama berpuasa. Jadi bulan puasa nggak menjadi halangan untuk tetap produktif dan bisa melahirkan banyak karya. Semoga bermanfaat.

Komentar