Tips Menulis Review Kuliner Ala Ria Tumimomor


Bagi saya yang doyan makan, suka banget ke suatu tempat terus mencicipi kulinernya, namun sayang ternyata nggak cuman makan, harusnya saya mengabadikan jelajah kuliner saya tuh dalam tulisan, berkaca dari hal itu akhirnya saya mencari blogger yang memang suka makan dan nulis reviewnya, salah satunya itu mbak Ria Tumimomor, blogger kece pemilik blog Ria the chocholicious ini penggemar cokelat dan suka banget nulis tentang kuliner di label culinary miliknya. 



Penampakan blog mbak ria


Pertama kali mengunjungi blognya, pasti disuguhi oleh brownies cokelat yang menggoda, bawaannya langsung baper eeeh laper. Saya pikir blognya mbak Ria itu membahas mengenai resep-resep kuliner yang bikin ngiler, tapi ternyata nggak cuman kuliner tapi ada fashion dan travel, intinya sih kaya lifestyle blog gitu. 

So far, blognya mbak Ria itu backgroudnya putih dan saya suka itu, untuk tulisannya juga jelas, jadi nggak perlu menggunakan kaca pembesar, terus ada labelnya yang memisahkan postingan mbak Ria juga sudah tampak rapih. 

Karena bagi saya, mengenal seseorang itu pasti ada hikmahnya. Untuk itulah, saya menodong perempuan yang menyukai cokelat, baca dan nonton film ini untuk ngasih tips menulis riview kuliner biar makanan nggak hanya habis saat itu, melainkan bisa menjadi kenangan. 

Berikut tips dari Mbak Ria, yaitu :

1. Pastinya teman-teman itu mesti doyan makan, biar bisa menikmati makanan apapun.
2. Harus tau bahan makanannya, proses masaknya seperti apa? Jadi nggak sekedar bilang enak atau nggak enak.
3. Doyan foto, sebelum di makan, harus foto dulu.
4. Tak hanya mengulas tentang makanan, tapi tempatnya dan pelayanannya juga.
5. Mengulas makanan harus jujur, kalau menemukan pelayanan yang kurang memuaskan, bisa diulas, tapi nggak langsung ditulis, takutnya emosi banget, jadi seperti nasehat Marischka Prudence, travel blogger, kalau lagi kesal jangan langsung ditulis apalagi posting. 

Nah buat teman-teman yang mau kenalan sama Mbak Ria atau mau kasih job, silahkan langsung kepoin akun sosial medianya ya.

Fb : Ria Tumimomor
Gogle Plus : https://plus.google.com/+RiaTumimomor
Twitter : https://twitter.com/riatumimomor
instagram : https://www.instagram.com/riamrt/

Komentar

  1. Saya paling susah mendeskripsikan bahan dan rasa makanannya, seringnya terjebak bilang enak, lezatt dan cocok di lidah he3.

    BalasHapus
  2. Sip, jadi masukan nih Tya, tfs ya..

    BalasHapus

Posting Komentar