Tentang Perempuan yang Kehilangan Senyumnya


Senyum yang tulus dan ikhlas di pagi hari, bisa membuat mood positif sepanjang hari, lantas bagaimana jika ada seseorang yang mendadak kehilangan senyumnya?



Perempuan setengah baya itu, biasanya tak pernah tak tersenyum, karena menurutnya harinya akan lebih indah dan bermakna, jika diawali dengan senyum yang tulus dan ikhlas. Iya, saya juga mengalaminya, senyum di pagi hari bisa membuat mood menjadi positif sepanjang hari. Namun, perempuan itu mendadak senyumnya menghilang. Alaamak! Bisa membuat kacau nih seisi rumah, kalau tak ada tanda-tanda senyuman di wajah perempuan itu.

Karena teman-teman ketahui, selain membuat mood menjadi lebih baik, senyum itu sangat penting, menjadi ladang pahal, membuat awet muda dan tambah cantik, membuat bahagia karena menyenangkan orang lain dan paling penting dengan senyuman bisa membuat teman-teman jadi lebih sehat jasmani dan rohani, karena pikiran selalu positif.

Coba bayangin, kalau melihat orang cemberut dan kesakitan karena nggak bisa bebas menikmati makanan, pasti aktifitasnya terganggu dan sering uring-uringan. Kalau begitu pasti bikin panik dan baper orang sekitar. 

Seperti hari itu, perempuan yang kerap aku panggil dengan sebutan Mama itu, mendadak cemberut, bahkan Mama nggak masak, dengan alasan dia lagi nggak selera makan, ya ampun hal itu bikin penghuni rumah semua keroncongan. Semua kegiatan yang kerap dilakukan juga mulai ditinggalkan. Aktifitas jadi terganggu. Pastinya aku nggak bisa curhat lagi ke Mama, padahal Mama adalah segalanya dan melihatnya selalu tersenyum adalah kebahagiaan.

"Ma, tumben gak masak?"
"Ma, hari ini, kita kulineran kemana?"
"Ma, kok ditanya cuma geleng-geleng aja sih!"
"Ihh, Mama kalau cemberut gitu, tar keriutan di wajahnya makin banyak loh!"

Tapi jawaban Mama tetap diam sambil geleng kepala. Setelah diselidiki ternyata perempuan yang sempat kehilangan senyumnya itu menderita SARIAWAN!! Omigot! sariawan sudah merampas paksa senyum manis perempuan itu, sebuah senyum yang bisa memberikan kebahagian seisi rumah. Sempat bingung nyari obat sariawan yang cocok untuk Mama, karena Mama lebih suka yang alami gitu.

Iya, seperti yang teman-teman ketahui sariawan sendiri merupakan, peradangan pada jaringan lunak rongga mulut, yang ditandangi dengan kemerahan, pembengkakan pada rongga mulut yang dapat disertai dengan pendarahan. Kalau ditanya, rasanya tuh sakitnya tuh disini eeh maksudnya sakit banget, perih dan bikin nafsu makan menurun. 


Sampai akhirnya, aku ketemu sama AloClair plus, yang merupakan obat membantu mengurangi rasa sakit sariawan dan mencegah keparahan sariawan lebih lanjut, intinya sih Aloclair Plus itu obat sariawan yang nyaman dan tidak perih karena mengandung aloe vera dan bahan alami lainnya.

Oh, iya aku menggunakan yang AloClair plus gel, dengan ukuran 8 ml, tidak perih saat digunakan dan sangat praktis karena tidak berceceran kemana-mana. Kandungan lidah buayanya emang bikin adem.



Nah, buat teman-teman jika terserang sariawan, jangan panik, lebih baik istirahat yang cukup, perbanyak minum air putih, perbanyak konsumsi sayur dan buah, terutama buah yang mengandung vitamin C dan jangan lupa untuk menggunakan obat sariawan yang alami.

Alasan Memilih Aloclair Plus :


1. Karena semua yang terbuat dari alam jauh lebih aman untuk tubuh, seperti aloclair plus yang terbuat dari Aloe Vera (lidah buaya), sodium Hyaluronate, Glycyrrhetinic, dan Polyvinylpyrrolidone (PVP). Semua bahan alami tersebut memiliki fungsi sebagai antiinflamasi, antiseptik, analgesik, pelembab dan healing wound effect, jadi saat diteteskan pada sariawan tidak akan terasa perih dan lebih nyaman terasa. 
2. Sangat aman untuk segela jenis usia, bahkan untuk anak-anak sekalipun.
3. Mudah cara penggunaannya dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
4. Memilik 3 kemasan yang sangat praktis bahkan bisa dibawa kemana pun pergi, ada AloClair plus gel yang hanya diteteskan gel pada sariawan, AloClair plus Rinse sebagai obat kumur dan AloClair plus spray pemakainanya tinggal semprot pada sariawan.
5. AloClair plus ini sudah dipercaya konsumen di 57 negara.
6. Tidak mengandung alkohol.
7. Ada no kemenkes RI AKL 21603907086, tapi semoga kedepannya segera ada logo halal. So far, aku suka sama ini produk.

Ini AloClair yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan cara penggunaannya.

AloClair Plus Spray


Aloclair Plus Oral Rinse


AloClair Plus Gel


Penyebab sariawan itu :

1. Kebersihan mulut yang tidak terjaga dengan baik, lupa menggosok gigi atau jarang kontrol secara rutin ke dokter gigi.
2. Penggunaan gigi palsu atau kawat gigi. PAstinya sering banget nih, kalau ada teman yang pakai kawat gigi, pasti biasanya hari-hari pertamanya suka sariawan.
3. Luka pada saat menggosok gigi. Apalagi saat menggosok gigi dengan kuat dan kasar, dan sikat gigi yang tidak sesuai.
4. Sistem kekebalan tubuh yang sedang menurun.
5. Efek samping dari pengobatan atau indikasi penyakit lain yang lebih serius, seperti paru-paru.
6. Kurang mengkonsumsi vitamin C.
7. Tergigit saat mengunyah makanan, luka yang ditimbulkan juga bisa menjadi sariawan yang mengganggu.

Cara Efektif Mencegah Sariawan :

1. Wajib menjaga kebersihan mulut setiap hari. Sikat gigi dua kali sehari dan jangan lupa menggunakan obat kumur.
2. Rajin mengkonsumsi buah - buahan, terutama buah dengan kandungan vitamin C.
3. Gunakan sikat gigi sesuai dengan kondisi mulut, baiknya sikat gigi yang halus dan wajib ganti tiga bulan sekali.
4. Kurangi makanan dengan citra rasa pedas dan hindari makanan yang terlalu panas.
5. Hindari makanan dengan tekstur keras.
6. Rutin ke dokter gigi, minimal periksa enam bulan sekali.
7. Perbanyak minum air putih.
8. Makan pelan-pelan, agar terhindar dari tergigit dan menyebabkan luka.

Nah, kalau Mama sudah kembali tersenyum lagi, pasti menyenangkan, karena Mama bisa kembali beraktifitas seperti sedia kali, tersenyum di pagi hari saat membangunkan seiisi rumah, kalau happy pasti masaknya selalu enak, terus rajin ngajak jalan-jalan sambil kulineran, kan udah gak sariawan lagi, jadi bisa terus senyum, pokoknya bye..bye deh cemberut yang bikin wajah Mama semakin berkerut. Can't Smile Without You, Ma.

Sumber:
Website aloClair

Komentar

  1. Dengan adanya Aloclair saya tertolong banget karena jadi bisa mengobati sariawan tanpa perih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, udah itu aman dan bisa bikin senyum lagi hehehe...

