SunLife : Yuk, Kelola Keuangan Dengan Bijak



Nah, pertama kali denger bahas keuangan pastinya sempet mikir rada berat, tapi berhubung narsumnya Bang Safir Senduk, bikin suasana pecah jadi lebih hidup dan semua yang hadir sangat antusias.

"Orang yang paling kaya itu, orang yang paling banyak investasinya, bukan orang yang besar pendapatannya, bukan pula orang yang memiliki jabatan atau orang yang memiliki barang mewah."


Ucapan dari Bang Safir Senduk bikin saya terbangun dari tidur hihi, maklum saja sampai saat ini saya belum juga mulai berinvestasi secara teratur setiap bulan. Bahkan pengeluaran dan pendapatan itu hampir bisa dikatakan sama, jadi gimana mau investasi? Kalau tidak ada sisa. Dan, siapapun berpeluang menjadi kaya, asalkan memiliki banyak investasi.


Untunglah dalam acara ini, Bang Safir Senduk mengungkapkan tips jitu mengelola keuangan secara gamblang, jadi lebih semangat untuk belajar mengelola keuangan dan bisa langsung dipraktekan loh, seperti berikut ini tips mengatur keuangan dengan bijak :

1. Ketahui dimana boros kita, lalu kurangi borosnya.
2. Kendalikan pengeluaran kita, seperti pengeluaran wajib, ingin dan butuh dan kendalikan keinginan itu.
3. Lakukan prioritas pada pengeluaran, seperti cicilan atau hutang, tabungan dan investasi, asuransi dan biaya hidup.

Seberapapun penghasilan, harus dibagi-bagi ke pos yang sudah ditentukan seperti di point 3, ini merupakan cara tepat untuk menghabiskan uang kita, dengan membaginya di pos cicilan,, tabungan, investasi, asuransi, biaya hidup. 

Apalagi untuk freelance, kalau gak pinter mengelola keuangan bisa gigit jari deh. Secara pendapatan enggak rutin dan nominalnya pasti beda, disitulah peran investasi berbicara. Pekerjaan apapun kalau enggak punya investasi ya sama aja bohong. 

Tenang semua masih bisa diperbaiki, yang suka sale atau boros kare shopping yang ngak terlalu penting harus mulai direm dari sekarang. Mulai deh menyisihkan 10 % pendapatan untuk masuk ke pos investasi.

Acara "Mengelola Keuangan Dengan Bijak" persembahan dari Sunlife ini diselenggarakan pada tanggal 03 Oktober 2015 di Mozaik N Co Resto, Trans Studio Mall, Bandung ini sangat meriah, para blogger yang hadir juga begitu antusias belajar mengelola keuangan dengan bijak bareng Sunlife dan Safir Senduk. 

Cara berfikir juga bisa mempengaruhi cara mengatur keuangan, memilih investasi dan cara menghabiskan uang. Dimana otak kiri lebih cederung lebih berhitung, sementara otak kanan lebih menonjolkan insting. Keduanya harus diposisikan secara tepat dan seimbang. Karena keduanya itu sangat penting, jika kita dihadapkan dengan menghitung keuangan dan sebagainya baiknya menggunakan otak kiri, jika kita ingin membuka bisnis baiknya menggunakan otak kanan. 

SunLife sendiri merupakan perusahaan yang peduli dengan perencanaan keuangan #LebihBaik. Sudah berdiri sejak tahun 1995 selalu memberikan solusi dari kebutuhan kita, seperti asuransi, tabungan dan investasi sesuai dengan kebutuhan kita. 

Karena menurut Bang Safir Senduk, asuransi ibarat payung, payung tidak akan menjamin hujan tidak akan turun. Tapi menjamin Anda tidak akan basah jika hujan turun.

Acara juga diselingi dengan tanya jawab, kuis, doorprize dan live tweet, semua berbalut kemeriahan dan pastinya dapat banyak ilmu mengenai kelola keuangan. Semoga saja SunLife terus mengadakan acara yang makin kreatif, karena keuangan #LebihBaik akan membuat hidup kita jauh lebih sejahtera dan bisa menikmati hidup dengan maksimal, so saatnya kita menjadi kaya, dengan memperbanyak investasi untuk dunia dan akherat. 

 


Komentar