Sabtu, 25 November 2023

Liburan Sambil Kerja Jadi Menyenangkan Dengan Laptop Tipis ASUS Vivobook Go 14

Asyik banget lho kalau bisa liburan sambil kerja, jadi sekalian refreshing dan nyari ide buat tulisan. Sebab menulis dengan suasana yang berbeda akan membuat ide berdatangan lebih banyak. Nah, salah satu barang penting yang selalu aku bawa saat liburan itu smartphone dan laptop. 

Sebab kedua benda tersebut sangat penting buat memudahkan menyelesaikan pekerjaan. 

Wuih liburan bawa laptop, emang nggak berat? Tentu saja berat, kadang beratnya melebihi cobaan hidup. Bersyanda yak. Berat sih, malah kadang ada teman yang bilang bisa bikin sakit punggung. Hikss,  tapi memang kebutuhan mau gimana lagi? Soalnya bawa laptop itu nggak cuman buat nulis tapi buat ngedit dan bikin pekerjaan jauh lebih cepat. 

Kadang sempat mikir, asyik banget ya kalau ada laptop yang ramping dan tipis, pasti liburannya jadi semakin menyenangkan. 

Sampai akhirnya aku nemu laptop yang super tipis dengan spesifikasi yang mewah, tapi tetap harganya ramah di kantong. Brand ASUS emang nggak bisa diem ya, selalu saja berinovasi dengan ngeluarin laptop yang beratnya cuman sekilo lebih dikit, kayaknya lebih berat bawa belanjaan aku ketimbang bawa laptop ASUS. 

Kalau laptop tipis begini kan liburan sambil kerja jadi jauh lebih menyenangkan, udah itu suami yang kebagian bawa barang-barang nggak akan protes, ini mau pindahan atau liburan? Hahaha.

Ada beberapa tipe laptop ASUS yang mencuri perhatian, salah satunya Laptop ASUS Vivobook Go 14, laptop tipis yang dibandrol mulai dari Rp. 6.299.000, cocok untuk semua kalangan karena nggak menguras dompet, pastinya sih kalau beli laptop harus disesuaikan sama kebutuhan dan keuangan. 

Kelebihan dari ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)

Walaupun harganya ramah dikantong, tapi laptop ASUS Vivobook Go 14 ini hadir dengan desain yang trendy, ringan dan tangguh. Bahkan sudah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (US Military Grade MIL-STD-810H). Jadi kalau liburan bawa laptop tangguh ini kan lebih aman, karena sudah berhasil melewati 26 prosedur pengujian ketat dari tekanan, temperatur, kelembaban dan resistensi terhadap benturan. 

Selain itu yang aku suka dari Vivobook Go 14 (E1404F) juga sudah menggunakan layar beresolusi Full HD yang bisa dibuka sampai 180° Pastinya bikin nyaman, apalagi kalau lagi nonton bareng. 

Dilengkapi dengan windows 11 Home yang siap bantu saat kerjaan menumpuk, layar nyaman di mata dan bikin semakin produktif. 

Ada aplikasi office versi lengkap dan resmi (Word, Excel dan power point) yang mendukung pekerjaan. Asyiknya penggunaan aplikasi office itu seumur hidup yang akan mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data kita. 

Buat aku yang doyan banget nulis, fitur keyboard ASUS ErgoSense ngebantu banget biar saat ngetik nggak ada tipo karena mengurangi kelelahan pada jari, dan meningkatkan produktivitas. 

Bayangin ketebalan bodi ASUS Vivobook Go 14 itu hanya 17,9 mm dengan bobot sekitar 1,3 kg, udah pasti ramping dan ringan, bisa dimasukin ke dalam tas dan dibawa liburan. 

Ada tiga pilihan warna favorit yang bisa dipilih, Green Grey, Cool Silver, Mixed Black. 

Tips agar laptop lebih awet.

1. Jangan download aplikasi dari situs sembarangan.

2. Hindari makan dan minum dekat laptop.

3. Sebaiknya jangan gunakan laptop saat berada di atas tempat tidur.

4. Bersihkan laptop secara berkala. 

Setidaknya, tahun baru ganti laptop baru dengan spesifikasi yang mewah tapi harganya nggak bikin kantong menjerit, tentu saja biar semakin produktif dan memudahkan pekerjaan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar