6 Perlengkapan Make-Up Yang Wajib Dibawa Saat Liburan


Liburan itu harus bahagia, untuk itu perlu disiapkan segala sesuatunya agar bisa berjalan sesuai dengan rencana. Saya sendiri paling antusias kalau mendengar kata liburan, apalagi aroma tahun baru masih terasa, pastinya seneng bisa rehat dari berbagai aktifitas sejenak agar pikiran bisa rileks, dan bisa menikmati hamparan pemandangan alam yang memanjakan mata, setidaknya bisa lebih bersyukur akan ciptaan Allah yang tak ternilai, walaupun ujung-ujungnya suka bawa kerjaan saat liburan.

Untuk perlengkapan yang saya bawa saat liburan, biasanya simpel banget dan gak mau ribet, tinggal tentuin lokasi mau kemana? Selanjutnya bawa barang sesuai dengan destinasi liburan yang dituju, berapa lama disana? Mau ke gunung, ke pantai atau ke Luar negeri tinggal disesuaikan, pokoknya gak mau kaya orang pindahan deh. 

Selain membawa dokumen penting seperti KTP, ATM, Paspor (Kalau ke luar negeri) selalu bawa uang receh yang di letakan di dompet khusus, bawa obat-obatan pribadi, pakaian ganti secukupnya, gak boleh ketinggalan smartphone, charger sama kamera, oh iya, saya juga bawa perlengkapan make-up loh. Tapi, perlengkapan make-up yang wajar dan sederhana banget.

Iya, walaupun liburan, tapi wajib juga tampil cantik dan fresh, biar cakep kalau di foto hihihi, untuk itulah ada 6 perlengkapan make-up yang wajib saya bawa saat liburan dan biasanya sih hanya make-up inti aja dan gak berlebihan, secara saya biasanya hanya pake bedak, lipstik aja hihi, maklum gak mau repot yang penting wajah keliatan segar. Nah, ini dia 6 perlngkapan make-up yang wajib dibawa saat liburan.

1. Sunblock 
Pemakaian sunblock gak hanya buat liburan ke pantai saja, tapi kemanapun liburannya harus bawa, pastinya biar wajah tetap terjaga dari pengaruh sinar buruk matahari. Gak mau dong pulang liburan wajah malah kusam dan legam hihihi. Untuk sunblock sendiri saya pilih yang ringan dan tahan air, biar gak bolak balik pakai.

2. Bedak
Bedak ini andalan banget buat nutupin minyak sama noda bekas jerawat di wajah hihi, setidaknya bisa tampil cerah saat di foto atau segar sepanjang hari saat berlibur. Untuk bedak saya suka yang bedak padat dan ringan dengan warna beige atau light beige. Pokoknya kemasannya harus praktis deh.  

3. Lipstik
Lipstik penting banget, biasanya pilih lipstik sesuai dengan jenis kulit dan cocok atau gak? Soalnya kalau gak cocok suka bikin bibir kering dan pecah-pecah parahnya malah bikin wajah terlihat kusam. Untuk lipstik sendiri saya tuh suka banget sama warna warna nude atau oren, barusan sih cek lipstik NYX punya banyak varian warna dan harganya lumayan terjangkau, boleh nih jadi sahabat saat liburan, karena sekali ulas warnanya tahan lama. Kalau pilih lipstik matte bisa sebelum menggunakannya olesi bibir dengan pelembang bibir agar lebih lembab dan gak kering.

4. Blus on
Sebenarnya sih pake blush on biar keliatan lebih segar aja, pilih warnanya juga natural dan sesuai dengan warna kulit, kalau saya suka warna peach atau pink, penggunaannya juga gak perlu tebal yang penting memberikan efek segar, kalau pas liburan sih sukanya mengoles blush on pake tangan lebih praktis dan lebih nempel hihi.

5. Pembersih wajah
Penting banget nih pembersih wajah, saya sendiri gak bisa tidur kalau kondisi wajah penuh sama make-up, walaupun hanya make-up ringan, tapi tetep aja sebelum tidur harus dibersihin secara maksimal. Biar wajah bisa bernafas lega.

6. Semprotan wajah (Daily Nourishing Face Mist)
Kemarin itu baru saya datang ke acara beauty blogger gathering, disana dapet info yang penting banget, bahwa merawat wajah dari polusi dan sengatan matahari itu penting banget terutama buat perempuan yang tinggal di daerah perkotaan. Makanya saya tuh selalu bawa daily nourishing face mist yang punya kandungan peach flower, aloe vera dan vitami E yang melindungi kulit wajah dari polusi, sinar matahari, debu kotoran dan bikin wajah lebih segar sepanjang hari.

Jangan lupa perlengkapan make-up tersebut ditempatkan dalam pouch khusus agar tidak tercecer dan mudah ditemukan saat mencarinya. Nah bagaimana? Simpel banget kan perlengkapan make-up yang wajib saya bawa saat liburan nanti. Semoga informasinya bermanfaat dan selamat berlibur.

Komentar