Senin, 18 Juni 2018

Tips Membeli Gadget Idaman Dengan Uang THR

Saat ini gadget memang sudah menjadi kebutuhan secara saat ini gadget itu merupakan benda yang wajib punya, selain menunjang profesi, juga bisa terus menjalin komunikasi terutama buat keluarga dan sahabat yang tinggalnya memang jauh.  Gak mungkin juga ketika kangen sama keluarga di kampung langsung mudik, karena Jepara-Bekasi itu jauh saudara-saudara, terus kalau tuh rindu di pendam. Berat euy, biar Dilan aja yang menanggung, kita mah gak akan kuat wakaka.

Pernah sih video call, tapi karena gadget gak memupuni, alhasil gambarnya gelap, cuman terdengar suara yang kresek-kresek gak jelas, udah itu cepet panas dan ngehang, alhasil bikin bete deh! Pernah juga punya gadget yang borosnya gak ketulungan, maksudnya boros batrenya, dikit-dikit ngecas, dan yang terakhir punya gadget yang memorinya gak cukup, mau download aplikasi susah banget, selalu gak cukup, bayangin pasti ngeselin banget kan?!



Mencari Gadget yang cocok dengan kebutuhan saya memanglah gak mudah. Mesti pinter-pinter memilih yang sesuai dengan profesi yang saya jalani, harus cerdas, mesti cepet dan pastinya ramah di kantong hihi, maklum sebagai freelancer saya wajib banget berhemat, makanya demi beli gadget idaman yang mempupuni saya harus rajin nabung, biar pas lebaran saya bisa beli, eeh alhamdullilah pas lebaran  uangnya cukup, anggap aja itu uang THR saya dan kalau THR kan wajib di habiskan dan dibagi-bagi ke pos-pos yang udah saya tentukan. 
Sebelum beli biasaya saya googling, atau saya mantengin sosial media juga tanya ke temen-temen, pakai gadget apa? Batrenya awet gak? Kameranya bagus gak? Pokoknya drama banget deh, tapi disitulah saya mendapatkan banyak informasi, secara saya harus mendapatkan gadget yang kamera bagus, Oh iya ini loh kriteria gadget yang saya inginkan:

1. Kamera bagi saya itu penting banget, karena bisa menunjang profesi maupun hobi saya yang suka jalan-jalan. Makanya saya selalu pilih kamera dengan hasil yang terbaik, pastinya buat motret produk, buat traveling dan pastinya harus bagus buat mengabadikan moment istimewa yang gak mungkin terulang lagi. 
2. Batre, harus awet, gak enak kan kalau batre boros karena cukup wajah saya aja yang boros hihi, apalagi kalau lagi di perjalanan atau lagi menghadiri acara blogger, terus mendadak batre abis, rasanya pengen gigit tuh smartphone, walaupun saat ini sudah ada power bank, tapi tetap aja saya masih mengandalkan batre di smartphone.
3. Kapasitas penyimpanannya itu harus gede, itu sih wajib banget, bisa simpen foto ribuan, lagu, bebas download aplikasi dan pastinya gak ngehang. Pastinya ada dua pilihan RAM, internal dan Exsternal.
4. CPU Octa-Core yang memiliki kecepatan memproses data 1,5 GHz.
5. Jaringan sinyal dengan kekuatan 4G LTE yang memiliki 50 Mbps.
6.  Pastinya versi Android v5.1 atau lebih dikenal dengan sebutan Android Lollipop. Dengan menyuguhkan tampilan yang menarik dan juga sistem pengoperasiannya mudah di gunakan. 

Nah, semua itu ada Cameraphone Oppo f1s, desain yang cakep dan spesifikasinya juga sesuai sama kriteria saya, paling penting sih harga Oppof1s itu ramah di kantong. Alhamdullilah pada akhirnya saya bisa ke beli gadget idaman, dan happy banget, puas sama pilihan saya itu. 

Tips memilih adget idaman, yaitu : 
1. Sesuaikan sama kebutuhan, pastinya beda kan kebutuhan sama seorang ahli desain dan dengan orang yang hanya butuh gadget untuk selfie aja.
2. Sesuaikan sama budget, saya sendiri membeli gadget memang dianggarkan khusus dan gak memaksakan kalau emmang gak punya uang, makanya buat teman-teman yang butuh gagdet idaman, belinya pas dapet THR aja, jadi gak sia-sia uang THR nya.
3. Beli di toko terpercaya, mau beli online atau offline, sih bagi saya gak masalah.
4.  Cek spesifikasi terlebih dulu. 


Dan, alhamdullilah selama menggunakan Oppof1s, saya sih puas banget, suka sama desainnya, nyaman di genggam, bandel dan praktis dibawa kemanapun saya pergi. Dan, buat teman-teman yang masih bingung mau di kemanakan uang THRnya, mending buat beli barang yang teman-teman idamkan. 

Foto Menggunakan Kamera Oppof1s

Selamat Liburan dan selamat menghabiskan uang THR dengan cara yang baik dan bermanfaat.

2 komentar:

  1. Aih.. Mesti pintar-pintar ya mba Tia dalam memilih gadget, harus sesuai dengan kebutuhan dan keuangan kita.

    BalasHapus