Inilah Tips Berasuransi yang Aman dan Nyaman Untuk Freelancer



Saat membincangkan asuransi, pastinya bagi sebagian orang sudah tak asing lagi. Semakin berkembangnya teknologi, maka semakin berkembang pula asuransi, bahkan saat ini ada asuransi yang online, tanpa agen. Selain itu, ternyata gak sedikit pula orang yang masih takut dengan agen-agen asuransi, entah karena takut ditawari atau belum mengerti dengan pasti apa sih itu asuransi.

Sepertinya wajah asuransi saat ini harus lebih ramah dan selalu memberikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat atau pihak yang ingin berasuransi dengan jelas dan transparan, tanpa adanya kebohongan, agar kedepannya bisa terjalin komunikasi dan kerja sama yang baik dan sesuai.

Sebagai freelancer atau pekerja lepas, pastinya punya kelebihan dan kekurangannya, kelebihannya sih pasti bisa bekerja sesuai dengan yang kita inginkan, bebas mengatur waktu dan bebas memilih pekerjaannya, gak enaknya gak punya asuransi dari kantor gitu he...he...

Setiap manusia pastinya memiliki beragam kebutuhan, primer dan sekunder, kalau freelancer gak pinter mengatur keuangan bisa terus kebobolan deh, bisa-bisa setiap hari jadi tanggal tua, alaaamak! Ogah banget kan?

Belum lagi kalau ada pengeluaran dadakan, entah karena sakit atau yang lainnya, pasti butuh biaya yang besar deh, sampai akhirnya saya mulai tertarik sama asuransi, alhamdullilah punya kenalan yang juga jadi agen asuransi, intinya sih mau tanya-tanya dulu, sampai akhirnya saya di undang ke kantornya dan dijelaskan sejelas-jelasnya untung dan ruginya. 

Dari situ saya jadi berpikir kalau gak semua agen asuransi itu menyeramkan loh, bukan karena si agen itu teman saya, tapi bagaimana dengan kreatif dia menjelaskan dengan transparan tak hanya itu dia juga memberikan solusi, saya itu butuhnya apa? cocok dengan produk apa? Sehingga paham berasuransi dan bisa mendapatkan produk yang sesuai.

Sejauh ini, ada beberapa pengalam sepupu yang menggunakan asuransi, dia pernah dirawat saat sakit batu empedu, alhamdullilah prosesnya mudah dan nyaman, ada juga yang terbantu dengan asuransi pendidikan, anaknya bisa sekolah dengan nyaman, apalagi biaya pendidikan semakin lama semakin melambung, tapi tak sedikit yang juga tertipu dengan asuransi yang tutup.

Inilah tips berasuransi yang aman dan nyaman untuk freelancer, yaitu :

1. Sebagai freelancer, baiknya memiliki perencanaan keuangan yang baik, agar paham apa saja pos-pos pengeluaran, Kalau mau berasuransi, pilihlah produk yang memang sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan keuangan, jangan sampai nombok atau nunggak hehehe...

2. Tanya yang jelas sebelum berasuransi, bisa tanya teman atau saudara yang sudah menggunakan asuransi tersebut, apa saja kendalanya, bagaimana sistemnya, mudah atau sulit dan bagaimana track recordnya, kalau bisa telesuri sejarah perusahaannya, jangan sampai tertipu.

Nah, kalau teman-teman mau share seputar asuransi, langsung aja yuk.

Komentar