OPPO F1 : Smartphone yang Cocok Untuk Selfie


Foto bisa menjadi kenangan terindah, saat kau melihatnya belasan tahun kemudian....

Beberapa waktu yang lalu, memang saya lagi nyari smartphone yang pas banget untuk selfie dan foto-foto buku hihi maklum saja saya baru mengeluarkan buku terbaru. Intinya sih lagi pengen ganti smartphone, semoga kesampaian ya...upsss

Beruntung, pada tanggal 03 Februari 2016, saya  mendapatkan kesempatan untuk menghadiri launching OPPO F1 di Ritz Carlton Pasific Place Grand Ballroom 1C, Jakarta 
dan saya langsung jatuh cinta sama si Selfie Expert ini. Acara yang dihadiri oleh media dan blogger ini sangat menarik dan meriah.

Inilah yang membuat saya jatuh cinta :


OPPO F1 ini hadir dengan layar 5 inch dan Full HD (1280x720). Tentu saja sangat nyaman untuk mata, apalagi dengan bobot sebesar 134 gram menjadikannya ringan dalam satu genggaman. Layarnya sudah dilapisi dengan perlindungan 2.5D Corning Gorilla Glass 4 menjadikannya cukup terlindung dari goresan yang kadang terjadi secara tidak sengaja saat beraktivitas atau terkena gesekan uang koin saat menyimpannya didalam tas. 

Desainnya diciptakan elegan dan mewah, juga sangat lembut disentuh dengan 2 warna yang memikat hati, yaitu Golden dan Rose Gold, dan saya naksir banget sama si Rose Gold ini. Untuk RAMnya sendiri yaitu 3GB dan memori internal sebesar 16GB  RAM yang besar pas banget deh untuk menyimpan banyak aplikasi yang saya butuhkan, seperti aplikasi sosmed, transportasi, food aplikasi hikss ternyata aplikasinya banyak juga.



Nah, ini dia yang paling saya sukai itu, Kamera depan pada OPPO F1 sebesar 8MP ditambah dengan Lensa Aperture f/2.0 dan 1/4 inch menjadikannya lebih sensitif dalam menangkap cahaya. Salah satu yang menarik dari kamera depan adalah adanya fitur Screen Flash yang memfungsikan layar seperti LED Flash  sehingga menghasilkan gambar selfie berkualitas sekalipun dalam kondisi yang minim cahaya. 

Untuk kamera di bagian belakang (kamera utama) dibekali lensa sebesar 13MP dengan teknologi Phase Auto Detection Focus untuk mengambil gambar bergerak sekalipun dengan hasil maksimal.


Untuk harga sendiri pastinya sesuai dengan apa yang diberikan. Dibandrol dengan harga Rp. 3.499.000 membuat OPPO F1 menjadi salah satu solusi buat teman-teman yang suka fotografi dan doyan selfie, apalagi saat launching kemarin juga mengenalkan fitur palm shutter, bisa selfie hanya dengan gerakan tangan loh, pastinya sangat mudah.  Dengan jaringan 4G LTE membuat internetan dan jadi lebih lancar dan cepat. 


Acara launching OPPO F1 ternyata juga dihadiri oleh Isyana Sarasvati loh, sosok muda yang inspiratif ini memang doyan banget selfie, jadi merekomendasikan OPPO F1.




Dengan segala keungggulan OPPO F1, terselip doa, semoga saya segera memiliki si selfie expert ini. 

Komentar

  1. Waaaah, Oppo F1 udah luncur? Mupengggggg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tooss Kang ALee, saya juga jatuh cinta nih sama OPPO F1

      Hapus
  2. Desain dan fiturnya menggiurkan, tapi sayang euy harganya belum ramah kantong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaa iyaa Bang sesuai sama yang diberikan

      Hapus
  3. Asyik sekali kamera OPPO memanjakan para o'fans . Selalu suka sama hasil bidikan OPPO jernih dan bersih.Salam ya buat saudara kembarku Isyana Sarasvati *eh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, hasil selfienya sempurna, tapi tetep ya nggak bisa berubah jadi Isyana eeeeh...

      Hapus

Posting Komentar