      Hapus
  2. Kalau senyum, hati pun gembira ya mba

    BalasHapus
  3. kalau lagi sariawan mau senyum aja susaaahh memang heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, susaaah senyum hehe...
      Kadang kala dibilang orang judes, cemberut mulu, padahal sariawan euy

      Hapus
  4. Sariawan bikin manyuuuun
    Aloclair solusi buat mengembalikan senyum

    Daripada pelihara manyun
    Mending banyakin senyum ya mbak

    BalasHapus
  5. Senyum bikin sehat, sehat terus biar bisa tetep senyum:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh iya apalagi bumil, kudu banyakin senyum ...

      Hapus
  6. Kalau Mama susah senyum susah juga ya. Ntar gak dimasakin masakan favorit hehe..

    BalasHapus
  7. Wah. Kirain kenapa nggak bisa senyum. Tapi emang sariawan nyakitin bgt. Periiih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa sakit plus jadi bikin cemberut deh

      Hapus
  8. manfaat aloclair ini ajib sekali ya, termasuk yang harus selalu trsedia di rumah nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak wajib ada nih, karena sariawan suka muncul mendadak hehe

      Hapus
  9. Emang kalo sariawan bawaannya tuh mau senyum aja nggak enak ya Mba.. Untung ada Aloclair deh :D

    BalasHapus
  10. Semoga mama gak terganggu sariawan lagi ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, Alhamdullilah, sekarang udah gak lagi mbak hehe

      Hapus
  11. Aloclair ternyata praktis ya digunakan, nggak bikin perih juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, praktis banget dan bisa milih, ada yang gel, semprot, kumur hehe
      dan paling enak itu gak periiih

      Hapus
  12. Kalau lagi sariawan memang males buat senyum. Untung sekarang ada Aloclair ya mbak, jadi bisa cepat tertangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sariawan bikin males senyum sama males makan heheh
      Iya bener, bisa pertolongan pertama biar gak tambah parah

      Hapus
  13. Dulu aku sering banget sariawan, dan bibir pecah2 juga. Alhamdulillah setelah makan buah dan sayur jadi jarang sariawan lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget, gaya hidup sehat biar lebih aman

      Hapus
  14. Yeyeyeee ada aloclair jadi nggak cemberut lagi ya mb
    karena kalau sariawan senyum kita jadi hilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak AloClair plus ngebantu banget mbak

      Hapus
  15. Review yang keren...
    Next time kalau sariawan bakal pakai aloclair deh . . .

    BalasHapus
  16. Kalau gak amkan masakan mama emang ada aja yg kurang rasanya ya mbak? Moga mamanya sehat2 selalu :D

    BalasHapus
  17. Waaah, bisa jadi obat alternatif neh. Makasih infonya yesss

    BalasHapus
  18. Untung sekarang ada Aloclair ya mbak, jadi senyum tetap merekah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, kalau bebas sariawan bisa senyum terus deh

      Hapus
  19. Emang ganggu mood bgt klo lg sariawan ya mba, sampe2 senyum aja susah.. untungnya ada AloClair yg mengobati tanpa rasa perih. Sekarang mamahnya udah bisa senyum lg kan mba? Hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakka udah senyum dong, kan sukses usir sariawan

      Hapus
  20. Kece banget iniii obatsariawan yang nga bikin perih recommended pisan yaaa...judulmu puitis bingit tiaaa kayak novel hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak wajib ada di rumah tuh AloClair Plus
      Hahahha pan emang nantinya mau bikin novel

      Hapus
  21. Iyaaaa, kalo sariawan tuh bikin males senyum ya maaaak.. Alhamdulillah kalo si mama bisa kembali tersenyum lagi, Aloclair emang kece banget nih produknyaaaa

    BalasHapus
  22. Kebayang yang namanya sariawan, buru-buru disembuhin. Kalau enggak, semua makanan menyiksa masuk ke mulut ya mba.

    BalasHapus
  23. emang paling ga enak kalo sariawan, untung ada aloclair yaa

    BalasHapus

Posting Komentar