Mau Hunting Foto Liburan di Padang? 5 Tempat Wisata Ini Bisa Jadi Pilihan Paling Instagramable

Liburan, salah satu bentuk syukur dan me time yang menyenangkan
Melepas penat dalam liburan ke Padang, sangat mubazir jika gak didukung rencana hunting foto. Teman-teman gak perlu keahlian terlalu spesifik dan kamera mahal untuk menghasilkan foto terbaik di berbagai destinasi wisata di Padang.
(sumber : lihat.co.id)
Cukup dengan mencatat 5 tempat wisata instragramable di bawah ini, oleh-oleh liburan Teman-teman dijamin gak kalah mengesankan.
1.Pulau Pasumpahan
Pulau Pasumpahan merupakan pulau yang terletak di perairan Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang. Pulau ini dapat dijangkau dengan menggunakan speed boat dari Teluk Bungus.
Dengan luasnya yang mencapai 5 hektare, Pulau Pasumpahan menawarkan hamparan pasir putih dengan air laut yang bening. Warna permukaan lautnya terbagi menjadi tiga. Warna bening di pinggir, hijau di depannya, dan membiru pada bagian yang lebih ke tengah.
Kesempatan mengabadikan pose foto terbaik semakin sempurna dengan deburan ombak dan suasana pulau yang cukup hening. Sekitar 200 meter dari pulau ini terdapat Pulau Sikuai dan Pulau Setan Kecil yang tidak kalah mengagumkan.
2.Air Terjun Lembah Anai
Secara administratif, Lembah Anai terletak di wilayah Nagari Singgalang, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar. Objek wisata ini merupakan kawasan konservasi yang sudah eksis sejam zaman Belanda.
(sumber : kabardunia.com)
Menawarkan keindahan alam serta flora dan fauna, Lembah Anai juga sangat masyhur dengan air terjunnya. Air terjun ini merupakan bagian dari aliran sungai Batang Lurah yang berhulu di atas Gunung Singgalang. Ada air terjun yang bisa langsung dinikmati dari pinggir jalan, ada pula yang masih tertutup oleh rerimbunan pohon yang lebat.
Deretan perbukitan hijau di kaki Gunung Singgalang menambah eksotis suasana di sekitar Air Terjun Lembah Anai. Layaknya dinding alam, perbukitan hijau tersebut semakin menyempurnakan komposisi air terjun setinggi 35 meter ini.
3.Miniatur Makkah
Kesempatan mengabadikan potret suasana haji ternyata gak harus membawa teman-teman melangkah ke Saudi. Miniatur Makkah di Padang ini telah berhasil memikat misi pencarian tempat wisata yang instagramable.
Sesuai dengan namanya, Miniatur Makkah dibuat menyerupai latar pelaksanaan ibadah haji. Selain tugu Alquran raksasa, teman-teman juga dapat menemukan beberapa bangunan lain, seperti terowongan Mina dan miniatur Bukit Safa dan Bukit Marwah. Wah pasti menyenangkan dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.
4.Bukit Bendera
Peninggalan kolonial Belanda memang banyak tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Satu tempat yang juga mewarisi cerita kolonial adalah Bukit Bendera.
(sumber : hariankoranpadang.com)
Pada masa lalu, Bukit Bendera di Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, ini menjadi tempat untuk memantau kedatangan penjajah ke wilayah Bayang. Apabila ada kawanan penjajah yang terlihat, bendera yang ada di puncak bukit akan diturunkan secara perlahan.
5.Janjang Seribu Great Wall of Koto Gadang
Janjang Koto Gadang memang sering disebut sebagai Tembok Besar Cina milik Indonesia. Kemegahan bangunan, sepanjang 1 kilometer ini, menawarkan kesan alternatif yang menyenangkan.
Teman-teman bisa masuk melalui dua pintu gerbang, yang masing-masing berada di Bukittinggi dan Kabupaten Agam. Abadikanlah hijaunya lembah serta aliran anak sungai yang tampak berliku dari ketinggian 200 meter Janjang Seribu.
Sebelum melaksanakan rencana liburan, teman-teman juga bisa memesan hotel murah terlebih dahulu dengan memanfaatkan pencarian hotel di Padang dalam jaringan hotel Airy Rooms.
Airy Rooms adalah jaringan hotel terbesar di Indonesia dengan jumlah properti hotel terbanyak dibandingkan jaringan hotel lain. Hotel dan penginapan di jaringan Airy Rooms menawarkan fasilitas yang memadai. Teman-teman akan dimanjakan dengan tempat tidur bersih, televisi layar datar, dan Wi-Fi gratis.
Selain itu tersedia pula fasilitas air minum gratis, perlengkapan mandi, shower air hangat, dan AC. Teman-teman bisa memesannya melalui website serta mobile apps yang tersedia di Android dan iOS. Pembayaran juga bisa dilakukan dengan transfer dan kartu kredit. Intinya lebih praktis dan membuat liburan jadi lebih berkesan.

Komentar

  1. Boleh nih aku masukin list selama libur di Padang. Ah, belum sempat main ke pulau-pulau sekitar Padang nih. Kunjungan berikutnya mau aku sempatin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbak, ajak aku yak kalau ke Padang hehehe...

      Hapus
  2. Belum pernah ke Padang hiks. Sumatera yg pernah dikunjungi baru bagian utara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huwaaa, ayo tahun ini banyak tanggal merahnya loh...

      Hapus
  3. Padang, masuk list tamasya kami. Semoga bisa kesampaian ke sini dan menginap di Airy rooms ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin, nanti ajak aku ya mbak wakaka

      Hapus
  4. Aih padang ini cantik sekali alamnya ya. Bakal masuk salah satu destinasi wisata fav nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, cantik dan bikin kangeeen hihi

      Hapus
  5. wow... my kampung halaman. Cantik nian yaa pemandangannya. Jadi pengen pulang kampung. Pengen eksplor padang, pengen bisa ke semua destinasi bagus di padang. Ahh, rinduu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kakekku juga dari sana Mbak Ucii hehe
      Tar mudik bareng aja.

      Hapus
  6. saya orang Bengkulu sendiri belum pernah ke padang, mudah-mudahan bisa traveling ke sana dan daerah lain,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga segera jelajah ke Padang

      Hapus
  7. Jadi pengen silaturahmi ke nenek di Minang, uni dan Uda dari bapakku. Moga bisa kesampean nginep dan eksplore kampung halaman bapak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, ayo mbak Na bareng eksplore ke Padangnya

      Hapus
  8. tapi bukittinggi masih tetap jadi favorit lah ya. Duh kapan bisa ke padang haha

    BalasHapus

Posting Komentar